Skip to main content

Custom ROM ArrowOS 9.0 Unofficial untuk Andromax Q

Custom ROM ArrowOS 9.0 Unofficial untuk Andromax Q

Hallo guys selamat pagi dan selamat beraktivitas pada kali ini saya admin belajar ngulik nih guys balik lagi mau ngebahasa hal yang seperti biasa kita bincangkan yang tak lain dan tidak jauh ialah mengenai sebuah Custom ROM untuk teman-teman pengunjung blog belajarngulik ini tentunya ya guys.

Seperti jamanya era modern saat ini beberapa pabrikan Android mengeluarkan versi versi tampilan Android yang menarik untuk kita lihat atau kita gunakan seperti Xiaomi dengan MIUI dengan beberapa tampilan yang menarik sekali untuk kita gunakan menjadi hal yang menjadi nilai plus atau nilai lebih tersendiri bagu pengguna Xiaomi.

Namun bagaimana nasib dengan hp atau Smartphone Android jadul seperti pada Smartfren Andromax?, malang memang tak segencar seperti dulu Andromax tersebut saat ini tidak begitu familiar dengan pecinta Smartphone Android saat ini. Namun berunung sekali saat ini saya menemukan sebuah ROM atau Custom ROM yang menurut saya bisa mengangkat drajat atau upgrade sedikit dari Andromax khususnya dengna type Andromax Q.

Sebuah Custom ROM bernama ArrowOS 9.0 Unofficial siap dipakai khusus untuk pengguna Andromax Q agar bisa megubah atau merubah tampilan dari segi UI (User Interface) agar teman-teman yang menginstallnya tidak bosan dengan tampilan bawaan atau tampilan yang lama tentunya.

Apalagi ROM ArrowOS 9.0 ini juga basednya Android Pie atau Android 9.0 yang artinya cukup paling update sekali OS dari Android sendiri untuk mengikuti perkembangan jaman loh guys. Sementara itu untuk bug sendiri hampir tidak ditemukan tapi menurut info yang saya dapatkan ada kendala mungkin dibagian volte sendiri.

Dan oke deh bagi kalian yang penasaran dengan Custom ROM ArrowOS 9.0 Unofficial untuk Andromax Q ini bisa langsung cek ulasan lengkap bahan-bahan yang akan diperlukan agar bisa menginstall ROM ini serta cara installasinya silahkan simak penjelasan dibawah ini saja ya guys.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM ArrowOS 9.0 Unofficial untuk Andromax Q

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax Q  kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax Q  kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP versi 3.x.x.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax A kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Installasi Custom ROM ArrowOS 9.0 Unofficial untuk Andromax Q

  1. Download file mentahan dari Custom ROM ArrowOS 9.0 Unofficial untuk Andromax Q dengan cara klik disini.
  2. Tak lupa juga download file GApps untuk memunculkan aplikasi bawaan Google silahlan klik disini (silahkan pilih arm --> 9.0 --> Pico).

Tutorial Tahap-Tahap Installasi Custom ROM ArrowOS 9.0 Unofficial untuk Andromax Q

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax Q  kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax Q  kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM ArrowOS 9.0 Unofficial untuk Andromax Q (bahan no1).
  6. Lalu tak lupa juga install bahan no 2, yaitu file GApps cara installnya sama seperti install pada bahan no 1.
  7. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  8. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax Q tersebut.
Nahh itulah dia Custom ROM ArrowOS 9.0 Unofficial untuk Andromax Q, ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar