Skip to main content

Custom ROM Android Pie untuk Andromax A

Custom ROM Android Pie untuk Andromax A

Hallo guys.... apakabar dan selamat beraktivitas, pada kali ini saya admin belajar ngulik kembali lagi menulis artikel yang tak hentinya membahas sebuah infomasi mengenai Android yang tentunya Smartphone jaman sekarang yang sangat diinginkan oleh masyarakat di Indonesia.

Android menjadi sebuah System Operasi Handphone yang memang tidak dapat di pungkiri atau di ganggu gugat menjadi raja Hp saat ini dan dari jaman ke jaman juga Android terus berkembang dari awal yang biasa biasa menjadi hal yang luarbiasa dengan meningkatkan versi-versi Android.

Dan dari mulai Android Astro hingga yang teranyar sekarang yaitu Android Pie memang cukup signifikan perubahanya namun dengan ada perubahan tersebut tentunya akan diperlukan juga spesifikasi Android yang diperlukan untuk menjaga peforma yang maximal. Namun menjadi hal yang sulit tentunya jika kia tidak memadai dalam kondisi ekonomi kita untuk membeli smartphone yang baru.

Berupaya untuk tidak ketinggalan jaman para developer Custom ROM ternyata berhasil membuat sebuah ROM yang mengusung Android 9.0 atau Android Pie pada tahun 2019, tentunya hal tersebut menjadi hal yang cukup mengembirakan buat pengguna Smartphone. Dan untuk saat ini saya hanya menemukan Custom ROM Android Pie untuk Andromax A dulu untuk merk atau jenis lain mungkin belum saya temukan.

Nahh... jadi kalian penggun Smartfren berjenis Andromax A beruntung untuk dapat merasakan sensasi Android Pie pada hp tersebut tanpa perlu mengganti atau mengeluarkan dana yang cukup banyak, dengan dipadui RAM 1GB pada Andromax A bisa dibilang bisa atau lancar Custom ROM Android Pie ini dapat berjalan lancar.

Sementara itu dari keunggulan dari Custom ROM bernama lainya yaitu UI Pie For Rom RR-O mempunyai keunggulan atau hal menonjol lainya seperti P-ify, Ui Pie, Ui parashit, Pixellauncher dll. Jadi buat teman-teman yang penasaran dengan salah satu Custom ROM keren 2019 untuk Andromax A ini silahkan simak penjelasanya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM Android Pie untuk Andromax A

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax A kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax A kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax A kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan PadaCustom ROM Android Pie untuk Andromax A

  • Download mentahan installasi Custom ROM Android Pie khusus untuk Andromax A  disini.

Tutorial Tahap-Tahap Installasi Custom ROM Android Pie untuk Andromax A

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM Android Pie untuk Andromax A.
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih
  7. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A tersebut.
Sebagai Info saja andai pixellauncher force close kamu pakai launcher bawaanya aja dalu, lalu ke Playstore uninstall pixellauncher, download ulang dan selesai.  Dan tidak lupa juga segera install exposed frimware biar work p-ify berjalan dengan semestinya.

Dan itulah dia Custom ROM Android Pie untuk Andromax A (UI Pie For Rom RR-O) , ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar