Skip to main content

Custom ROM Oppo Color OS untuk Andromax R Dual GSM (fix all BUG)

Custom ROM Oppo Color OS untuk Andromax R Dual GSM  (fix all BUG)

Setelah beberapa hari lalu admin membahas mengenai Andromax A, pada kali ini admin belajarngulik akan membahas juga saudara dari hp tersebut yang merupakan specnya yang tidaklah jauh beda yaitu Andromax R. Sama halnya dengan saudara type R ini juga dibekali sudah mendukug 4G LTE yang dikhususkan hanya untuk jaringan CDMA Smartfren sendiri.

Samrphone yang dibekali 1 GB RAM ini juga tentunya banyak sekali digemari karena harganya yang tidak terlalu mahal maka para pecinta Smartpone khususnya para opreker Android yang doyan sekali menggunta ganti tampilan dengan cara Custom ROM lebih enak Andromax.

Dengan dibekalinya sistem operasi yang tidak ketinggalan jaman yakni Android 5.0 atau Lollipop Smartfren Andromax R ini dapat memanjakan pengguna dengan beberapa fitur di dalamnya seperti penyimpanan internal sebesar 8GB serta mempunyai  processor64 Bit Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 agar peforma cepat seta multi tasking.

Namun ada kalanya penikmat Andromax juga mempunyai kebosanan dengan seiringnya waktu berjalan yang hari ke hari melihat tampilan begitu-begitu saja serta kantong dompet anda mungkin tidak cukup untuk membeli Smartphone baru untuk ingin memenuhi hasrat tersebut.

Maka buat temen-temen pengguna Andromax A bisa coba menggunakan atau mengganti saja Custom ROM dengan cara menginstallnya  pada Smartphone tersebut. Nampak seperti pada judul artikel yaitu Custom ROM Oppo Color OS yang akan dibahas pad aartikel ini khusus untuk Andromax R dan tidak berlaku untuk type Andromax lainya, keunggulan dari Custom ROM ini adalah support dual GSM dan juga sudah unlock jaringa 4G LTE namun untuk SIM CARD 1 tidak bisa cek pulsa dan cek kuota solusinya bisa menggunakan aplikasi cek kuota sesuai provider.


Agar dapat berjalan lancar pada saat penginstallan Custom ROM ini Smartphone Andromax R kamu di wajibkan sudah berada pada versi Android 5.1.1, jadi kamu diharapkan untuk segera update terlebih dahulu agar bisa melakukan penginstallan. Untuk lebih jelasnya mengenai pembahasan ini silahkan cek selengkapnya disini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM Oppo Color OS untuk Andromax R Dual GSM  (fix all BUG)

  1. Android sudah ada dalam versi 5.1.1 (kalau belum silahkan update dulu).
  2. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  3. Battrey Hp Andromax A kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  4. Hp Andromax A kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  5. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax A kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Custom ROM Oppo Color OS untuk Andromax R Dual GSM  (fix all BUG)

  1. Download file mentahan Custom ROM Oppo Color OS untuk Andromax R Dual GSM  (fix all BUG) disini.
  2. Juga download jangan lupa file untuk fix Video dan Camera disini.

Tutorial Tahap-tahap Installasi Custom ROM Oppo Color OS untuk Andromax R Dual GSM  (fix all BUG)

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax R kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume bawah secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan pembersihan data Custom ROM sebelumnya dengan cara pilih Pilih menu wipe, centang dalvik/ART  dan tinggal swipe to wipe untuk membersihkan.
  4. Untuk menginstall Custom ROMnya, kembali ke menu utama TWRP kita tinggal pilih Install dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM Oppo Color OS.
  5. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax R tersebut.
Dan itulah dia Custom ROM Oppo Color OS untuk Andromax R Dual GSM  (fix all BUG), ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.


Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar