Skip to main content

Custom ROM MiuiPro Global 8.2.1 untuk Andromax A Dual GSM 4G

Custom ROM MiuiPro Global 8.2.1 untuk Andromax A Dual GSM 4G

Tak hentinya Andromax A saya membuat postingan artikel tentang salah satu hp provider CDMA yang masih berjaya sejauh ini (2018) dengan dibekali harga terjangkau cukup memikat banyak pecinta Smartphone tanah air tertarik untuk membeli apalagi dengan spesifikasi Andromax A kebanyakan dari setiap type serta generasi menyesuaikan dengan jamanya aplikasi-aplikassi yang muncul di dunia.

Setelah saya membahas Custom ROM MIUI 8 Inside Mod untuk Andromax A dual GSM 4G, pada postingan tersebut saya sudha menjelaskan bagaimana Andromax A khususnya adalah salah satu smartphone yang patut kita coba bukan karena hanya harganya yang cukup murah melainkan  hal lainya adalah kebanyakan hp besutan Smartfren ini sangat mudah untuk di utak atik atau dapat kita oprek dengan cara yang simple seperti mengganti tampilan menggunakan Custom ROM ataupun unlock 2 Sim Card menjadi GSM dan tentunya tetap bisa menggunakan jaringan 4G LTE secara permanen.

Meski cara yang saya sebutkan membutuhkan ROOT agar bisa kita mengakses system dan mengganti beberapa file di dalam hp tersebut sesuka hati, namun hal itupun nyatanya tidak bisa dipungkiri merupakan hal yang dilarang sendiri oleh pihak official Smartfren karena salah satu kerugian bagi si pengguna adalah hilangnya garansi resmi dari hp tersebut.

Aturan tersut bisa dikatan hal tahayul belaka, nyatanya banyak opreker opreker Android menghiraukanya karena kita juga bisa UNROOT (kebalikan ROOT) sehingga mengembalikan garansi kita pada hp tersebut seperti saya admin belajarngulik. Hal tersebut juga dikatakan tahayul bukan hanya untuk pengguna Andromax A melainkan juga bagi para penikmat smartphone merk lainya.

Jadi buat temen - temen pengguna Andromax A dan ingin mengganti Custom ROM agar bisa melihat tampilan baru dari hp kamu tentunya tepat datang dan membaca artikel ini yang berjudul  Custom ROM MiuiPro Global 8.2.1 untuk Andromax A Dual GSM 4G. Nampak tertera Dual GSM 4G, Custom ROM ini mengusung pengguna dapat menggunakan Sim Card GSM pada kedua slot yang tersedia serta pada pada ROM ini juga sudah tersedianya multi bahasa dan di dalamnya ada bahasa Indonesia juga.

Nah apakah teman-teman penasaran dengan ROM yang dilabeli stabil serta ramah akan RAM ini?, untuk lebih lengkap mengenai Custom ROM dan bagaimana cara tahap-tahap installasinya kamu bisa cek selengkap dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM MiuiPro Global 8.2.1 untuk Andromax A Dual GSM 4G

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax A kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax A kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax A kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Custom ROM MiuiPro Global 8.2.1 untuk Andromax A Dual GSM 4G

  1. Download file mentahan Custom ROM MiuiPro Global 8.2.1 untuk Andromax A Dual GSM 4G disini.
  2. Download juga Supersu Miui8 khusus Andromax A disini.
  3. Serta jangan lupa download juga unlock dual GSM disini.

Tutorial Tahap-tahap Installasi Custom ROM MiuiPro Global 8.2.1 untuk Andromax A Dual GSM 4G

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan pembersihan data Custom ROM sebelumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM MiuiPro Global 8.2.1.
  6. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A tersebut.
Dan itulah dia Custom ROM MiuiPro Global 8.2.1 untuk Andromax A Dual GSM 4G, ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.


Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar