Skip to main content

Costum ROM CyanogenMod 12.1 untuk Lenovo A2010

Costum ROM CyanogenMod 12.1 untuk Lenovo A2010

ROM CyanogenMod Custom ROM yang elegan dan banyak diminitai juga menjadikan Custom ROM yang tersedia untuk Hp apa saja dan tak heran juga di Internet banyak sekali membahas Custom ROM ini karena banyak di cari.

Adapun orang orang pengguna Lenovo A2010 bisa merasakan sensari Costum ROM CyanogenMod 12.1 yang akan saya bahas pada artikel ini guys. Untuk Custom ROM ini seperti pada gambar diatas mungkin sama saja tampilanya seperti yang terpasang pada Hp lainya.

Masih ada bug yang muncul pada Custom ROM ini namun kita dapat sedikit bernapas lega karena kita dapat tutupi menggunakan file gApps yang di install setelah Custom ROM di install juga guys. Ok deh buat yang penasaran dan gak bikin waktu lama langsung saja untuk selengkapnya simak dibawah ini ya guys.

Persiapan Sebelum Install Costum ROM CyanogenMod 12.1 untuk Lenovo A2010

  1. Take your risk, tak bosan memberikan pernyataan artinya temen-temen yang mau memperaktekan tutorial ini menangung resiko sendiri guys atas apa yang terjadi admin bealajarngulik hanya memberikan informasi anrtinya juga tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi.
  2. Pastikan Hp Lenovo A2010 memiliki Battrey yang mempuni ya setidaknya sekitar 80%, agar nantinya pas install Custom ROM tidak mati.
  3. Back up semuad data yang ada di Hp Lenovo A2010 kamu yang akan kamu ganti Custom ROM sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi guys.
  4. Hp Lenovo A2010tersebut sudah di ROOT dan tentunya terinstall TWRP tentunya.

Bahan-bahan Yang Diperlukan untuk Install Costum ROM CyanogenMod 12.1 untuk Lenovo A2010

  1. File Costum ROM CyanogenMod 12.1 download disini guys.
  2. File untuk Fix pada Custom ROM download disini.
  3. File Gapps untuk aplikasi dari Google download situs resminya disini. Kamu tinggal pilih saja ARM, 5.1, Pico.

Tutorial Install Costum ROM CyanogenMod 12.1 untuk Lenovo A2010

  1. Silahklan kamu download bahan-bahan yang saya sebutkan diatas terlebih dahulu dan simpan di SdCard yang tertancap pada Lenovo A2010 kamu.
  2. Matikan Hp Lenovo A2010 kamu dan tunggu hingga benar-benar mati.
  3. Lanjutkan masuk ke TWRP, dengan cara tekan dan tahan tombol Volume atas + Power secara bersamaan lalu lepaskan jika sudah masuk ke menu TWRP.
  4. Berishkan data, pada menu TWRP pilih Wipe dan tinggal geser Swipe To Factory Reset saja guys.
  5. Lanjutkan install Custom ROM dengan cara pada menu awal TWRP pilih INSTALL dan cari dan klik file ROM CyanogenMod 12.1 yang kamu dowload pada tahap no 1.
  6. Dan kamu tinggal tunggu sampai proses installasi selesai .
  7. Sama halnya seperti install Custom ROM, install juga file fixnya (bahan no 2).
  8. Jangan lupa juga install Gapps juga, sama dengan memilih menu INSTALL dan cari lagi file bernama open_gapps-arm-5.1-pico-20160316.
  9. Apabila semuanya sudah selesai, tinggal tap tombol Reboot System saja guys.

Dan itulah dia guys Costum ROM CyanogenMod 12.1 untuk Lenovo A2010, semoga bermangaat dan bagi yang mau memperaktekan silahkan saja guys tapi ingat point-point penting yang saya sebutkan diatas dan saya doakan ya guys semoga berhasil deh.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar