Skip to main content

Custom ROM Nougat Android 7 untuk Xiaomi Redmi Note 2

Custom ROM Nougat Android 7 untuk Xiaomi Redmi Note 2

Hallo selamat beraktivtas semuanya pada kali ini kembali lagi dengan saya admin belajar ngulik lagi-lagi mau ngasih infromasi nih guys untuk kalian penggunjung blog belajar ngulik. Dan seperti biasa pembahasan kali ini yang tidak lain dan tidak bukan ialah mengenai Custom ROM Android.

Tiada hentinya para developer Custom ROM terus mengembangkan mengikuti perkembangan jaman dari pembuatan ROM sendiri agar memanjakan pengguna Android. Maka blog dari belajar ngulik juga bukan tidak mungkin akan terus update mengenai ROM juga untuk Android tersendiri. Berbicara terus mengikuti perkebangan jaman ROM sendiri memang mengacu pada perubahan versi dari Android.

Seperti yang kita ketahui Android Nougat atau Android 7 cukup memang versi terbaru pada tahun 2019 ini dan tidak jadul jadul amat atau masih tidak ketinggalan. Dengan UI (User Interface) yang memukai bisa di jadikan Android Nougat menjadi salah satu ROM yang bagus tentunya meski sudah tertumpuk yang saat ini Android Pie.

Namun untuk merasakan Android Nougat ini kita juga di wajibkan pada umumnya untuk membeli Smartphone Android terbaru agar tidak ketinggalan jaman dari segi hardwarenyapun. Namun untuk saat ini anda tidak usah khawatir nih guyss... pasalnya saya menemukan sebuah Custom ROM Nougat Android 7 untuk bisa kalian install pada Hp Android kesayangan anda.

Dan untuk pengguna Xiaomi Redmi Note 2 beruntung tentunya, pada kali ini saya akan membangikan sebuah ROM yang kita bahasa tersebut untuk Redmi Note 2  jadi buat pengguna Smartphone Android silahkan minggir dulu dan pengguna Redmi Note 2 kalian beruntung berkunjung ke blog belajar ngulik ini.

Untuk fitur dari ROM ini sendiri teman-teman bisa lihat screenshoot pada gambar diatas nampak seperti Android Nougat aslinya kan, nahh jadi bila kamu pengguna Redmi Note 2 dan tertarik ingin menginstall Android Nougat pada hp tersebut silahkan kamu bisa simak penjelasn cara installasi dan apa saja yang perlu dilakukan silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Nougat Android 7 untuk Xiaomi Redmi Note 2

  1. Take your risk, dan lagi saya ingatkan kepada temen-temen yang mau memperaktekanya ambil resiko sendiri ya atas apa yang terjadi belajarngulik hanya sharing saja dan tidak bertanggung jawab atas hal yang tidak diinginkan.
  2. Sediakan Hp Redmi Note 2yang akan kamu ganti Custom ROM.
  3. Back Up semua data yang ada di Hp Redmi Note 2 yang menurut kamu sangat penting untuk tidak hilang.
  4. Redmi Note 2 sudah terpasang TWRP dan juga sudah dalam keadaan ROOT.
  5. Battrey Hp Redmi Note 2 pastikan memadai sekitar 80% agar tidak mati dalam keadaan penginstallan Custom ROM.

Bahan Installasi Custom ROM Nougat Android 7 untuk Xiaomi Redmi Note 2

  • Silahkan kamu download file mentahan Custom ROM Nougat Android 7 khusus untuk Xiaomi Redmi Note 2 disini.
  • Selain itu download juga file GApps untuk menyertakan aplikasi aplikasi dari google download langsung disini.'
  • Untuk bahan terakhir tak lupa juga file BusyBox silahkan download disini.

Tutorial Tahap-tahap Installasi Custom ROM Nougat Android 7 untuk Xiaomi Redmi Note 2

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Redmi Note 2 kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Redmi Note 2 kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM Nougat Android 7 untuk Xiaomi Redmi Note 2.
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Jika tahap installasi ROM selesai, jangan sampai lupa install bahan bahan no 2 dan yang ke 3 tersebut caranya sma halnya seperti menginstall ROM sendiri.
  8. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Redmi Note 2 tersebut.
Dan itulah Custom ROM Nougat Android 7 untuk Xiaomi Redmi Note 2, ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo untuk memperbaharui tampilan Andeomax A kamu atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar