Skip to main content

Cara Flash Coolpad Max A8 via YGDP 100% Work!!

Cara Flash Coolpad Max A8 via YGDP 100% Work!!

Hallo apa kabar dan selamat beraktivitas pada kali ini atau pada kesempatan saat ini alhamdulillah akan membagikan sebuah informasi yang cukup bermanfaat buat kalian pecinta Smartphone Android atau para opreker Android apalagi bagi pengguna Coolpad Max A8 karena nampak pada judul artikel atau postingan ini akan membahas Smartphone Android yang mirip akan iPhone ini.

Dengan dibekali RAM sebesar 4 GB bisa di pastikan bahwa smartphone atau hp jenis seperti ini merupakan jenis yang cepat apabila kita menggunakanya meski banyak aplikasi yang terpasang atau terinstall pada smartphone tersebut yang berpotensi menghambat atau memperlambat peforma hp tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa Coolpad Max A8 memiliki OS Android 5.0 atau Android Lollipop serta mempunyai penyimpanan data sebesar 64 GB bisa di pastikan bahwa kita bisa menyimpan ratusan bahkan ribuan file pada hp Coolpad Max A8, namun dengan seringnya kita padai smartphone ke sayangan kita akan mengalami error seperti Bootlop, lupa password, lupa pola, software error ataupun ada kerusakan pada system hp tersebut.

Bagi teman-teman pengguna Coolpad Max A8 dan mengalami masalah tersebut tentunya akan mengalami galau ataupun kebingungan untuk mengatasi masalah tersebut dan tentunya ujung-ujungnya kita mencari jasa ataupun minta bantuan orang lain untuk memecahkan masalah tersebut yang pasalnya kita tidak tahu cara memperbaikinya.

Tapi menjadi hal kendala juga apabila kamu tidak mempunyai biaya untuk menggunakan jasa orang lain dari pada ambil pusing, namun nyatanya cara menyelesaikan masalah pada Coolpad Max A8 yang Bootlop atau lainya kita mbisa melakukan flash dengan menggunakan aplikasi bernama YGDP untuk melakukan ekesekusi memperbaiki masalah tersebut.

Untuk menjalankan aplikasi YGDP sendiri kita memerlukan sebuah PC atau laptop, secara singkatnya  YGDP adalah sebuah software atau aplikasi untuk melakukan flashing atau flash pada smartphone Android yang memiliki firmware CPB, seperti pada smartphone kali ini yaitu Coolpad Max A8.

Ohh iya dari pada bertele-tele bagaimana cara melakukan flash Coolpad Max A8 via YGDP mungkin ada baiknya teman-teman langsung saja simak bagaimcara langkah-langkah melakukan flash pada Coolpad Max A8 via YGDP silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Bahan Yang Diperlukan untuk Cara Flash Coolpad Max A8 via YGDP

  1. Bahan pertama yaitu Firmware Coolpad Max A8 silahkan download disini.
  2. Bahan kedua yaitu software yang wajib ada di gunakan yaitu YGDP Tool Last Version download disini.
  3. Dan bahan ke 3yaitu USB Driver jangan lupa download langsung disini.
  4. Siapkan sebuah PC atau laptop.
  5. Tak lupa juga USB atau kabel data untuk nantinya di colokan ke PC atau Laptop.
  6. Hp Coolpad Max A8 harus mempuyai daya yang cukup setidaknya 80%.

Tutorial Tahap-Tahap Cara Flash Coolpad Max A8 via YGDP 

  1. Untuk awal awal tahap pertama yaitu segera ekstrak bahan no 1 dan instal USB Driver yang sudah di download (bahan no 3) pada komputer/pc atau laptop teman-teman.
  2. Setelah itu instal juga aplikasi YGDP Tool untuk cara installasinya caranya gampang tinggal ikuti saja instruksi langkah-langkahnya yang tertera pada saat installasi.
  3. Apabila tahap kedua sudah berhasil kalian instal softawarenya, lalu open atau buka aplikasinya melalui pada folder C"/YLXZGJYGDPYGDP_Assembly.exe pada PC atau laptop.
  4. Setelah aplikasi tersebut terbuka, maka secara otomatis akan disuruh login caranya pada bagian User pilih Customer sementara untuk Password sendiri bisa kamu isi dengan angka 369 atau angka 9527.
  5. Pada langkah ke 5 kamu akan dibawa ke menu aplikasi YGDP dan pilih menu Config yang ada pojok kanan atas aplikasi tersebut.
  6. Lalu arahkan atau masukkan file firmware yang sebelumnya yang di download tadi yaitu bahan no 1 pada ekstakan tahap no 1.
  7. Lalu klik Apply pada PC atau Laptop kamu.
  8. Sementara itu untuk bagian hp Coolpad Max A8 segara matikan saja.
  9. Dan siapkan kabel data / kabel USB lalu hubungkan Coolpad Max A8 sobat ke PC dalam kondisi mati atau off.
  10. Nahh,,, Apabila jika semua sudah siap, sekarang saatnya melanjutkan proses flashing dengan memilih menu lalu Start pada aplikasi YGDP.
  11. Dan YGPD secara otomatis proses instalasi firmware akan berjalan dengans sendirinya dan kamu tinggal tunggu saja beberapa saat sampai beres.
  12. Untuk proses flashing yang sukses atau berhasil akan ditandai dengan munculnya notifikasi Upgrade Successfull secara tiba tiba pada aplikasi YGPD.
  13. Dan apabila tahap no 12 selesai juga langkah terakhir yaitu silahkan nyalakan hp Coolpad Max A8 kamu.
  14. Maka selesai deh jika berhasil hp Coolpad Max A8 akan kembali menyala dengan normal tanpa kendala.
Dan itulah dia Cara Flash Coolpad Max A8 via YGDP 100% Work!!, emoga bermangaat dan bagi yang mau memperaktekan silahkan saja guys tapi ingat point-point penting yang saya sebutkan diatas dan saya doakan ya guys semoga berhasil deh.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar