Skip to main content

Custom ROM Game (Havoc ROM) untuk Redmi 4X

Custom ROM Game (Havoc ROM) untuk Redmi 4X

Halloo guys apa kabar dan selamat beraktivitas pada kali ini saya akan membagikan sebuah informasi yang cukup menarik bagi saya dan pembahasan kali ini tentunya tidak lain yaitu mengenai Custom ROM, namun bukan ROM biasa melainkan ROM yang di rancang khusus untuk bermain game.

Maksudnya?, ROM yang di maksud ialah ROM yang akan support untuk bermanin game atau ketikan kamu menginstall ROM tersebut pada Hp kamu maka akan terasa ringan saja apabila kamu bermain game, dari pada penasaran Custom ROM tersebut bernama Havoc ROM. 

Havoc ROM yang mempunyai tampilan yang menarik serta keren dipadui warna hitam ke abu- abuan bisa menjadi daya tarik sendiri untuk teman-teman coba pada smartphone Android teman teman apabila kamu suka bermain game untuk menopang kelancaran saat bermain game tentunya.

Namun untuk saat ini atau sejauh ini saya hanya menemukan yang akan support pada hp untuk Redmi 4X dulu, mungkin pada suatu saat nanti atau ke depanya akan muncul juga support untuk jenis hp merk lainya agar teman-teman pengguna hp merk lainya juga bisa merasakan enaknya menggunakan ROM tersebut.

Menurut info yang saya dapatkan Havoc ROM sendiri basednya ialah LOS dan jika teman-teman merupaka gamer smartphone Android maka teman-teman sekiranya wajib deh nyobain ROM yang satu ini agar pada saat bermain game tidak terjadi Lag atau gangguan apapun namun di khawatirkan dari segi battrey karena akan menyedot cukup banyak energi.

Baik.. dari pada banyak bicara untuk pembahasan selanjutnya bagaimana cara installasi dan tahap-tahapnya mengenai Custom ROM Game (Havoc ROM) silahkan kamu bisa simak penjelasanya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Game (Havoc ROM) untuk Redmi 4X

  1. Take your risk, lagi-lagi saya ingatkan buat temen-temen yang mau menginstall Custom ROM ini saya harap ambil resikonya sendiri ya guys admin belajarngulik hanya berbagi informasi.
  2. Persiapakan Hp Xiaomi Redmi 4X yang siap kamu ganti Custom ROM.
  3. Back up semua data di hp Xiaomi Redmi Xiaomi Redmi 4X yang menurut kamu penting, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.
  4. Jangan lupa pastikan Hp Xiaomi Xiaomi Redmi 4X mempunyai daya battrey yang mempuni setidaknya 80%, antisipasi agar tidak mati pada saat installasi Custom ROM.
  5. Xiaomi Redmi Xiaomi Redmi 4X tersebut sudah dalam keadan ROOT dan terinstall TWRP terlebih dahulu guys.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan untuk Custom ROM Game (Havoc ROM) untuk Redmi 4X

  1. Pertama download file mentahan dari Custom ROM Game (Havoc ROM) untuk Redmi 4X silahkan klik disini.
  2. Tak lupa juga download file GApps secara official di situs resminya klik disini.

Tutorial Cara Install  Custom ROM Game (Havoc ROM) untuk Redmi 4X

  1. Download terlebih dahulu bahan-bahan yang saya sebutkan diatas, lalu simpan kedua bahan file tersebut di SdCard (simpan diluar folder saja) yang tertancap di Hp Xiaomi Redmi 4X.
  2. Matikan Xiaomi Redmi 4X kamu, dan dalam keadaan mati kita masuk ke TWRP mode dengan cara menekan  tombol Volume UP + tombol Power secara bersamaan dan tahan hingga masuk ke TWRP jika sudah langsung lepaskan saja.
  3. Lakukan pembesihan dengan cara memilih menu wipe system, dalvik, data pada menu TWRP.
  4. Masih di menu TWRP lanjutkan dengan menginstall Custom ROM dengan cara memilih Install lalu kamu tinggal arahkan dimana letak file Custom ROM kamu simpan tepatnya tahap no 1.
  5. Dan tinggal Swipe ke sebelah kanan pada tulisan Swipe to confirm flash, setelah itu tunggu hingga proses installasi pada Custom ROM Xiaomi Redmi 4X memerlukan waktu sekitar 15 menit atau lebih intinya tunggu hingga selesai.
  6. Jangan sampai lupa juga install file GApps (bahan no 2), caranya sama seperti menginstall Custom ROM pada Redmi 4X (tahap no 4-5).
  7. Jika tahap daatas selesai, tahap terakhir tinggal langsung pilih Reboot System.
Dan itulah dia Custom ROM Game (Havoc ROM) untuk Redmi 4X, kamu bisa gunakan pemabahasan mengenai Custom ROM Xiaomi Redmi 4X ini sekedar pembaharuan Hp kamu agar tidak bosen dengan tampilan itu-itu saja tapi ingat ya guys buat kamu yang mau memperaktekan tutorial ini saya harap baca terlebih dahulu point-point penting yang saya sebutkan diatas.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar