Skip to main content

Custom ROM CM13 Google Seed Fix untuk AndromaxA (A16C3H)

Custom ROM CM13 Google Seed Fix Andromax untuk A (A16C3H)

CyanogenMod atau lebih yang dikenal dengan singkatan CM merupakan sebuah nam atau merk Custom ROM  yang sangat populer di kalangan para pecinta Android khusunya untuk setia para opreker di dunia ataupun di Indonesia sendiri dengan tampilanya yang modis serta modern.

Untuk mengembangkan kemampuan dalam hal bidang teknologi serta aspirasi para developer ROM CyanogenMod terus meciptakan dari tingkatak beberapa versi dari yang dulu hingga saat ini sesuai dengan trendya muncul sebuah Sistem Operasi atau OS Android yang telah muncul di kalangan Smartphone sendiri.

Maka muncul juga Custom ROM bernama CyanogenMod 13 atau CM13 Google Seed 6.0.1, menurut info yang saya dapatkan ROM ini memiliki keunggulan yang keren dan terbilang jaman sekarang yaitu telah atau sudah unlock jaringan tercepat di indonesia yaitu 4G LTE, hal tersebut menjadi acuan bahwa ROM ini kita bisa install pada Andromax A.

Seperti yang kita ketahui Smartphone besutan Smartfren Andromax A untuk slot GSM sendiri tidaklah diijinkan untuk berinternetan namun insyallah dengan ROM ini kita bisa unlock tersebut, tak lupa juga untuk slot 1 kita bisa masih tetap menggunakan jarimgan 4G LTE juga.

Tak hanya itu fitur CM13 Google Seed Fix sudah Support DT2W, dan untuk dari sisi Sitem Operasi sendiri ROM ini mengusung Android 6.0.1 atau juga bisa dibilang Android Marsmellow. Adapun fitur lainya seperti: Ril, data, bluetooth, wifi, Camera, camcorder, panorama Nelfone, sms, video call, Radio FM Lockscreen pattern dll.

Nah buat kamu pengguna Andromax A khususnya dengan series A16C3H dan ingin mencoba serta merasakan sensasi tampilan baru serta peforma mungkin bisa lebih baik dibanding ROM sebelumnya untuk lebih jelasmya bagaimana cara installasi dan apa saja yang harus dilakukan silahkan saja simak penjelasanya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM CM13 Google Seed Fix Andromax untuk A (A16C3H)

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax A kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax A kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax A kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Custom ROM CM13 Google Seed Fix Andromax untuk A (A16C3H)

  1. Download file mentahan dari Custom ROM CM13 Google Seed Fix Andromax khusus untuk Andromax (A16C3H) dengan cara klik disini.
  2. Jangan lupa juga download file fix menatahan untuk memperbaiki Bug Charger Offline dengan cara klik disini.

Tutorial Tahap-Tahap Installasi Custom ROM CM13 Google Seed Fix Andromax untuk A (A16C3H)

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM CM13 Google Seed Fix Andromax untuk A (A16C3H) (file tersebut bernama cm13.0-[SEED]-20160930-A16C3H.zip).
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Jika sudah jangan sampai lupa install juga file mentahan fix untuk Bug Charger Offline (dengan nama file [FIX]cm13_seed_20160930.zip)  caranya sama seperti menginstall file mentahan Custom ROM.
  8. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A tersebut.
Nahh itulah dia Custom ROM CM13 Google Seed Fix Andromax untuk A (A16C3H), ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar