Skip to main content

Custom ROM Android 10 [Stable] untuk Zenfone Max Pro M1 (Terbaru)

Custom ROM Android 10 [Stable] untuk Zenfone Max Pro M1 

Hallo guys apa kabar selamat pagi dan selamat beraktivitas, pada kali ini saya akan membagikan tak bosan-bosanya tentunya buat kamu yang kehausan akan informasi mengenai dunia teknologi khususnya pada postingan atau artikel ini mengenai Android atau lebih menjuru ke spesifiknya yaitu membahas hal biasa dari blog ini menegnai sebuah Custom ROM Android.

Seperti kita ketahui memang jaman sekarang khususnya tahun ini Android menjadi raja nya OS (Sistem Operasi) Handphone yang hampir meyeluruh mengalah OS ternama lainya seperti Java atau Symbian. Nah untuk dari segi tampilan Android dari jaman ke jaman atau tahun ke tahun terus berkembang dengan tampilan tampilan serta UI (User Interface) yang dapat menarik minat manusia. 

Namun perubahan tersebut perlu memerlukan waktu untuk dapat kita rasakan pasalnya Android lama mengeluarkan versi Sistem Operasi untuk upgarde dari lama ke baru. Namun hal tersebut di mafaatkan sekaligus dapat menjadi solusi bagi pengguna Android yang tak sabar merasakan OS Android terbaru.

Seperti pada contohnya base AOSP kemabli memanjakan pengguna Android khusunya hp Zenfone Max Pro M1 telah meluncurkan beberapa saat lalu Custom ROM Android 10 [Stable] terbaru untuk dapat di install pada Max Pro M1 dengan mudah dan tetap efisien untuk digunakan. Seperti yang kita ketahui pasalnya Zenfone Max Pro M1 sendiri berbasis Android 8.1 atau Android Oreo namun dengan menginstall base AOSP yang saya infokan ini bisa menjadi Android 10 loh guys.

Bagi kamu pengguna Zenfone Max Pro M1 bisa mencobanya bila ingin merasakan tampilan baru ataupun sensasi baru pada hp kamu tersebut, tapi ingat jika kamu bukan pengguna Zenfone Max Pro M1 dan menginstallnya saya tidak menyarakan untuk menginstall. Dan baiklan dari pada berangsur lama untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM Android 10 [Stable] untuk Zenfone Max Pro M1 (Terbaru)

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Zenfone Max Pro M1  kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Zenfone Max Pro M1  kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP versi 3.x.x.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Zenfone Max Pro M1 kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Installasi Custom ROM Android 10 [Stable] untuk Zenfone Max Pro M1 (Terbaru)

  1. Download file mentahan dari Custom ROM Android 10 [Stable] untuk Zenfone Max Pro M1 (Terbaru) dengan cara klik disini.
  2. Terkahir mentahan GApps untuk aplikasi dari google download juga disini
  3. TWRP-Android-10 terbaru download disini.

Tutorial Tahap-Tahap Installasi Custom ROM Android 10 [Stable] untuk Zenfone Max Pro M1 (Terbaru)

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Zenfone Max Pro M1  kamu.
  2. Boot ke TWRP dan lalkukanflash system-as-root-twrp.img untuk mengganti TWRP terlebih dahulu dengan cara pilih flash image dan pilih recovery.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM Android 10 [Stable] untuk Zenfone Max Pro M1 (Terbaru) (bahan no1).
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Tahap ke 7 yaitu flash juga untuk bagian GApps atau bahan no terakhir yaitu bahan no 5.
  8. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Zenfone Max Pro M1 tersebut.
Nahh itulah dia Custom ROM Android 10 [Stable] untuk Zenfone Max Pro M1 (Terbaru), ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar