Skip to main content

Custom ROM Lineage OS 15 Oreo untuk Evercoss U50A MAX

Custom ROM Lineage OS 15 Oreo untuk Evercoss U50A MAX

Hallo guys.. apa kabar dan selamat beraktivitas tentunya pada kali ini seperti biasa saya admin belajar ngulik akan kembali lagi berbagi informasi mengenai sebuah tutorial yang semoga dapat bermanfaat dan yang tak lain dan tak bukan adalah mengenai sebuah Custom ROM yang memang tidak dapat di pungkiri menjadi hal yang mutlak untuk para opreker Android atau yang suka utak atik hp tentunya tidak lepas dengan namanya Custom ROM.

Dan menyikapi perkembangan jaman Custom ROM juga sama halnya berkembang mengitu Sistem Operasi  Smartphone yang paling gencar saat ini yaitu Android para developer Custom ROM juga ikut serta untuk menyajikan hal menarik untuk memanjakan para pengguna Smartphone baik di Indoensia ataupun diluar negeri sekalipun.

Seperti halnya dengan Sistem Operasi Android Oreo atau Android versi 8.0 mempunyai daya tarik sendiri untuk para pecinta Android agar mau tetap menggunakan OS Android pada kehidupan sehari harinya dimanapun dan kapanpun manusia mengengam gadget mereka masing masing agar tetap nyaman digunakan serta di mengerti apabila digunakan.

Dengan berkembangnya jaman pula tentunya dalam hal Sistem Operasi memang seharusnya untuk jajalan elektronik smartphone untuk dapat mengikuti perkembangan jaman memang seharusnya agar bisa merasakan sistem operasi terbaru dari Android maka kitapun harus membeli hp anyar.

Namun tenang untuk masalah yang tidak mempunyai budget atau tidak bisa move on dengan hp mu saat ini kita dapat bernafas lega pasalnya telah ada atau telah di luncurkanya sebuah Custom ROM bernama Lineage OS 15 Oreo yang basednya atau mengusung Android 8.0 atau Android Oreo yang merupakan sistem operasi smartphone yang tidak jadul jadul amat (OS sebeleum Pie).

Tapi untuk saat ini saya masih menemukan untuk hp Evercoss U50A MAX saja, mungkin dilain wakti insyallah hp merk lain juga bisa menginstallnya juga. Dengan dibekali RAM 2GB yang tertanam pada Evercoss U50A MAX tentunya menjadi hal yang dapat di duga akan menjadi menarik untuk kita gunakan apalagi bila kita menginstall Custom  ROM Lineage OS 15 atau menginstall ROM Android Oreo pada hp yang lahir di cina tersebut.

Nahh... buat kamu pengguna Evercoss bertype U50A MAX dan ingin merasakan sensasi atau tampilan baru untuk memanjakan diri sendiri agar lebih betah jika digunakan hal tersebut bisa menjadi solusinya dengan cara mengganti Cutsom ROM bawaan atau yang saat ini digunakan diubah menjadi Custom ROM Lineage OS 15 Oreo dan apabila kamu tertarik dengan ROM yang satu ini silahkan simak penjelasan dan cara installasi ROM tersebut dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi  Custom ROM Lineage OS 15 Oreo untuk Evercoss U50A MAX

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Evercoss U50A MAX kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Evercoss U50A MAX kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Evercoss U50A MAX  kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Custom ROM Lineage OS 15 Oreo untuk Evercoss U50A MAX

  1. Download file mentahan Custom ROM Lineage OS 15 Oreo untuk Evercoss U50A MAX klik disini.
  2. Jangan lupa download file tambahan Gapps untuk aplikasi Google tersebut disni.

Cara Installasi Custom ROM Lineage OS 15 Oreo untuk Evercoss U50A MAX

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard (simpan jangan di dalam folder) yang tertanjap pada Hp Evercoss U50A MAX kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Evercoss U50A MAX kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan tombol power + Volume bawah secara bersamaan tahan hingga masuk ke mode TWRP, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM Lineage OS 15 Oreo .
  6. Lalu sekarang install file update (bahan no 2) dengan cara sama seperti menginstall file Custom ROM kamu tinggal arahkan saja pada file fix pada Custom ROM tersebut.
  7. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Evercoss U50A MAX  tersebut.
Dan itulah Custom ROM Lineage OS 15 Oreo untuk Evercoss U50A MAX  dan cara installnya semoga bermanfaat ya guys khusunya pengguna Evercoss U50A MAX, tapi ingat satu hal ya guys berani berbuat berani ambil resiko jadi silahkan kamu pikir terlebih dahulu apa bila terjadi yang tidak diinginka saya tidak bertanggung jawab tapi saya doakan semiga berhasil ya guys.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar