Skip to main content

Custom ROM Flyme OS 5.1 untuk Redmi Note 2

Custom ROM Flyme OS 5.1 untuk Redmi Note 2 

Berkembang terus berkembang teknologi yang canggih terus ada dan mengalir untuk memnajakan manusia di dunia. Hal yang tersebut juga tentunya ada pertentangan atau musuh antara merk Smartphone seperti pada pabrikan asal china yang marak di indonesia yaitu Redmi dan Meizu.

Seperti yang kita ketahui brand merk hp tersebut memanglah salah satu pesaing berat dan sengit menjadi salah satu perusak pasar harga smartphone di Indonesia sendiri meski mungkin Redmi lebih unggul sedikit dari pada Meizu.

Namun tahukah anda kedua merk tersebut kita bisa satukan dalam 1 perangkat seluler?, ya kita bisa menyatukan nama merk smartphone tersebut menggunakan Custom ROM. Maksudnya gimana?, jadi admin belajarngulik sempat menemukan ROM milik Meizu yaitu Flyme OS 5.1 yang ternyata kita bisa pasang atau install di Redmi Note 2.

Secara tidak langsung hal tersebut bisa dikatakan menjadi penyatu dari kedua merk tersebut dan kamu pengguna Redmi Note 2 tentunya bisa merasakan sensasi yang tidak biasa dengan menginstall Custom ROM milik Meizu ini dan mungkin menjadi salah satu opsi pemuas hasrat pengguna Redmi Note 2 yang ingin mempunyai atau memiliki tampilan baru.

Menurut info yang saya dapatkan Flyme OS 5.1 ini tentunya berbasis Android Marsmellow dan memiliki keunggulan yang telah di perbaiki dari versi sebelumnya seperti: Music effect, to the ears to gluttonous feast field, Fix: Camera settings are missing the "Voice Control" entry problem Fix: Panorama mode 'Click to take a picture' immediately.

Nah buat kamu yang merasa pengguna Redmi Note 2 dan ingin mencoba Custom ROM bernama Flyme OS 5.1 dengan primary color warna biru tua, kamu bisa simak penjelasan lengkap bagaimana cara installasi dan mengenai persayaratan yang harus dilakukan selanjutnya silahkan simak penjelasanya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM Flyme OS 5.1 untuk Redmi Note 2 

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Redmi Note 2  kamu sudah dalam keadan Unlock Bootloader (Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Semua Tipe)
  3. Battrey Hp Redmi Note 2   kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  4. Hp Andromax A kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  5. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Redmi Note 2   kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Custom ROM Flyme OS 5.1 untuk Redmi Note 2 

  • Download file mentahan di bawah ini dari Custom ROM Flyme OS 5.1 untuk Redmi Note 2  dengan cara pilih saja salah satu jenisnya yang menurut kamu bagus disini.

Tutorial Cara Install  Custom ROM Flyme OS 5.1 untuk Redmi Note 2 

  1. Download terlebih dahulu bahanyang saya sebutkan diatas, lalu simpan  bahan file tersebut di SdCard (simpan diluar folder saja) yang tertancap di Hp  Redmi Note 2 .
  2. Matikan  hp Redmi Note 2 kamu, dan dalam keadaan mati kita masuk ke TWRP mode dengan cara menekan  tombol Volume UP + tombol Power secara bersamaan dan tahan hingga masuk ke TWRP jika sudah langsung lepaskan saja.
  3. Lakukan pembesihan dengan cara memilih menu wipe system, dalvik, data pada menu TWRP.
  4. Masih di menu TWRP 
  5. Lanjutkan dengan menginstall Custom ROM Flyme OS 5.1 dengan cara memilih Install lalu kamu tinggal arahkan dimana letak file Custom ROM Flyme OS 5.1 kamu simpan tepatnya tahap no 1.
  6. Dan tinggal Swipe ke sebelah kanan pada tulisan Swipe to confirm flash, setelah itu tunggu hingga proses installasi padaRedmi Note 2  memerlukan waktu sekitar 15 menit atau lebih intinya tunggu hingga selesai.
  7. Jika tahap daatas selesai, tahap terakhir tinggal langsung pilih Reboot System.
Nahh itulah dia Custom ROM Flyme OS 5.1 untuk Redmi Note 2  , kamu bisa gunakan pemabahasan mengenaiartikel ini sekedar pembaharuan Hp kamu agar tidak bosen dengan tampilan itu-itu saja tapi ingat ya guys buat kamu yang mau memperaktekan tutorial ini saya harap baca terlebih dahulu point-point penting yang saya sebutkan diatas.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar