Skip to main content

Custom ROM CyanogenMod 13 untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon

Custom ROM CyanogenMod 13 untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon 

Pada jaman era modern saat ini memang tidak dapat dipungkiri banyak sekali barang elektronik bertebaran yang berasal dari cina, seperti pada smartphone Android dengan merk Xiaomi. Dengan bagusnya penjualan merk Xiaomi banyak juga jenis ataupun series yang muncul secara tersebar di indonesia.

Salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon, memiliki layar yang cukup besar serta mendukung jaringan tercepat di indonesia saat ini yaitu 4G LTE serta kedua slot mendukung GSM menjadi daya tarik sendiri bagi pecinta smartphone untuk dapat memiliki seutuhnya atau membelinya.

Namun ya namanya juga manusia kadang kala pada suatu saat akan terasa bosan dengan begitu-gitu aja dan ingin memiliki rasa mengubah sesuatu untuk dapat memuaskan hasrat, salah satunya adalah tampilan pada smartphone Android yang ingin di ubah khusunya pada  Xiaomi Redmi Note 3 Pro agar memiliki tampilan keren dan baru.

Lalu bagaimana kita dapat merubah tampilan pada hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro?, caranya cukup mudah kita bisa merubah ROM yang tertanam. Dan kebetulan saya akan memberikan sebuah Custom ROM bernama ROM CyanogenMod 13, sedikit review ROM tersebut merupakan nama yang cukup tenar buat para opreker Android jadi kalian yang baru dengar tidak usah khawatir akan ada hal berbau hacking ataupun tracking.

Dan CyanogenMod 13 atau bisa singkat dengan CM13 ini memilki tampilan yang elengan serta desain UI (User Interface) yang cukup bagus bila kita pandang. Sementara itu dari ROM yang mempunyai prymari coloe warna biru muda ini basic adalah OSnya adalah Android 6.0 atau yang lebih dikenal dengan Marshmallow.

Ada bug enggak gan?, pertanyaan bagus sejauh ini menurut info yang saya dapatkan tidak ada Bug dari ROM ini dan semuanya berjalan dengan lancar pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon tanpa ada kendala. Nah baut kamu pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro khusunya Snapdragon dan ingin mencoba sesuatu tampilan baru bisa install ROM ini dan untuk penjelasan lengkap dan cara installasi lainya silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM CyanogenMod 13 untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon 

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon  kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax A kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon  kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Custom ROM CyanogenMod 13 untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon 

  1. Download file mentahan dariCustom ROM CyanogenMod 13 khusus untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon  dengan cara klik disini.
  2. Jangan lupa juga download file GApps untuk aplikasi-aplikasi dari google dengan cara klik disini.
    *Cara downloadnya silahkan pilih ARM64 --> 6.0 --> pico lalu klik icon download dibawahnya, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

Tutorial Cara Install  Custom ROM CyanogenMod 13 untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon 

  1. Download terlebih dahulu bahan-bahan yang saya sebutkan diatas, lalu simpan kedua bahan file tersebut di SdCard (simpan diluar folder saja) yang tertancap di Hp  Xiaomi Redmi Note 3 Pro.
  2. Matikan  Xiaomi Redmi Note 3 Pro kamu, dan dalam keadaan mati kita masuk ke TWRP mode dengan cara menekan  tombol Volume UP + tombol Power secara bersamaan dan tahan hingga masuk ke TWRP jika sudah langsung lepaskan saja.
  3. Lakukan pembesihan dengan cara memilih menu wipe system, dalvik, data pada menu TWRP.
  4. Masih di menu TWRP lanjutkan dengan menginstall Custom ROM dengan cara memilih Install lalu kamu tinggal arahkan dimana letak file Custom ROM kamu simpan tepatnya tahap no 1.
  5. Dan tinggal Swipe ke sebelah kanan pada tulisan Swipe to confirm flash, setelah itu tunggu hingga proses installasi pada Custom ROM Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon   memerlukan waktu sekitar 15 menit atau lebih intinya tunggu hingga selesai.
  6. Jangan sampai lupa juga install file GApps (bahan no 2), caranya sama seperti menginstall Custom ROM pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon  (tahap no 4-5).
  7. Jika tahap daatas selesai, tahap terakhir tinggal langsung pilih Reboot System.
Custom ROM CyanogenMod 13 untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon , kamu bisa gunakan pemabahasan mengenai Custom ROM Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini sekedar pembaharuan Hp kamu agar tidak bosen dengan tampilan itu-itu saja tapi ingat ya guys buat kamu yang mau memperaktekan tutorial ini saya harap baca terlebih dahulu point-point penting yang saya sebutkan diatas.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar