Skip to main content

Custom ROM Funtouch OS 2.5 untuk Andromax Q G36C1H Dual GSM 4G

Custom ROM Funtouch OS 2.5 untuk Andromax Q G36C1H Dual GSM 4G

Hallo guys... apakabar dan selamat pagi pada kesempatan kali ini saya admin belajarngulik akan memberikan sebuah informasi yang cukup bermanfaat bagi kalian pembaca setia ataupun yang berkunjung ke halaman blog ini. Dan informasi yang saya akan postingkan atau berikan yaitu mengenai sebuah yang tak jauh lagi yaitu sebuah Custom ROM untuk sebuah jenis smartphone yang gencar pada saat ini yaitu Android.

Dan kemabli target saya adalah kembali merk ataupun brand Smartfren yaitu Andromax, namun saat ini bukan Andromax A melainkan saudaranya sendiri yaitu Andromax Q atau yang lebih tepatnya bertipe G36C1H. Nyatanya Smartphone jenis  Andromax Q G36C1H tersebut memiliki atau menyuguhkan ke pengguna agar mau menggetnya dengan RAM sebesar 1GB dan memiliki dual Camera (dengan kamera utama 5MP sementara kamera belakang 3MP).

Sementara itu dari sisi Storage atau penyimpanan telah meneydikan Memory sebesar 8GB untuk andan bisa manfaatkan menyimpan beberapa foto ataupun file yang ingin anda simpan. Dari segi Sim Card sendiri seperti biasa seperti halnya Andromax lainya ada dua slot yaitu untuk slot 1 khusus untuk CDMA sendiri (sim card Smartfren) dan untuk slot 2 khusus untuk jenis sim card GSM.

Bagaimana dari sisi kecepatan berselancar di internet?, Andromax Q G36C1H sudah mendukung fitur jaringan tercepat saat ini yaitu 4G LTE, namun beribu sayang 4G tersebut hanya berlaku pada slot Sim Card 1 saja atau bisa dikatakan hanya utnuk CDMA saja dan tidak boleh GSM. 

Tetapi jangan khawatir hal tersebut kita bisa atasi dengan cara menginstall sebuah Custom ROM bernama Funtouch OS 2.5 untuk bisa kita unlock dual GSM 4G yang artinya kita bisa bebas dari hambatan-hambatan diatas. Nahh.... pengguna Andromax Q G36C1H bagaimana tertarik ingin menggunakan Custom ROM Funtouch OS 2.5?. Bagi yang tertarik silahkan saja simak selengkapnya menegenai Custom ROM Funtouch OS 2.5 untuk Andromax Q G36C1H dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM Funtouch OS 2.5 untuk Andromax Q G36C1H Dual GSM 4G

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax Q G36C1H  kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax Q G36C1H  kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP versi 3.x.x.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax A kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Installasi Custom ROM Funtouch OS 2.5 untuk Andromax Q G36C1H Dual GSM 4G

  1. Download file mentahan dari Custom ROM Funtouch OS 2.5 untuk Andromax Q G36C1H Dual GSM 4G dengan cara klik disini.
  2. Tak lupa juga download file fixnya dari Custom ROM Funtouch OS 2.5 silahkan download disini.

Tutorial Tahap-Tahap Installasi Custom ROM Funtouch OS 2.5 untuk Andromax Q G36C1H Dual GSM 4G

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax Q G36C1H  kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax Q G36C1H  kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM Funtouch OS 2.5 untuk Andromax Q G36C1H (bahan no1).
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Setelah itu jangan sampai lupa juga install file dixnya dengan cara sama halnya dengan menginstall Custom ROM (tahap no 5).
  8. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax Q G36C1H tersebut.
Nahh itulah dia Custom ROM Funtouch OS 2.5 untuk Andromax Q G36C1H Dual GSM 4G, ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar