Skip to main content

Custom ROM CM Luna V1.0.2 Stable untuk Andromax A (Dual 4G)

Custom ROM CM Luna V1.0.2 Stable untuk Andromax A (Dual 4G) 

CM atau singkatan dari CyanogenMod tentunya kita tidak asing dengan nama ROM tersebut sudah banyak sekali series CM yang tersebar di berbagai pecinta Android dan hasilnya pun cukup memuaskan pengguna Smartphone maka tak ayal juga sebenarnya jika nama Custom ROM tersebut akan tetap menjadi salah satu terpopuler dan terfavorit sejauh ini.

Dengan rasa tidak puas pengembang atau para developer Custom ROM khusunya CM ini telah melewati ataupun menciptakan ROM yang unik serta elegant yang enak di pandang mata untuk tujuan memusakan ataupun menyampaikan rasa kreativitas mereka ke pengguna Smartphone khususnya Android.

Salah satunya ROM bernama CM (CyanogenMod) Luna V1.0.2 Stable, di design khusus untuk memiliki tampilan baru serta untik dapat membuat pecinta Smartphone untuk ingin mencicipi ataupun menginstall pada Hp Android mereka. Menurut info yang saya dapatkan pad ROM ini tidak ada Bug yang bisa kita temukan untuk sejauh ini jadi aman insyallah.

Dan beruntungnya buat pengguna Andromax A dengan series A16C3H ternyata dapat mencicipi atau bisa menginstall pada Smartphone besutan Smartfren tersebut. Dengan menginstall ROM CM Luna V1.0.2 Stable pada Andromax A kita juga sekaligus mengubah sebuah jaringan dari kedua Slot menjadi dual 3G ataupun 4G tentunya.

Sementara itu untuk base atau dasar dari ROM ini mengusung Android 6.0.1 atau yang dapat kita kenal dengan nama Marshmallow serta sudah fix beberapa bug dari versi sebelumnya dan fitur bagus lainya seperti: Support Double Tap to Wake (DT2W), fix Video Recorder, Pattern Lockscreen, FM Radio, Rill Data dll.

Jadi gimana guys apakah kamu pengguna Andromax A dan tetarik untuk menggunakan ROM yang mempunyai tampilan cerah dan terlihat ceria ini?, untuk lebih jelasnaya bagaimana cara installasi dan berbagai informasi mengenai ROM CM Luna V1.0.2 Stable kamu bisa simak penjelasanya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM CM Luna V1.0.2 Stable untuk Andromax A (Dual 4G) 

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax A kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax A kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax A kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Installasi Custom ROM CM Luna V1.0.2 Stable untuk Andromax A (Dual 4G) 

  1. Download file mentahan dari Custom ROM CM Luna V1.0.2 Stable khusus untuk Andromax (A16C3H) dengan cara klik disini.

Tutorial Tahap-Tahap Installasi Custom ROM CM Luna V1.0.2 Stable untuk Andromax A (Dual 4G) 

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM CM Luna V1.0.2 Stable untuk A (A16C3H) (file tersebut bernama CM-LUNA-1.0.2-A16C3H-STABLE.zip).
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A tersebut.
Nahh itulah dia Custom ROM CM Luna V1.0.2 Stable untuk Andromax A (Dual 4G), ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar