Skip to main content

Custom ROM Resurrection Remix 5.8.5 Darkness (Nougat 7.1.2) untuk Andromax A

Custom ROM Resurrection Remix 5.8.5 Darkness (Nougat 7.1.2) untuk Andromax A 

Hallo guys selamat pagi dan tetap semanga tentunya menjalani aktivitas, ok guys pada kali ini saya admin belajarngulik  tak hentinya nih seperti hari-hari biasa mau ngasih tutorial ataupun sebuah informasi untuk memanjakan pengunjung setia Belajarngulik.com agar tetap nyaman skaligus bermanfaat baik bagi yang membaca ataupun untuk kita semua.

Baik untuk postingan artikel kali ini lagi-lagi kita akan mebahas sebuah Custom ROM yang merupakan ya memang sudah kebaisaan bagi blog ini untuk terus membahas seputar Android khususnya apalgi untuk jaman sekarang Smartphone di Indonesia sendiri merajai bisa dikatakan seperti itu karena gak lengkap kalau hp kamu bukan Android.

Dengan seiringnya perkembangan jaman yang sekranag melaju pesat Android terus mengembangkan OS mereka untuk melakukan pembaharuan dari segi system ataupun dari segi tampilan UI yang menarik untuk di pandang atau kita gunakan. Khususnya untuk tampilan atau design sendiri System Operasi Android terus melonjak tiap tahunya dengan system requirement dari hp tersebut yang perlu di upgrade ke lebih baik agar bisa menggunakan OS tersebut.

Tentunya hal tersebut kendala bagi pengguna hp jadul seperti pada hp besutan Smartfren yaitu Andromax A dengan tiye A16C3H dengan spec yang seadanya setidaknya mempunyai RAM 1GB serta jaringan sudah 4G LTE bisa dikatakan Andromax A sudah hampir ketinggalan jaman. Namun kita tetap harus ucapkan syukur dengan adanya Custom ROM bernama Resurrection Remix 5.8.5 Darkness ini kita bisa merasakan sebuah System Operasi Naugat 7.1.2 bisa kita install pada hp Andromax A A16C3H dengan mudah.

Memang seharunya mungkin pada Andromax A A16C3H  kita tidak dapat menginstall secara resmi namun dengan adanya Resurrection Remix 5.8.5 Darkness kita pengguna Andromax A bisa meraskaan dahaga cukup lega untuk tetap merasakan System Operasi Android yang tidak terlalu ketinggalan jaman tentunya meski dengan cara ini kita hanya bisa merubah tampilan saja tanpa secara keseluruhan tentunya.

Nah... jika kamu pengguna Smartfren Andromax A A16C3H dan ingin mengubah tampilan ke yang menarik saya rasa Custom ROM Resurrection Remix 5.8.5 Darkness (Nougat 7.1.2) cukup bagus dan baik jika ingin digunakan untuk kamu tentunya. Ok baiklah langsung saja apabila kamu penasaran dengan Custom ROM bernama Resurrection Remix 5.8.5 Darkness ini silahkan saja langsung simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Resurrection Remix 5.8.5 Darkness (Nougat 7.1.2) untuk Andromax A 

  1. Take your risk, dan lagi saya ingatkan kepada temen-temen yang mau memperaktekanya ambil resiko sendiri ya atas apa yang terjadi belajarngulik hanya sharing saja dan tidak bertanggung jawab atas hal yang tidak diinginkan.
  2. Sediakan Hp Andromax A A16C3H  yang akan kamu ganti Custom ROM.
  3. Back Up semua data yang ada di Hp Andromax A yang menurut kamu sangat penting untuk tidak hilang.
  4. Andromax A A16C3H  sudah terpasang TWRP dan juga sudah dalam keadaan ROOT.
  5. Battrey Hp Andromax A pastikan memadai sekitar 80% agar tidak mati dalam keadaan penginstallan Custom ROM.

Bahan Installasi Custom ROM Resurrection Remix 5.8.5 Darkness (Nougat 7.1.2) untuk Andromax A 

  • Silahkan kamu download file mentahan Custom ROM Resurrection Remix 5.8.5 Darkness (Nougat 7.1.2) untuk Andromax A  disini.
  • Tak lupa juga file  GApps untuk aplikasi dari Google  agar lebih bagus silahkan download saja disini (atur pilih ARM, 7.1, pico/nano). 

Tutorial Tahap-tahap Installasi Custom ROM Resurrection Remix 5.8.5 Darkness (Nougat 7.1.2) untuk Andromax A 

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM Resurrection Remix 5.8.5 Darkness (Nougat 7.1.2) untuk Andromax A A16C3H.
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Terakhir install juga file GApps yaitu bahan no ke 2 caranya seperti pada tahap no 5.
  8. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A tersebut.
Dan itulah Custom ROM Resurrection Remix 5.8.5 Darkness (Nougat 7.1.2) untuk Andromax A   (A16C3H), ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo untuk memperbaharui tampilan Andeomax A kamu atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar