Skip to main content

Custom ROM XMIUI97 BluePhoenix untuk Andromax A

Custom ROM  XMIUI97 BluePhoenix untuk Andromax A

Hallo guys kembali lagi dengan saya admin belajarngulik yang pada kali ini saya akan membahas lagi lagi yang tak bosan yaitu mengenai sebuah Custom ROM yang unik pada 2019 ini. Dengan munculnya design UI (User Interface) yang menarik beberapa type Android tentunya menjadi hal acuan juga untuk membeli barang baru.

Seperti kita lihat pada jaman maju teknologi saat ini banyak sekali tipe atau tampilan dari berbagai merk hp seperti mulai dari besutan cina ataupun bukan. Namun dengan seiringan berkembang  hal tersebut tentunya akan dikhawatirkan untuk hp hp yang lama atau jadul bagaimana nasib mereka dengan tergusur atau tersurutnya dengan jenis smartphone Android jaman sekarang?.

Tentuny sangat dikhawatirkan akan lenyap, tetapi andai kamu masih pengguna hp jadul khususnya Smartfren dengan type Andromax  A bisa bernafas lega loh guys. Pada postingan ini saya menemukan sebuah Custom ROM yang menurut saya bagus banget dari segi tampilan mungkin bisa menjadi nilai lebih juga untuk kamu yang masih memakai hp jadul loh guys.

Dan nama Custom ROM tersebut ialah XMIUI97 BluePhoenix, sudah terlihat sendiri dari namanya XMIUI97 memang ROM ini mungkin miliknya MI namun di adaptasi ke Andromax A dan di design lagi menjadi lebih menarik dipadaui dengan gambar elang warna biru menjadikan nama ROM ini menjadi BluePhoenix. Meski ROM ini masih Android 5 atau Lollipop tapi tidak menjadi hal ganjil juga kita bisa tutupi dengan tampilanya.

Menurut info yang saya dapatkan masih ada bug dari Custom ROM yang satu ini yaitu masalah wifi, untuk dapat bisa menjalankan fitur wifi pada hp Andromax A kamu setelah menginstall ROM ini baiknya kamu install kernel Nougat agar tidak terjadi force close ataupun bug tentunya guys.

Dan oke deh buat kamu yang penasaran menegnai ulasan lengkap tentang Custom ROM  XMIUI97 BluePhoenix bagaimana cara installasi dan tahap-tahap apa saja yang perlu dilakukan silahkan langsung saja simak penjelasanya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM  XMIUI97 BluePhoenix untuk Andromax A

  1. Take your risk, dan lagi saya ingatkan kepada temen-temen yang mau memperaktekanya ambil resiko sendiri ya atas apa yang terjadi belajarngulik hanya sharing saja dan tidak bertanggung jawab atas hal yang tidak diinginkan.
  2. Sediakan Hp Andromax A yang akan kamu ganti Custom ROM.
  3. Back Up semua data yang ada di Hp Andromax A yang menurut kamu sangat penting untuk tidak hilang.
  4. Andromax A sudah terpasang TWRP dan juga sudah dalam keadaan ROOT.
  5. Battrey Hp Andromax A pastikan memadai sekitar 80% agar tidak mati dalam keadaan penginstallan Custom ROM.

Bahan Installasi Custom ROM  XMIUI97 BluePhoenix untuk Andromax A

  • Silahkan kamu download file mentahan Custom ROM  XMIUI97 BluePhoenix untuk Andromax A  disini.

Tutorial Tahap-tahap Installasi Custom ROM  XMIUI97 BluePhoenix untuk Andromax A

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM  XMIUI97 BluePhoenix untuk Andromax A .
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A tersebut.
Dan itulah Custom ROM  XMIUI97 BluePhoenix untuk Andromax A, ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo untuk memperbaharui tampilan Andeomax A kamu atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar