Skip to main content

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus diklaim Perusak Pasar

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus diklaim Perusak Pasar

Lagi-lagi smartphone brand asal china yakni Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus diklaim sebagai perusak pasar, diaktakn tersebut karena Smartphone yang dibanderol mulai Rp 1,7 juta tersebut diklaim mempunyai tampilan desain serta fitur smartphone high class atau kelas atas.

High class tersebut yaitu dengan dibekalinya layar full-screen dengan rasio 18:9 yang mulanya merupakan kemewahan smartphone high end seperti LG G5 atau Samsung Galaxy Note 8. Dan semakin kesini desain itu mulai membumi ke lini kelas menengah semacam Vivo V7 Plus dan Oppo F5, tapi malah baru Xiaomi yang memperkenalkanya ke level low entry sejauh ini.

Steven Shi (Country Manager Xiaomi Indonesia) mengatakan Keunggulan lainya yaitu fitur kamera Redmi 5 dan Redmi 5 Plus juga disebut-sebut berkelas premium, bahkan dibanding-bandingkan dengan kamera iPhone 8 yang berkelas juga.

"Kamera iPhone 8 punya ukuran piksel 1,22 micrometer, hasil foto kamera Redmi 5 dengan 1,25 micrometer akan lebih apik," ungkapnya.

Steven Shi juga menambahkan: "Untuk membidik foto-foto makanan yang detail seperti nasi goreng, akan terlihat lebih tajam dan menggungah selera. Untuk foto pemandangan akan kelihatan lebih nyata dan hidup,".

Seperti yang kita ketahui, yaitu ukuran piksel merupakan salah satu indikator kualitas kamera smartphone untuk saat ini, selain dari jenis sensor, lensa, bukaan lensa, dan chip pemrosesan gambar pada hp tersebut. Dan ukuran piksel yang besar akan memaksimalkan kinerja sensor kamera sehingga menghasilkan foto yang berkualitas untuk kita tangkap.

Disisi kamera utama Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ini memiliki sensor berkualitas 12 megapiksel yang ia milik dan juga dukungan teknologi PDAF untuk mengunci fokus yang lebih akurat. "Kamera Redmi 5 ini merupakan kamera level flagship. Kami memberikan fitur LED selfie-light yang membuat hasil selfie tetap bagus dan natural ketika berada di ruangan gelap" tutup Steven Shi.

Tak hanya di sisi belakang, kamera depan untuk selfie pun disediakan untuk memanjakan pengguna. Ya meski hanya cuma 5 megapiksel, kamera depan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus disebut-sebut mantap untuk selfie di kondisi kurang cahaya untuk melakukan capture.

Adapun info spesifikasi lain dari Redmi 5 mencakup layar 5,7 inci, baterai 3.300 mAh, RAM dan memori 2GB/16GB atau 3GB/32GB, chipset Snapdragon 450 dengan GPU Adreno 506, serta sistem operasi Android 7.1 yang terpasang di Xiaomi Redmi 5.

Serta untuk spesifikasi lain dari varian Plus memiliki layar 5,99 inci, baterai 4.000 mAh, RAM dan memori 3GB/32GB atau 4GB/64GB, chip Snapdragon 625 dengan GPU Adreno 506, serta sistem operasi Android 7.1 atau Android Nougat yang sama  .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar