Skip to main content

Cara Mendapatkan Latitude dan Longitude Tanpa Google Map Api


 Hallo nih apakabar lama gak pos di blog sibuk banget sama urusan kerjaan dan urusan urusan lainya tapi insyaallah blog ini akan terus tersedia di Internet agar dapat berbagi ilmu ataupun pengetahuan bagi teman-teman yang haus akan pengetahuan.

Pada kali ini saya akan membagikan sebuah codingan dari Android Studio dengan bahasa pemegroraman Java. Nah untuk trik ini seperti pada judul yaitu Cara Mendaparkan Latitude dan Longitude Tanpa Google Map Api sebenarnya sudah banyak yang tau atau menggunakan namun kadang ada juga yang belum tahu ataupun lupa alur kerjanya bagi para Android Developer.

Pertama pada bagian Gradle kita tambahkan dulu beberpa library dari Google dibawah ini


Nah selanjutnya saya akan membagikan sekaligus mungkin menjadi archive kita semua sekaligus saya khususnya sebagai Android Developer. Dan berikut merupakan sebuah ulasan dari codingan yang pentingnya saja.


Pada codingan di atas saya menampilkan coordinat latitude dan longitude menggunakan FusedLocation dan mengconversi latitude dan longitude menjadi sebuah alamat menggunakan Geocoder dan hasilnya akan di print melalui Logcat Android Studio tentunya.

Nah Sementara tak lupa juga di Manifest seperti ini

Cukup Sekian pembahasan saya tentang Cara Mendaparkan Latitude dan Longitude Tanpa Google Map Api semoga bermanfaat dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar