Skip to main content

Custom ROM Lineage OS 14.1 Nougat untuk Redmi 4X (Santoni)

 Custom ROM Lineage OS 14.1 Nougat untuk Redmi 4X (Santoni)

Lineage OS 14.1 pecinta Smartphone yang seing oprek Android tentunya tidaklah asing ditelingan mereka sedikit membahas tentang Lineage OS merupakana sebuah nama Custom ROM yang secara di desain khusus oleh sekelompok orang-orang developer agar mempercantik tampilan smartphone.

Tentunya yang dengan adanya  ROM  Lineage OS 14.1 Nougat ini akan memperbagus tampilan dari segi kita melihat pada UI atau User Interface. Seperti yang kita ketahui Lineage OS 14.1 ini mengusng Android versi Android 7.0 atau lebih tepatnya Nougat.

Seperti yang saya utarakan ROM Lineage OS 14.1 ini untuk mempercantik tampilan ternyata support juga akan smartphone dengan merk Redmi 4X (Santoni). Custom ROM Redmi 4X memang banyak berterbaran tetapi ini merupakan salah satu ROM yang keren bagi custom ROM Redmi 4X yang patut kita coba.

Sekedar info saja Redmi 4X merupakan sebuah smartphone saat ini yang akan kental dengan spec yang bagus dan tentunya bisa dibilang smartphone jaman sekarang. Dari beberapa jenis yang dimiliki sepecifikasi dari Redmi 4X sendiri sangatlah bagus dan berbeda-beda dari yang memiliki RAM yang besar yaitu 4G hingga yang terkecil 2GB serta memiliki internal Storage 16 GB atau 64 GB.

Pada dasarnya Redmi 4X bawaan pabriknya adalah Marshmallow atau dengan no series Android 6.0.1 namun denga menginstall sebuah Custom ROM Redmi 4X bernama Lineage OS 14.1 secara otomatis kita akan mendapatkan ROM yang terinstall pada Redmi 4X sendiri meski hal tersebut tidaklah official.

Dibalik banyak kenggulan ROM tampilanya seperti Nougat, ada hal menganjal juga pada Custom ROM Lineage OS 14.1 sayangnya tidak terinclude file menatahan GApss yang artinya kita harus menginstall dan mendownload secara manual menurut info yang saya dapatkan hal tersebut di karenakan masalah hak cipta.

Apabila kamu pengguna Redmi 4X (Santoni) dan ingin mencoba tampilan baru dan sensasi yang baru, kita bisa mengganti Custom ROM Redmi 4X (Santoni) dengan menginstall ROM bernama Lineage OS 14.1 Nougat. Dan untuk totorial bagaimana cara penginstallan dan penjelasan selengkpanya silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install  Custom ROM Lineage OS 14.1 Nougat untuk Redmi 4X (Santoni)

  1. Take your risk, lagi-lagi saya ingatkan buat temen-temen yang mau menginstall Custom ROM ini saya harap ambil resikonya sendiri ya guys admin belajarngulik hanya berbagi informasi.
  2. Persiapakan HpRedmi 4X (Santoni) yang siap kamu ganti Custom ROM.
  3. Back up semua data di hp Xiaomi Redmi 4X (Santoni) yang menurut kamu penting, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.
  4. Jangan lupa pastikan Hp Xiaomi Redmi 4X (Santoni) mempunyai daya battrey yang mempuni setidaknya 80%, antisipasi agar tidak mati pada saat installasi Custom ROM.
  5. Xiaomi Redmi 4X (Santoni) tersebut sudah dalam keadan ROOT dan terinstall TWRP terlebih dahulu guys.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan untuk Install  Custom ROM Lineage OS 14.1 Nougat untuk Redmi 4X (Santoni)

  1. Download file mentahandari Custom ROM Redmi 4X (Santoni) Lineage OS 14.1 Nougat silahkan klik disini.
  2. Tak lupa juga download file GApps secara official di situs resminya klik disini.
    *Cara downloadnya silahkan pilih ARM64 --> 7.1 --> pico lalu klik icon download dibawahnya, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

Tutorial Cara Install  Custom ROM Lineage OS 14.1 Nougat untuk Redmi 4X (Santoni)

  1. Download terlebih dahulu bahan-bahan yang saya sebutkan diatas, lalu simpan kedua bahan file tersebut di SdCard (simpan diluar folder saja) yang tertancap di Hp Xiaomi Redmi 4X (Santoni).
  2. Matikan Xiaomi Redmi 4X (Santoni) kamu, dan dalam keadaan mati kita masuk ke TWRP mode dengan cara menekan  tombol Volume UP + tombol Power secara bersamaan dan tahan hingga masuk ke TWRP jika sudah langsung lepaskan saja.
  3. Lakukan pembesihan dengan cara memilih menu wipe system, dalvik, data pada menu TWRP.
  4. Masih di menu TWRP lanjutkan dengan menginstall Custom ROM dengan cara memilih Install lalu kamu tinggal arahkan dimana letak file Custom ROM kamu simpan tepatnya tahap no 1 (file mentahan tersebut bernama lineage-14.1-20170729-UNOFFICIAL-santoni.zip).
  5. Dan tinggal Swipe ke sebelah kanan pada tulisan Swipe to confirm flash, setelah itu tunggu hingga proses installasi pada Custom ROM Redmi 4X (Santoni) memerlukan waktu sekitar 15 menit atau lebih intinya tunggu hingga selesai.
  6. Jangan sampai lupa juga install file GApps (bahan no 2), caranya sama seperti menginstall Custom ROM pada Redmi 4X (tahap no 4-5).
  7. Jika tahap daatas selesai, tahap terakhir tinggal langsung pilih Reboot System.
Custom ROM Lineage OS 14.1 Nougat untuk Redmi 4X (Santoni), kamu bisa gunakan pemabahasan mengenai Custom ROM Redmi 4X (Santoni) ini sekedar pembaharuan Hp kamu agar tidak bosen dengan tampilan itu-itu saja tapi ingat ya guys buat kamu yang mau memperaktekan tutorial ini saya harap baca terlebih dahulu point-point penting yang saya sebutkan diatas.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar