Skip to main content

Ponsel Seukuran Jempol Sudah Bisa Dipesan Saat Ini

Ponsel Seukuran Jempol Sudah Bisa Dipesan Saat Ini

Ponsel Seukuran Jempol Sudah Bisa Dipesan Saat Ini

Dalam persaingan industri ponsel dengan display besar dan layar bezel-less, salah satu produsen ponsel justru mengambil langkah anti-mainstream. Kolaborasi antara Zanco dan Clubit New Media dari Inggris, menelurkan ponsel terkecil yang pernah ada di dunia.

Adapun ponsel yang diberi nama Zanco Tiny T1 itu tingginya hanya seukuran jempol tangan (46 mm), rencananya bakal dirilis pada Mei 2018 mendatang. Tapi peminat yang serius sudah bisa memesannya mulai saay ini di situs urun dana (crowdfunding), Kickstarter.

Seperti yang diketahui ponsel ini memiliki spesifikasi minimalis dengan kemampuan dasar ponsel (feature phone) seperti melakukan panggilan, berkirim pesan singkat (SMS) dan layanan internet pada jaringan 2G saja. Salah satu keunggulan Zanco Tiny T1 adalah baterai kapasitas 200 mAH yang diklaim tahan selama 3 hari, dalam sekali isi daya (charging) melalui port-USB seperti layaknya Hp Android lainya.

Nampak smartphone kekinian, ponsel ini pun dibekali layar materi OLED, hanya saja dengan ukuran minimalis 0,49 inci dan resolusi hanya 64 x 32 piksel, cukup kecil bukan.

Dan adapun keunggulan lainya dari Zanco Tiny T1 masih dilengkapi tombol fisik dengan kotak-kotak kecil, sehingga pengguna harus cermat ketika mengoperasikan tombol kecil tersebut. Selain itu ponsel ini kompatibel dengan SIM-card nano dan mampu menyimpan hingga 300 kontak no Hp, 50 panggilan terakhir, dan 50 pesan masuk atau SMS.

Dengan kapasitas penyimpanan, Zanco Tiny T1 terdapat memori internal 32 MB yang tidak dapat ditambah lagi, karena tidak ada slot microSD di dalam ponsel tersebut. Dan sementara memori RAM-nya juga mini, 32 MB saja. Ukuran dimensinya sangat mungil dengan berat 13 gram, panjang 46,7 mm, lebar 21 mm dan tebal 12 mm, cukup kecil sekali.

Andai kamu tertarik menjajal atau memberli ponsel seukuran jempol ini, konsumen harus menyiapkan uang sebesar 50 dollar AS atau setara Rp 680.000 untuk mendapatkanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar