Skip to main content

Custom ROM Vivo Funtouch 5.1.1 untuk Andromax EC C46B2H

Custom ROM Vivo Funtouch 5.1.1 untuk Andromax EC C46B2H

Selamat pagi dan selamat beraktivitas kawan-kawan, kembali lagi dengan saya admin belajar ngulik lagi lagi kita akan bahas nih mengenai informasi yang cukup bermanfaat bagi saya karena kemarin sempat ada yang nanya sekaligus meminta carikan sebuah Custom ROM khusus Andromax EC, setelah saya berselancar di internet saya akhirnya menemukanya.

Untuk memenuhi pengunjung setia blog Belajarngulik.com saya akan tentunya akan membahas sekaligus menyempatkanw aktu untuk berbagi tersebut dan jika kamu pengguna juga Andromax EC C46B2H tentunya ini menjadi bahan acuan kamu untuk membaca artikel ini sampai tuntas dan bukan tidak mungkin kamu juga bisa tertarik dengan ROM ini.

Nampak seperti pada judul artikel ini nama ROM ini ialah Vivo Funtouch 5.1.1, sebenarnya sudah ada spolier atau gambaran dari namanya saja namun biar lebih jelasnya saya akan bahas sedikit mengenai ROM ini. Ya... Vivo Funtouch dengan nama tersebut sudah kita tebak bahwa ROM ini sebenarnya dikembangkan oleh Vivo khusunya Vivo dengan type Y31L.

Nah... jadi intinya kalau kamu pengguna Andrmax EC dan ingin merubah tampilan ke hal baru contoh ke tampilan hp Vivo silahkan coba Custom ROM ini ya guys. Sementara itu untuk OS Android sendiri sudah ada tercatat pada judul postingan ini yaitu 5.1.1 atau dengan nama lain iadalh ROM ini mengusung pada Android Lollipop.

Ohh iya untuk primary color sendiri sih Custom ROM Vivo Funtouch 5.1.1 ini mengambil warna kuning serta merah, entah alasan apa mengambil warna ROM ini mungkin hanya sekedar design saja agar lebih terlihat User Friendly saja atau entahlah.

Dan oke deh buat kamu pengguna Smartfren Andromax EC khsuusnya dengan type C46B2H dan ingin melihat sesuatu hal yang baru pada hp tersebut kamu bisa install dan coba Custom ROM keren ini, untuk tutorial lengkap cara installasi serta hal apa saja yang perlu dilakukan silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Vivo Funtouch 5.1.1 untuk Andromax EC C46B2H

  1. Siapkan Hp Andromax EC yang akan kamu ganti ke Custom ROM Vivo Funtouch 5.1.1. 
  2. Take your risk, seperti biasa segala sesuatu yang terjadi belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi artinya kamu yang melakukan berarti kamu yang terima resiknya.
  3. Pastikan Hp Andromax EC kamu mempunyai battey yang mempuni untuk menginstall Custom ROM Vivo Funtouch 5.1.1, ya setidaknya 75% lah agar tidak mati saat proses installasi.
  4. Tak lupa juga saya ingatkan untuk backup semua data di hp yang menurut kamu penting termasuk di SdCard antisipasi kegagalan yang terjadi.
  5. Hp Andromax EC sudah dalam keadaan ROOT dan juga sudah terinstall TWRP tentunya.

Bahan Untuk Install Custom ROM Vivo Funtouch 5.1.1 untuk Andromax EC C46B2H

  • Download bahan metahan dari Custom ROM Vivo Funtouch 5.1.1 untuk Andromax EC C46B2H disini saja.

Tahap-Tahap Cara Install Custom ROM Vivo Funtouch 5.1.1 untuk Andromax EC C46B2H

  1. Kamu download bahan yang sebutkan diatas.
  2. Tahap kedua masuk ke menu TWRP dengan cara matikan hape Andromax EC kemudian tekan serta tahan tombol Volume UP dan Power lepaskan andai telah muncul logo Smartfren.
  3. Reset semua data yang ada di Hp Andromax EC atau lebih tepatnya kembalikan ke setelan pablik, bisa dilakukan dengan Wipe Cache, Wipe data & Factory Reset.
  4. Selanjutnya tinggal Install Custom ROM kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan arahkan ke file mentahan Custom ROM Vivo Funtouch 5.1.1 Global Stabil tunggu hingga selesai.
  5. Jika tahap-tahap diatas sudah selesai tinggal Restart atau Reboot sjaa Hp Andromax EC kamu guys.

INFO BUG FIXED Custom ROM MIUI 8 Global Stabil untuk Andromax EC

  • Sinyal Smartfren Ga Ada
    Silahkan coba ketik *#*#4838#*#* lalu pilih phone information kemudian set LTE/CDMA Auto PRL atau LTE/GSM/CDMA Auto prl
  • Minimum Brightness
    Jika merasa minimum brightness/pencahyaan nya kurang gelap bisa coba menggunakan aplikasi Lux Auto Brightness.

  • Display kamera tiba-tiba Hitam
    Apabila kamu mengalami display kamera hitam saat nyoba kamera, yaitu solusinya pancing dulu ke mode professional atau mode HDR saja.

  • HTT injector malah Force Close
    Apabila mengalami hal tersbut atau tidak bisa dibuka silahkan coba kamu Install dulu Xposed framework via TWRP
Dan itulah Custom ROM Vivo Funtouch 5.1.1 untuk Andromax EC C46B2H, kamu bisa coba gunakan custom rom ini tapi ingat point-point yang saya sebutkan diatas guys dan saya doakan semoga artikel ini dapat dipahami serta buat yang memperaktekan berhasil dalam tahap-tahap diatas ya.  

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar