Skip to main content

Custom ROM Resurrection Oreo 8.1.0 untuk Andromax A Komodo

Custom ROM Resurrection Oreo 8.1.0 untuk Andromax A Komodo

Hallo guys apakabar semuanya.... kembali lagi dengan saya admin belajarngulik yang tak hentinya akan membagikan sebuah tutorila ataupun trik tips serta informasi yang bisa bermanfaat buat kalian yang berkunjung pada blog ini. Dan pada kali ini saya akan membagikan sebuah informasi lagi-lagi mengenai yang tak bukan ialah Custom ROM atau yang bisa di singkat Cusrom.

Nampak seperti pada judul yang bisa kita lihat kembali lagi kita dapat intip pembahasan kali ini mengarah kepada smartphone besutan Smartfren berjenis Andromax A Komodo. Dengan alasan Smartphone yang banyak digunakan atau murah juga di bandrolnya bisa menjadikan Andromax A Komodo menjadi hp Android yang dapat di pastikan digemari di Indonesia.

Namun tentunya jaman sudah berubah dan juga terus berjalan untuk tahun 2019 atau tahun sekarang saja tidak dapat di pungkiri memang Andromax A Komodo sudah masuk ke kategory Hp Android yang jadul dan mempunyai tampilan yang gitu gitu aja yang dapat membuat penggunanya akan bosan ataupun ingin segera mengganti smartphone yang baru tentunya.

Untuk alasan bosan sendiri tentunya ada solusinya buat pengguna Andromax A Komodo yaitu kita dapat menggantinya tampilan atau mengganti ROM dari Andromax A Komodo agar mempunyai tampilan atau Design UI (User  Interface) yang baru. Dan Custom ROM Resurrection Oreo 8.1.0 bisa jadi pilihan tepat, faktanya Custom ROM tersebut memang cukup bagus dan keren untuk kita gunakan.

Custom ROM Resurrection Oreo 8.1.0, ialah Custom ROM yang mempunyai atau mengusung System  Operasi Android cukup baru taitu Oreo dan bukan tidak mungkin bisa menjadikan Andromax  A Komodo mempunyai tampilan jaman sekarang dan bisa menjadi tidak ketinggalan jaman tentunya.

Sementara itu untuk tampilannya sendiri teman-teman bisa lihat saja pada gambar diatas ya.. dengan di padui warna pada umumnya untuk Android Oreo Custom ROM Resurrection Oreo 8.1.0 mempunyai color atau warna primary abu-abu untuk memanjakan penggunanya. Dan buat teman-teman pengguna Andromax A Komodo dan penasaran dengan Custom ROM yang satu ini silahkan bisa simak penjelasan selengkapnya bagaimana tahap-tahap cara installasi dan lainya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM Resurrection Oreo 8.1.0 untuk Andromax A Komodo

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax A Komodo kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax A Komodo kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax A Komodo kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Custom ROM Resurrection Oreo 8.1.0 untuk Andromax A Komodo

  • Download mentahan installasi Custom ROM Resurrection Oreo 8.1.0 untuk Andromax A Komodo disini.
  • Gappas, download disini, dengan memilih atau atur untuk gapps pilih arm>8.1>pico 
  • Tak lupa juga jangan sampai ketinggalan file Patch silahkan download disini.
  • Sekalian download juga file Boot untuk lebih lengkap disini.

Tutorial Tahap-Tahap Installasi Custom ROM Resurrection Oreo 8.1.0 untuk Andromax A Komodo

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada HpAndromax A Komodo kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A Komodo kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM Resurrection Oreo 8.1.0 untuk Andromax A Komodo.
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Jika sudah jangan sampai lupa install juga file mentahan Gapps caranya sama seperti menginstall file mentahan Custom ROM.
  8. Sementara untuk cara install boot, silahkan pilih dulu Img pada bagian bawah pada TWRP, selanjutnya langsung saja install Boot, dan arahkan pada file Boot.
  9. Yang terkahir jangan lupa install Patch dengan cara sama halnya seperti install Custom ROM.
  10. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A Komodo tersebut.
Dan itulah dia Custom ROM Resurrection Oreo 8.1.0 untuk Andromax A Komodo, ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar