Skip to main content

Custom ROM EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 Andromax A A16C3H

Custom ROM EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 Andromax A A16C3H

Custom ROM yang elegant dan menawan tentunya menjadi salah satu nilai plus yang sangat diburu oleh para pengguna Android tentunya apalagi yang sering bergunta ganti Custom ROM. Hal tersebut kita bisa dapatkan pada Custom ROM yang bernama EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 yang akan kita bahas pada artikel ini.

Seperti pada screenshoot diatas dapat kita lihat bahwa Custom ROM EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 tampilanya smooth juga serta terlihat akan cerah menggambarkan kecerian yang mengusung warna putih sebagai prymary color atau warna utama pada Custom ROM tersebut.

Dan katanya menurut info yang saya dapatkan Custom ROM ini juga ramah akan memakan daya battrey atau ramah akan battrey, tak lupa Custom ROM yang seharunya milik hanya Huawei  G7 ini sudah support akan Double Tap to Wake (DT2W), dan pada sisi jaringan CDMA juga sudah mendukung jaringan VoLTE.

Tak ketinggalan Andromax A A16C3H menjadi sasaran Custom ROM EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 ini bisa kita install pada smartphone tersebut. Meski Andromax A merupakan smartphone agak jadul tetapi dengan merubah tampilan ROM bukan tidak mungkin smartphone besutan Smartfren ini akan terleihat keren baik dimata kita sendiri ataupun orang lain.

Dibekali dengan RAM 1GB membuat peforma dari Andromax A dan Custom ROM ini akan cocok untuk dipadukan pada saat digunakan. Dibalik kerenya sebuah Custom ROM EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 untuk Andromax A A16C3H ini ada Bug yang tersedia atau ada yaitu Andromax A kita tidak akan bisa di charger apabila hp kondisi dalam keadaan mati.

Tetapi tidak usah kawatir Bug tersebut sudah ada cara mengatasi yang mudah untuk Andromax A agar bisa berjalan normal dengan semestinya, Nahh buat kamu pengguna Andromax A dengan series A16C3H dan ingin mencoba Custom ROM EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 untuk lebih jelasnya bagaimana cara installasi dan lain-lainya silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 Andromax A A16C3H 

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax A kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax A kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax A kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Custom ROM EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 Andromax A A16C3H

  1. Download file mentahan dari Custom ROM EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 khusus untuk Andromax A  A16C3H dengan cara klik disini.
  2. Jangan lupa juga download file fix menatahan untuk memperbaiki Bug Charger Offline dengan cara klik disini.

Tutorial Tahap-Tahap Installasi Custom ROM EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 Andromax A A16C3H

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 Andromax A A16C3H (file tersebut bernama ROM_EMUI_MAX_A.zip).
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Jika sudah jangan sampai lupa install juga file mentahan fix untuk Bug Charger Offline (dengan nama file fix-Offline-Charger-EMUI-Max-A.zip)  caranya sama seperti menginstall file mentahan Custom ROM.
  8. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A tersebut.
Custom ROM EMUI V3.1 Lollipop Huawei G7 Andromax A A16C3H , ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar