Skip to main content

Custom ROM Aosp Extended AEX V5.1 Oreo 8.1 Stabil untuk Redmi 4X

Custom ROM Aosp Extended AEX V5.1 Oreo 8.1 Stabil untuk Redmi 4X

Hallo apa kabar dan selamat beraktivitas dan saya doakan semoga dalam keadan baik dan pada kali ini saya akan membahas mengenai sebuah Custom ROM seperti biasa pada postingan postingan sebelumnya yaitu mengenai Custom ROM untuk Smartphone jaman sekarang Android.

Pembahasan kali ini kita akan mengulas sedikit tentang hp besutan asal cina yang cukup booming di dunia khususnya di Indonesia yaitu Redmi 4X. Masih lahir dari brand bernama Xiaomi namun hanya berbeda type saja Redmi 4X menjadi series atau jenis dari Xiaomi yang cukup banyak menarik minat orang untuk dapat memilikinya.

Namun seiring perkembangan jaman dan era saat ini bisa di pastikan bahwa memanglah bisa saja Redmi 4X tersebut tertumpuk dengan smartphone jenis jenis baru apalagi dengan system operasi Android yang semakin bagus serta UI (User Interface) yang bagus dapat mudah di mengerti oleh orang banyak dan dapat diterima secara baik.

Tapi andai kamu pengguna Xiaomi Redmi 4X dan ingin mengikuti perkembangan jaman serta tidak ingin mengganti Hp kamu saya kasih solusinya bagaima?, disini saya akan membagikan sebuah Custom ROM bernama Aosp Extended AEX V5.1 ialah sebuah ROM yang basednya adalah Android Oreo atau Android 8.1. Maka tak ayal ROM tersebut bisa menjadi salah satu favorit bagi para opreker Android yang ingin mengikuti perkembangan jaman.

Namun untuk Custom ROM Aosp Extended AEX V5.1 ini belumlah secara OFFICIAL yang artinya belum secara resmi di luncurkan tetapi teman-teman bisa langsung mencoba untuk dapat merasakan tampilan baru dengan dibaluti Android Oreo pada Redmi 4X.

Nah... dari pada berangsur lama mengenari ROM ini dan agar mempersingkat waktu silahkan simak penjelasan lengkapnya cara installasi dan bahan apa saja yang diperlukan silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Aosp Extended AEX V5.1 Oreo 8.1 Stabil untuk Redmi 4X

  1. Take your risk, lagi-lagi saya ingatkan buat temen-temen yang mau menginstall Custom ROM ini saya harap ambil resikonya sendiri ya guys admin belajarngulik hanya berbagi informasi.
  2. Persiapakan Hp Redmi 4X (Santoni) yang siap kamu ganti Custom ROM.
  3. Back up semua data di hp Xiaomi Redmi 4X (Santoni) yang menurut kamu penting, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.
  4. Jangan lupa pastikan Hp Xiaomi Redmi 4X (Santoni) mempunyai daya battrey yang mempuni setidaknya 80%, antisipasi agar tidak mati pada saat installasi Custom ROM.
  5. Xiaomi Redmi 4X (Santoni) tersebut sudah dalam keadan ROOT dan terinstall TWRP terlebih dahulu guys.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan untuk Install  Custom ROM Aosp Extended AEX V5.1 Oreo 8.1 Stabil untuk Redmi 4X

  1. Download file mentahandari Custom ROM Aosp Extended AEX V5.1 Oreo 8.1 Stabil untuk Redmi 4X disini.
  2. Tak lupa juga download file GApps secara official di situs resminya klik disini (pilih Pico).
  3. Wajib menginstall TWRP Oreo bagi yang belum punya download disini.
  4. Tak lupa juga intall Firmware V028 download disini.

Tutorial Cara Install  Custom ROM Aosp Extended AEX V5.1 Oreo 8.1 Stabil untuk Redmi 4X

  1. Pertama silahkan pastikan hp Redmi 4X sudah menginstall Firmware terbaru serta sudah menginstall TWRP khusus Oreo.
  2. Lalu untuk tahap lainya download bahan no 1 dan 2, lalu simpan kedua bahan file tersebut di SdCard (simpan diluar folder saja) yang tertancap di Hp Xiaomi Redmi 4X (Santoni).
  3. Matikan Xiaomi Redmi 4X (Santoni) kamu, dan dalam keadaan mati kita masuk ke TWRP mode dengan cara menekan  tombol Volume UP + tombol Power secara bersamaan dan tahan hingga masuk ke TWRP jika sudah langsung lepaskan saja.
  4. Lakukan pembesihan dengan cara memilih menu wipe system, dalvik, data pada menu TWRP.
  5. Masih di menu TWRP lanjutkan dengan menginstall Custom ROM dengan cara memilih Install lalu kamu tinggal arahkan dimana letak file Custom ROM kamu simpan tepatnya tahap no 1 (file mentahan tersebut bernama AospExtended-V5.1-20180119-Santoni- UNOFFICIAL.zip).
  6. Dan tinggal Swipe ke sebelah kanan pada tulisan Swipe to confirm flash, setelah itu tunggu hingga proses installasi pada Custom ROM Redmi 4X (Santoni) memerlukan waktu sekitar 15 menit atau lebih intinya tunggu hingga selesai.
  7. Jangan sampai lupa juga install file GApps (bahan no 2), caranya sama seperti menginstall Custom ROM pada Redmi 4X (tahap no 4-5).
  8. Jika tahap daatas selesai, tahap terakhir tinggal langsung pilih Reboot System.
Custom ROM Aosp Extended AEX V5.1 Oreo 8.1 Stabil untuk Redmi 4X, kamu bisa gunakan pemabahasan mengenai Custom ROM Redmi 4X (Santoni) ini sekedar pembaharuan Hp kamu agar tidak bosen dengan tampilan itu-itu saja tapi ingat ya guys buat kamu yang mau memperaktekan tutorial ini saya harap baca terlebih dahulu point-point penting yang saya sebutkan diatas.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar