Skip to main content

Cara Mudah Install Epic ROM Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Kenzo

Cara Install Epic ROM Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Kenzo

Epic ROM siapa yang tak kenal dikalangan dunia opreker Android, mempunyai beberapa versi pendahulu dan versi terbaru yang keren dan juga mendapat respon bagus dari beberapa pengguna tentunya menjadikan hal tersebut salah satu nilai plus dari pengguna Smartphone lainya.

Contoh salah satu ROM jenis Epic ROM diantaranya seperti: Epic ROM Global Stable, Epic ROM China Developer, Epic ROM Global Stable (Ported From Kate) dll. Nah tentunya daftar tersebut menjadi hal yang pantas untuk kita apresiasi karena dapat menjadi sebuah opsi jenis Epic ROM apa yang ingin kita coba.

Sementara itu Smartphone dengan merk Xiaomi memanglah marak sekali di indonesia dan banyak sekali pengguna hp tersebut. Maka tak ayal juga banyak developer ROM Android yang ada mencoba atau membuat ROM yang akan support dengan merk Ssmartphone asal cina tersebut.

Beruntungnya  Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) ternyata sudah support dan artinya bisa Epic ROM ini. Maka dengan itu saya bermaksud membuat artikel ini sebagai bahan refrensi teman-teman pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang ingin merasakan sensasi tampilan keren dan baru kita bisa coba opsi menginstall Epic ROM.

Adapun fitur yang bisa kita nikmati dari Epic ROM ini diantaranya seperti  Deodexed and Zipaligned, Multi Language,Advanced Power menu, Finger print Quick Action, Root, Dolby Atmos Init.d Support,Gapps Pico, Adaway,  Status bar mod Xiaomi EU Icons, Build.prop tweak performancex dll.

Nahh.... tunggu apalagi?, kamu pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Kenzo dan ingin mencoba Epic ROM, kita bisa simak penjelasan lengkap bagaimana tahap selanjutnya dan tahap installasi dari ROM ini silahkan langsung saja bisa simak dibawah ini saja ya. 

Persiapan Sebelum Installasi Epic ROM Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Kenzo

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Xiaomi Redmi Note 3 Pro kamu sudah dalam keadan Unlock Bootloader (Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Semua Tipe)
  3. Battrey Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Kenzo  kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  4. Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Kenzo kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  5. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Snapdragon  kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Epic ROM Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Kenzo

  1. Download file mentahan di bawah ini dari Epic ROM khusus untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Kenzo dengan cara pilih saja salah satu jenisnya yang menurut kamu bagus disini.

Tutorial Cara Install  Epic ROM Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Kenzo

  1. Download terlebih dahulu bahanyang saya sebutkan diatas, lalu simpan  bahan file tersebut di SdCard (simpan diluar folder saja) yang tertancap di Hp  Xiaomi Redmi Note 3 Pro.
  2. Matikan  Xiaomi Redmi Note 3 Pro kamu, dan dalam keadaan mati kita masuk ke TWRP mode dengan cara menekan  tombol Volume UP + tombol Power secara bersamaan dan tahan hingga masuk ke TWRP jika sudah langsung lepaskan saja.
  3. Lakukan pembesihan dengan cara memilih menu wipe system, dalvik, data pada menu TWRP.
  4. Masih di menu TWRP 
  5. Lanjutkan dengan menginstall Epic ROM dengan cara memilih Install lalu kamu tinggal arahkan dimana letak file Epic ROM kamu simpan tepatnya tahap no 1.
  6. Dan tinggal Swipe ke sebelah kanan pada tulisan Swipe to confirm flash, setelah itu tunggu hingga proses installasi pada  Epic ROM Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Kenzo   memerlukan waktu sekitar 15 menit atau lebih intinya tunggu hingga selesai.
  7. Jika tahap daatas selesai, tahap terakhir tinggal langsung pilih Reboot System.
Cara Install Epic ROM Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Kenzo , kamu bisa gunakan pemabahasan mengenai Epic ROM Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini sekedar pembaharuan Hp kamu agar tidak bosen dengan tampilan itu-itu saja tapi ingat ya guys buat kamu yang mau memperaktekan tutorial ini saya harap baca terlebih dahulu point-point penting yang saya sebutkan diatas.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar