Skip to main content

Cara Flash Advan S5E 100% Work!!

Cara Flash Advan S5E 100% Work

Hp besutan cina semakin marak di Indonesia, bisa dikatakan beberapa vendor asal cina selalu saja memasarkan harga miring dari setiap harganya sehingga membuat penggila smartphone tetarik untuk memilikinya. Tak dapat disangkal Advan juga sama, dengan perkembangan smartphone yang terus menerus Advan mengeluarkan tipe S5E yang memiliki spec keunggulan 4G LTE, processor Quad-core dan RAM 1GB yang tertanam di dalamnya.

Namun dengan besutan cina ini ada kerentanan, yakni gampang mengalami kendala seperti hang, bootlop, stuck di logo battrey dan lain-lain. Maka untuk memperbaki masalah tersebut adalah dengan melakukan Flash atau Flashing pada hp Android Advan tersebut. Nah buat pengguna Advan S5E yang mengalami masalah serius dan ingin di flashing maka kamu beruntung membaca artikel ini karena pada kali ini saya akan menjelaskan seperti pada judul yaitu Cara Flash Advan S5E.

Dan untuk melakukan praktek proses flashing ini saya akan menjelaskan menggunakan PC atau Laptop serta SP Flash Tool sebagai software pembantu untuk melakukan flash yang wajib di Install. Dan bagi yang penasaran dengan apa yang saya maksud ini untuk lebih jelasnya silahkan simak  dibawah ini:

Persiapan Sebelum Flash Advan S5E

  1. Take your risk, tak bosan memberikan pernyataan artinya temen-temen yang mau memperaktekan tutorial ini menangung resiko sendiri guys atas apa yang terjadi admin bealajarngulik hanya memberikan informasi anrtinya juga tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi.
  2. Pastikan Hp Advan E1C Pro memiliki Battrey yang mempuni ya setidaknya sekitar 80%.
  3. Di butuhkan sebuah PC atau Laptop bersistem oeprasi Windows untuk menjalankan sofwtare guys.
  4. Kabel data atau kabel USB, untuk menyambungkan antara PC/Laptop dengan Hp.
  5. Serta kuota untuk download bahan-bahan.

Bahan-bahan Yang Diperlukan untuk Cara Flash Advan S5E

  1. Download Software bernama Sp Flash Tool v5.1444.00 disini guys.
  2. Downlaod Driver USB disini guys.
  3. Download Firmware khusus Advan S5E disini.

Tutorial Tahap-Tahap Cara Flash Advan S5E 

  1. Silahkan kamu dowload semua bahan-bahan diatas dan simpan di PC atau laptop kamu.
  2. Lalu silahkan extract USB Driver yaitu bahan no 2 dan Install pada  PC atau laptop.
  3. Lanjutkan extract software Sp Flash Tool v5.1444.00, jika sudah di extract silahkan jalankan langsung saja. 
  4. Jika sudah membuka sofware Sp Flash Tool v5.1444.00 klik saja bagian Scatter-loading lebih tepatnya di sebelah kanan pada software tersebut.

  5. Nah akan diarahkan ke file explorer selanjutnya kamu tinggal arahkan saja pada file firmware (bahan no 1) yang telah kamu download tadi atau yang lebih tepatnya file firmware tersebut bernama MT6572_Android_scatter.txt. Jika sudah ketemu kamu arahkan dan klik Open.

  6. Apabila sudah diarahakan kamu tinggal klik saja tombol atau tulisan Download dan bericon warna hijau serta jangan lupa modenya dalam mode Download Only, untuk lebih jelasnya silahkan kamu perhatikan gambar dibawah ini saja.

  7. Sekarang pindah ke Hp Andvan S5E, matikan hp tersebut dan cabut battreynya lalu sambungkan dengan PC atau laptop menggunakan kabel data, maka secara otomatis proses flashing akan berjalan dengan sendirinya, pada proses ini jangan sampai ada yang menggangu atau tidak boleh dicabut kabel usb tersebut.
  8. Untuk proses flashing selesainya bagaimana akan ditandai dengan notifikasi Download OK dan lingkaran bewarna hijau seperti gambar dibawah ini

  9. Biasanya pada saat proses flashing selesa hp ang di flash tersebut akan melakukan restart/reboot dengan sendirinya dan akan langsung masuk ke menu awal android dengan normal.
Dan itulah dia Cara Flash Advan S5E,  semoga bermanfaat dan jika masih tidak berjalan dengan semestinya atau gagal coba kamu ulangi tahap installasi driver USB bisa terjadi driver yang kamu install tidak terinstall dengan benar atau tidak cocok dengan PC atau Laptop kamu guys. Semoga bermangaat dan bagi yang mau memperaktekan silahkan saja guys tapi ingat point-point penting yang saya sebutkan diatas dan saya doakan ya guys semoga berhasil deh.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar