Skip to main content

Xiaomi Mi 7 Akan dilengkapi dengan 3D Facial Recognition

Xiaomi Mi 7 Akan dilengkapi dengan 3D Facial Recognition

Berkembangnya terknologi tak lepas dari tren keinginan hasrat manusia, salah satu perkiraan tren smartphone tahun depan adalah fitur pemindai sidik jari alias fingerprint scanner yang terpatri di layar depan. Tak tanggung-tanggung 3 vendor terkenal yakni yang digadang-gadang bakal segera mengimplementasikannya adalah Vivo, Huawei, dan OnePlus untuk bersiang di dunia pasar teknologi.

Enggan ikut-ikutan nampaknya Xiaomi agaknya enggan mengikuti tren fingerprint scanner. Nampaknya pabrikan China itu dikabarkan lebih fokus mengembangkan fitur pengenal wajah tiga dimensi alias 3D facial recognition yang mereka akan banggakan.

Adapun informasi dari sumber dalam yang bisa dipercaya, Xiaomi akan memperkenalkan 3D facial recognition perdana di flagship Mi 7. Dan kualitasnya disebut-sebut akan bersaing dengan Face ID yang dipasang Apple pada iPhone X juga.

Sepertinya hal ini bisa terwujud berkat kerja sama Xiaomi, Qualcomm, Himax Technologies, dan Truly Opt-Electronics secara bersama-sama dalam menggandeng 3D Facial Recognition, dan memproduksinya secara massal atau bersama. Hingga kini pihak-pihak tersebut belum mengonfirmasi isu yang beredar tersebut.

Adapun persamaan seperti fingerprint scanner, 3D Facial Recognition sejatinya berfungsi mengenal karakteristik biologis manusia untuk mengidentifikasi pemilik smartphone. Nah... dengan begitu, ada jaminan rasa aman bagi smartphone si pemilik.

Apabila rumor tersebut benar terpasang pada Mi 7, itu artinya tak lama lagi para MiFans bisa merasakan kehebatan 3D Facial Recognition. Pasalnya Mi 7 disinyalir meluncur pada kuartal pertama tahun ini yakni 2018.

Tidak hanya 3D Facial Recognition, ada beberapa spesifikasi Mi 7 yang sudah bocor atau tersebar di internet. antara lain, perangkat high-end itu diisukan memiliki kamera ganda yang berbasis kecerdasan buatan (AI), untuk mengembangkan teknologi saat ini.

Serta prosesornya dipercayakan pada Snapdragon 845 buatan Qualcomm, untuk pengisian daya pun sudah mendukung wireless charging jarak jauh,

Rumornyanya juga secara desain, Mi 7 kabarnya mengusung desain bezel-less dengan aspek rasio 18:9 untuk ukuran layar 5,65 inci (reguler) dan 6,01 inci (plus). Namun sejauh ini belum ada yang secara resmi membenarkan rumor yang tersebar di dunia tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar