Skip to main content

Custom ROM Vibe UI v2.5 Fixed untuk Andromax A (A16C3H)

Custom Rom Vibe UI v2.5 Fixed untuk Andromax A (A16C3H)

Hallo semuanya selamat beraktivitas dan kembali lagi dengan saya admin belajarngulik yang setia buat teman-teman pengunjung blog belajarngulik yang kali ini seperti biasa akan membahas seputar trik dan tips Android dan target kali ini saya adalah kembali lagi yaitu Andromax A.

Merupakan smartphone Android besutan Smartfren dengan series Andromax A menjadikan target saya dikarenakan jenis hp tersebut adalah jika kita membelinya dengan harga terjangkau dan maka tak ayal juga bahwa smartphone tersebut menjadi salah satu hp yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Dengan dibekan 1GB RAM tentunya menurut saya cukup untuk jenis Android jaman sekarang untuk sekedar hanya digunakan dengan normal dan tidak bermain game. Namun seperti yang kita ketahui bahwa Andromax A dengan series A16C3H tersebut merupakan type yang lama dan atau lebih kenal dengan nama jadul.

Nah hal tersebut menjadikan pengguna Andromax A A16C3H menurun dikarenakan mungkin sudah bosan dengan tampilan gitu gitu aja, menjadi hal yang mudah jika kita mempunyai dana untuk mengganti Smartphone namun akan menjadi masalah jika kita tidak mempunyai dana membeli hp yang baru.

Lalu gimana solusinya?, gampang... solusinya jika kita bosan dengan tampilan Andromax A A16C3H tersebut kenapa kita tidak ganti saja tampilanya dengan yang baru, emamang bisa? jawabnya tentu saja bisa. Kita bisa memanfaatkan yang namanya Custom ROM dan pada kali ini saya akan ngasih Custom ROM bernama Vibe UI v2.5 Fixed.

Custom ROM keren bernama Vibe UI v2.5 ini sudah versi fixnya yang akan saya bahas, dan buat kamu pengguna Andromax A tentunya jangan mau ketinggalan dengan ROM yang satu ini, dengan primary color atau warna biru tua bisa menjadi daya tarik sendiri untuk menginstalnya pada Andromax A.

Untuk kalian yang tertarik khususnya buat pengguna Andromax A (A16C3H) tentunya bisa pasang dan untuk mengenai penampakan atau tampilan dari Custom ROM Vibe UI v2.5 Fixed ini bisa dilihat dari gambar diatas dan untuk lebih lengkapnya cara installasi dan apa saja yang perlu dilakukan silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM Vibe UI v2.5 Fixed untuk Andromax A (A16C3H)

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax A kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax A kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax A kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Custom ROM Vibe UI v2.5 Fixed untuk Andromax A (A16C3H)

  • Download mentahan installasi Custom ROM Vibe UI v2.5 Fixed untuk Andromax A (A16C3H) disini.
  • Tak lupa juga jangan sampai ketinggalan file fixnya/Gapps silahkan download disini.

Tutorial Tahap-Tahap Installasi Custom ROM Vibe UI v2.5 Fixed untuk Andromax A (A16C3H)

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM Vibe UI v2.5 Fixed untuk Andromax A (A16C3H).
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Jika sudah jangan sampai lupa install juga file mentahan Fixnya caranya sama seperti menginstall file mentahan Custom ROM.
  8. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A tersebut.
Dan itulah dia Custom ROM Vibe UI v2.5 Fixed untuk Andromax A (A16C3H) , ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar