Skip to main content

Custom ROM AEX/AOSP EXTENDED Nougat untuk Andromax A (A16C3H)

Custom ROM AEX/AOSP EXTENDED Nougat untuk Andromax A (A16C3H)

Hallo guys lama nih gak update blog ini, lagi moodnya nih mau bagi-bagi informasi yang khususnya mengenai sebuah Custom ROM guys, dan pada kali ini seperti biasa target pembahasan kita adalah smartphone besutan Smartfren yaitu Andromax A.

Di kenal jadul dan pernah berjaya pada masanya jenis smartphone Andromax memang menjadi bahan idaman pada masanya dengan di sertai harga yang terjangkau atau murah tentunya menjadi bahan pertimbangan untuk mendapatkan hp Android di saat merk merk atau jenis lain terbilang mahal maka tak ayal juga menjadi yang terdepan Andromax.

Karena terbilang jadul mungkin gak ada OS atau Sistem Operasi Android yang tidak di update atau di kembangkan lagi oleh pihak Smartfren. Hal tersebut mungkin menjadi bahan pertimbangan juga buat pengguna Andromax. Dengan masalah tersebut tentunya menjadi yang menonjol tampilan yang jadul yang menjadi bahan perbincangan.

Tapi beruntung untuk smartphone jenis Andromax khususnya Andromax A (A16C3H) ada ternyata sebuag Custom ROM bernama AEX/AOSP EXTENDED yang dirancang khusus untuk memanjakan Andromax A tetap nyaman digunakan. Artinya pengguna Andromax A dapat bergembira tentunya pasalanya saya akan membagikan sebuah Custom ROM yang populer dan bersistem mirip Operasi dengan tampilan  Android 7.1.1 atau Android jenis Nougat.

Namun kekuranganya pada ROM ini masih ada bug seperti kamera depan dan video record. Selain dua bug tersebut dari testimoni yang sudah pernah pakai rom aex ini yaitu sensor dan radio, untuk GApps atau aplikasi-aplikasi Google bisa menggunakan cara lain tentunya.

Ok tanpa banyak bicara lagi langsung saja cek selengkapnya mengenai Custom ROM AEX/AOSP EXTENDED Nougat untuk Andromax A (A16C3H) silahkan cek di bawah ini:

Persiapan Sebelum Install Custom ROM AEX/AOSP EXTENDED Nougat untuk Andromax A (A16C3H)

  1. Take your risk, dan lagi saya ingatkan kepada temen-temen yang mau memperaktekanya ambil resiko sendiri ya atas apa yang terjadi belajarngulik hanya sharing saja dan tidak bertanggung jawab atas hal yang tidak diinginkan.
  2. Sediakan Hp Andromax A yang akan kamu ganti Custom ROM.
  3. Back Up semua data yang ada di Hp Andromax A yang menurut kamu sangat penting untuk tidak hilang.
  4. Andromax A sudah terpasang TWRP dan juga sudah dalam keadaan ROOT.
  5. Battrey Hp Andromax A pastikan memadai sekitar 80% agar tidak mati dalam keadaan penginstallan Custom ROM.

Bahan Installasi Custom ROM AEX/AOSP EXTENDED Nougat untuk Andromax A (A16C3H)

  • Silahkan kamu download file mentahan Custom ROM AEX/AOSP EXTENDED Nougat khusus untuk Andromax A (A16C3H)  disini (pilih ver 4.4 dan file fixednya).
  • Tak lupa juga guys silahkan download file GApps untuk di install silahkan disini, dan pilih ARM64>>7.0>>pico.

Tutorial Tahap-tahap Installasi Custom ROM AEX/AOSP EXTENDED Nougat untuk Andromax A (A16C3H)

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM AEX/AOSP EXTENDED Nougat untuk Andromax A (A16C3H) .
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A tersebut.
Dan itulah Custom ROM AEX/AOSP EXTENDED Nougat untuk Andromax A (A16C3H), ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo untuk memperbaharui tampilan Andeomax A kamu atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar