Skip to main content

Custom ROM Acer Liquid OS Z330 untuk Andromax A - A16C3H (4G GSM)

Custom ROM Acer Liquid OS Z330 untuk Andromax A - A16C3H

Andromax A tak ada habisnya memang ya untuk pecinta smartphone yang suka oprak oprek daleman dari sistem Android mungkin akan sangat tetarik dengan postingan artikel ini, seperti pada judul yang tertera megaitkan pada Custom ROM bukan tanpa alasan untuk berpaling dari hal tersebut.

Salah satunya untuk para opreker Smartfren Andromax A dengan no series A16C3H yang akan saya bahas disini. Seperti yang kita tahu smartphone jenis Android asal china ini memang sangat populer di Indonesia dan banyak yang tahu sekaligus penggunanya juga banyak. Maka tak ayal para developernya juga banyak di dunia.

Developer yang saya maksud adalah para developer Custom ROM yang menyamapikan kreasi mereka untuk orang banyak agar dapat digunakan atau dapat kita rasakan. Custom ROM tentunya akan membuat smartphone merk apapun termasuk Andromax A kita terlihat unik, keren ataupun memperbaiki kesetabilan peforma smartphone tersebut.

Contohnya Custom ROM Acer Liquid OS Z330, jika kita menginstall ROM tersebut kita akan merasakan sensasi baru atau hal baru lagi dari ROM yang sebelumnya kita pakai, beruntung Custom ROM yang seharusnya hanya dimiliki oleh smartphone merk Acer tersebut kita bisa pasang pada hp Andromax A A16C3H.

Hal tersebut tentunya menjad hal yang bagus buat pengguna Andromax A apalagi ROM ini juga sudah support jaringan 3G dan jaringan tercepat saat ini di indonesia yaitu 4G LTE pada slot ke dua atau lebih tepatnya slot GSM. Jadi buat pengguna Andromax A yang ingin berinternetan menggunakan kartu GSM solusinya bisa menggunakan Custom ROM ini.

Selain itu dari tampilan sendiri ROM ini akan terleihat UI dan juga Smooth tentunya hal tersebut akan memanjakan mata kita akan pada layar Andromax A tentunya. Menurut info yang saya dapatkan ROM ini juga sangat bersahabat akan battrey artinya tidak akan memakan banyak banttrey, beruntungnya lagi jika mengnstallnya tidak perlu lagi install aplikasi tambahan karena GApps sudah ada dilamanya secara otomatis.

Namun ada bug sendikit yaitu terletak pada Wifi serta Sound kecil, tetapi hal tersebut bisa diatas dengan file fixnya. Nahhh jadi gimana pengguna Andromax A penasaran?, ok deh buat yang pensaran dengan ROM yang satu ini dan ingin melihat penjelasan selengkapnya bisa simak dibawah ini ya.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM Acer Liquid OS Z330 untuk Andromax A - A16C3H (4G GSM)

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax A kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax A kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax A kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Custom ROM Acer Liquid OS Z330 untuk Andromax A - A16C3H (4G GSM)

  1. Download file mentahan dari Custom ROM Acer Liquid OS Z330 (4G GSM) khusus untuk Andromax A - A16C3H dengan cara klik disini.
  2. Tidak lupa juga download file fix menatahan untuk Wifi dengan cara klik disini.

Tutorial Tahap-Tahap Installasi Custom ROM Acer Liquid OS Z330 untuk Andromax A - A16C3H (4G GSM)

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM Acer Liquid OS Z330 untuk Andromax A - A16C3H (4G GSM) .
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Jika sudah jangan sampai lupa install juga file mentahan fix untunk Wifi caranya sama seperti menginstall file mentahan Custom ROM.
  8. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A tersebut.
Custom ROM Acer Liquid OS Z330 untuk Andromax A - A16C3H (4G GSM) , ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar