Skip to main content

Custom ROM Galaxy S5 Untuk Andromax C3

Custom ROM Galaxy S5 Untuk Andromax C3

Hallo guys kembali lagi bareng admin belajarngulik nih guys yang siap update artikel kali ini yang akan kita bahas lagi-lagi Custom ROM dan pada kali ini target kita adalah Andromx C3 karena pengguna Smartfren Andromax khusunya C3 ini banyak sekali guys di Indonesia termasuk admin sendiri menggunakanya.

Dan sesuai judul yaitu Custom ROM Galaxy S5 Untuk Andromax C3 ya mungkin buat temen-temen yang tertarik untuk mencoba atau menjelajahi Custom ROM yang 1 ini dengan kata lain kita sedikit merasakan memakai Galaxy S5 walau hanya tampilan Custom ROM saja guys.

Dengan kata lain kita juga harus menghapus Custom ROM yang terdahulu guys agar bisa kamu install pada Hp Andromax C3 kamu tentunya guys, ok guys untuk yang penasarana bagaimana pembahasan tentang Custom ROM Samsung Galaxy S5 ini silahkan kamu simak penjelasanya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM Galaxy S5 Untuk Andromax C3

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax C3 kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax C3 kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall CWM Recovery.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax C3 kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Custom ROM Galaxy S5 Untuk Andromax C3

  • Download seperti biasa bahan bahan termasuk video tutorial cara fix Wifinya yang kita perlukan semua sudah dikemas disini guys.

Tutorial Tahap-tahap Installasi Custom ROM Galaxy S5 Untuk Andromax C3

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan file Custom ROM  (s5_V3_AC3_arie.zip) pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax C3 kamu.
  2. Masuk ke menu CWM Recovery dengan cara matikan Hp Andromax C3 kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu CWM Recovery lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Lalu pilih Unmount and storage --> Format /system --> Mount System (Ubah tulisannya jadi unmount).
  6. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja Custom ROM yang sudah kamu simpan pada tahap no 1.
  7. Jangan lupa install juga file Super Usernya guys.
  8. Dan jika sudah semuanya silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax C3 tersebut.

Memberbaiki Data Switch Pada Custom ROM Galaxy S5 Untuk Andromax C3

  • Kamu tinggal copy/simpan filenya di /system/ dan yang terpenting jangan samapi lupa ganti permissionnya jadi rw-r-r ya guys.

Tambahan Installasi Custom ROM Galaxy S5 Untuk Andromax C3

  1. Dan setelah install ROM
  2. Kamu open/buka Xposed Installer -->  pilih Modules --> ceklis Hook Andro. 
  3. Lalu Masuk Framework /instal/updated lalu restart/reboot.

Internet GSM Pada Custom ROM Galaxy S5 Untuk Andromax C3

  1. Buka/open pada data switch.
  2. Dan kamu atur panggilan data dari langganan1 menjadi langganan 2 saja.
  3. Kemudaian tunggu beberapa saat sampai data SIM 2 nyala ya guys.
  4. Selesai dehh.
Dan itulah guys Custom ROM Galaxy S5 Untuk Andromax C3 ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar