Skip to main content

Custom ROM MIUI 9 PRO (MIUI v.9.8) Bahasa Indonesia untuk Andromax A

Custom ROM MIUI 9 PRO (MIUI v.9.8) Bahasa Indonesia untuk Andromax A 


Hallooo... apa kabar kemabli lagi nih dengan saya admin belajarngulik yang tak henti hentinya membhasa seputar Android khusunya mengenai tips dan trik yang saya dokan semoga bermanfaat dan untuk pembahsan kali ini yaitu mengenai seperti yang kamu bisa lihat dari thumnail atau judul dari artikel ini yaitu memebahas lagi-lagi yang dibicarakan sebuah Custom ROM atau  ROM Android.

Tak hentinya juga para developer atau pengembang Custom ROM Android mencurahkan seni mereka untuk dapat di rasakan atau di nikmati oleh para pecinta  Android tentunya yang tak lain atau tujuan utamanya adalah merubah tampilan seperti salah satu fungsi dari ROM tersebut agar tidak ketinggalan jaman untuk memperbaharui tampilan baru pada hp yang di inginkan.

Untuk mengubah tampilan sendiri pada hp Android kamu agar kamu tidak bosan dengan gitu-gitu saja tentunya perlu install sebuah Custom ROM dan dengan nama MIUI 9 PRO (MIUI v.9.8) tampilan smartphone Android kamu bisa menjadi lebih canti serta dinamis tidak ketinggalan jaman tentunya.

Hal tersebut bisa di lihat dari segi tampilan dari ROM tersebut usai di install dan tentunya dengan tampilan tersebut juga bisa memanjakan mata kamu agar betah memakai smartphone tersebut sehingga tidak perlu mengganti hp, salah satu paling menonjol dari Custom ROM MIUI 9 PRO (MIUI v.9.8) ini ialah ia sudah berbahasa negeri kita sendiri yaitu bahasa Indonesia dengan cara menambahkan patch.

Jadi jika kamu yang kurang fasih atau kurang paham dalam berbahasa inggris kamu tak usah khawatir karena sudah tersedia bahasa Indonesia pada ROM ini dan tikak usah kebingungan. Namun untuk menginstall ROM ini sayangnya saat ini saya hanya menemukan dulu untuk hp Smartfren Andromax A (A16C3H), jika kamu pengguna Andromax A maka beruntunglah kamu.

Yaudah deh dari pada berangsur lama apabila kamu pengguna Andromax A (A16C3H) dan ingin menginstall ROM MIUI 9 PRO (MIUI v.9.8) Bahasa Indonesia untuk memperbaharui tampilan langsung saja penjelasan lengkapya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM MIUI 9 PRO (MIUI v.9.8) Bahasa Indonesia untuk Andromax A 

  1. Take your risk, dan lagi saya ingatkan kepada temen-temen yang mau memperaktekanya ambil resiko sendiri ya atas apa yang terjadi belajarngulik hanya sharing saja dan tidak bertanggung jawab atas hal yang tidak diinginkan.
  2. Sediakan Hp Andromax A yang akan kamu ganti Custom ROM.
  3. Back Up semua data yang ada di Hp Andromax A yang menurut kamu sangat penting untuk tidak hilang.
  4. Andromax A sudah terpasang TWRP dan juga sudah dalam keadaan ROOT.
  5. Battrey Hp Andromax A pastikan memadai sekitar 80% agar tidak mati dalam keadaan penginstallan Custom ROM.

Bahan Installasi Custom ROM MIUI 9 PRO (MIUI v.9.8) Bahasa Indonesia untuk Andromax A 

  • Silahkan kamu download file mentahan CCustom ROM MIUI 9 PRO (MIUI v.9.8) Bahasa Indonesia untuk Andromax A  disini.
  • Tak lupa juga file  Patchnya agar bisa basa Indonesia silahkan download saja disini

Tutorial Tahap-tahap Installasi Custom ROM MIUI 9 PRO (MIUI v.9.8) Bahasa Indonesia untuk Andromax A 

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM MIUI 9 PRO (MIUI v.9.8) Bahasa Indonesia untuk Andromax A .
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Terakhir install juga file Patch bahasa Indoensaia yaitu bahan no ke 2 caranya seperti pada tahap no 5.
  8. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A tersebut.
Dan itulah Custom ROM MIUI 9 PRO (MIUI v.9.8) Bahasa Indonesia untuk Andromax A  (A16C3H), ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo untuk memperbaharui tampilan Andeomax A kamu atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar