Skip to main content

Custom ROM Hyperion 9 GM Final Samsung Galaxy Young GT-S5360

Custom ROM Hyperion 9 GM Final Samsung Galaxy Young GT-S5360

Hallo guys selamat pagi sekaligus selamat weekend yakni hari sabtu dan apa kabarnya semoga baik ya, ok guys untuk mengawali pagi ini admin belajarngulik mau membahas tentang Custom ROM  Hyperion 9 GM Final Samsung Galaxy Young GT-S5360.

Nahh guys seperti postingan sebelumnya tentang Custom ROM berguna untuk pengguna Samsung Galaxy Young GT-S5360 agar tidak bosen dengan tampilan bawaan atau cuman itu-itu aja, jadi Custom ROM ini hanya mengubah tampilanya saja guys.

Namun ada kelebihan berarti pasti ada kekuranganya guys, yakni garansi Hp Samsung Galaxy Young GT-S5360 akan hilang guys karena bukan dalam keadaan setelan pabrik lagi, ok guys buat yang penasaran dan yang mau memperaktekanya silahkan penjelasan selengkapnya dibawah ini ya guys.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Hyperion 9 GM Final Samsung Galaxy Young GT-S5360

  1. Take you riks, lagi lagi saya ingatkan bawha admin belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi kamu yang memperaktekan berarti kamu yang bertanggung jawab ya guys, blog ini hanya sekedar sharing penegtahuan saja.
  2. Persiapkan Hp Samsung Galaxy Young GT-S5360 yang akan kamu ganti Custom ROMnya.
  3. Pastikan Hp Battery Hp Galaxy Young GT-S5360 memiliki isi battrey yang mempuni skitar 80% keatas, antisipasi agar tidak mati pada saat installasi Custom ROM.
  4. Back up semua data yang ada di Hp Samsung Galaxy Young GT-S5360 kamu yang menurut kamu sangat penting, antisipasi juga agar hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-bahan Installasi Custom ROM Hyperion 9 GM Final Samsung Galaxy Young GT-S5360

  1. CWM (ClockworkMod), berguna merubah tampilan recovery mode sekaligus mempermudah install Custom ROM Custom ROM Hyperion 9 GM Final download disini.
  2. Hyperion 9 GM Final, nah guys ini dia file Custom ROM tersebut kamu download disini ya.
  3. Hyperion 9 GM RIL.FIX, masih ada bug di Custom ROM tersebut maka gunakan ini untuk menutupnya dan download disini.
  4. Hyperion 9 GM update.01, dan jangn lupa untuk memperbaharui Custom ROM tersebut agar lebih update download juga disini.

Tahap-tahap Installasi Custom ROM Hyperion 9 GM Final Samsung Galaxy Young GT-S5360

  1. Download dan simpan semua bahan-bahan yang saya sebutkan diatas dan simpanlah di Hp Samsung Galaxy Young GT-S5360 kamu guys, ohh iya  untuk mudah mencarinya jangan simpan di dalam folder.
  2. Jika sudah menyimpan bahan-bahan semuanya, matikan Hp Samsung Galaxy Young GT-S5360 kamu pastikan sudah benar-benar mati.
  3. Jika sudah mati dan dalam keadaan mati tekan tombol volum atas + tombol home + tombol power secara bersamaan untuk masyk ke recovery  mode.
  4. Kita Install CWM, pada menu recovery mode pilih install updatre from SdCard, untuk memindahkan navigasinya kamu bisa gunakan tombol volume untuk ke tas kebawah dan tombol home untuk memilihnya.
  5. Kamu tinggal arahkan saja guys cari file CWMnya lalu install saja, tunggu beberapa saat maka tampilanya akan berubah.
  6. Lalu pilih mount storange --> klik mount system --> data --> cache.
  7. Kembali atau back lalu pilih Wipe data/Factory reset dan wipe cache partition.
  8. Lanjutkan install Custom ROM Hyperion 9 GM Final, dengan cara pilih install zip from SdCard --> choose zip from SdCard.
  9. Tinggal cari file yang telah kamu download dan simpan bernama HYPERION-09.DXMJ1.GM-REV.03-FINAL.BUILD.zip dan install deh.
  10. Install fix bugnya, kembali lagi, lalu pilih mount storage --> pilih mount system --> data --> cache.
  11. Dan lagi pilih install zip from SdCard -- > choose form SdCard, cari file/bahan yang telah kamu download bernama YPERION-09.GM-RIL.FIX.zip dan jangan lupa juga install updatenya HYPERION-09.DXMJ1-UPDATE.01.zip.
  12. Last step tinggal reboot atau restart saja Hp Samsung Galaxy Young GT-S5360 kamu dan tunggu beberapa saat hingga ke menu homescreen.
  13. Selesai.
Nahh guys itulah dia Custom ROM Hyperion 9 GM Final Samsung Galaxy Young GT-S5360, buat kamu yang mau memperaktekanya semoga berhasil dan tidak menemui kendala dan langeng dalam mengerjakanya serta jangan lupa point-point penting yang saya sebutkan diatas ya guys.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar