Skip to main content

Custom ROM Evolution X4 Samsung Galaxy Young GT-S5360

Custom ROM Evolution X4 Samsung Galaxy Young GT-S5360

Hallo guys semalamt hari jumat dan tentunya kalender menunjukan hari libur juga hari ini guys, pada kali ini saya selaku admin belajarngulik mau ngasih sebuah Custom ROM guys buat kamu pengguna Samsung Galaxy Young GT-S5360 yang bisa kamu coba Custom ROM yang simple dan bagus guys.

Nahh.. untuk yang mau mengganti Custom ROM saya harap ingat point-point penting yang saya akan tulis dibawah ini ya guys supaya kamu tidak salah memperaktekanya atau mengerjakanya agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan tentunya.

Ok guys buat yang penasaran dan yang mau ganti ke Custom ROM Evolution X4  Samsung Galaxy Young GT-S5360 silahkan kamu bisa simak selengkapnya dibawah ini ya guys.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM Evolution X4 Samsung Galaxy Young GT-S5360

  1. Take your risk, artinya kamu yang memperaktekan berarti kamu yang bertanggung jawab admin belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi.
  2. Siapkan Hp Samsung Galaxy Young GT-S5360 yang akan kamu ganti Custom ROM dan pastikan sudah dalam keadaan ROOT.
  3. Pastikan Hp Samsung Galaxy Young GT-S5360 juga mempunyai battrey yang mempuni setidaknya 80% antisipasi agar tidak mati di saat proses installasi Custom ROM.
  4. Jangan lupa ya guys untuk Back up semua data yang ada di Hp antisipasi hal yang tidak diinginkan.

Bahan-bahan Installasi Custom ROM Evolution X4 Samsung Galaxy Young GT-S5360

  1. CWM Madteam Galaxy Y, untuk mengubah tampilan recovery ini dibutuhkan kamu untuk memudahkan install Custom ROM download disini.
  2. Custom ROM Evolution X4 untuk Samsung Galaxy Young GT-S5360 download disini ya guys.

Tahap-tahap Installasi Custom ROM Evolution X4 Samsung Galaxy Young GT-S5360

  1. Download semua bahan-bahan yang saya sebutkan diatas dan jangan lupa simpan di SdCard yang terpadang di Hp Samsung Galaxy Young GT-5360 kamu guys.
  2. Matikan Hp Samsung Galaxy Young GT-5360 dan pastikan sudah dalam keadaan mati ya guys.
  3. Masuk ke Recovery Mode, kamu bisa melakukanya dengan cara menekan tombol Power +  tombol Volume Atas + tombol Home secara bersamaan tunggu beberapa menit hingga tampilan berubah langsung saja lepaskan.
  4. Di menu Android System Recovery langsung saja pilih apply update from SdCard dan cari file bahan no 1 yakni CWM-Madteam-Galaxy-Y.zip tinggal kamu arahkan saja.
  5. Maka lanjutkan saja masuk ke CWM yang sudah kamu install ya guys pada tahap no 4.
  6. Selanutnya lakukan pembersihan data dengan cara pilih Wipe data/Factory Reset lalu pilih lagi Wipe Cache/Partition.
  7. Masih di menu CWM pilih mounts and storange --> mount system --> data --> cache. 
  8. Setelah itu lanutkan dengan menginstall Custom ROM dengan cra memilih install zip from SdCard.
  9. Dan tinggal kamu arahkan dimana letak kamu menyimpan file Custom ROM yang telah kamu download atau tepatnya bahan no 2 jika sudah ketemu pilih Yes dan Install.
  10. Terakhir pilih reboot System Now.
Nahh guys itulah dia Custom ROM Evolution X4 Samsung Galaxy Young GT-S5360 semoga bermanfaat dan bagi yang mau memperaktekanya semoga berhasil atau langeng dalam menjaloankanya dan tidak menemui kendala ya guys.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar