Skip to main content

Custom ROM JellyBlast V3 Untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360

Custom ROM JellyBlast V3 Untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360

Hallo guys selamat hari senin siang guys waktunya jeda dari kerjaan biasanya kalau orang-orang kantor, sambil instirahat yuk kita cari infomasi atau pengetahuan temen-temen yang belum tau tentunya dengan memanfaatkan internet.

Nah guys kalau soal ngomongin pengethauan informasi pada kali ini saya admin belajarngulik mau ngasih tutorial sekaligus penjelasan guys tentang Custom ROM JellyBlast V3 Untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360, nampak seperti Custom ROM lainya berguna untuk mengubah tampilan atau mempercantik tentunya guys.

Dan katanya Custom ROM ini merupakan Custom ROM yang cukup populer guys karena mempunyai fitur-fitur yang menarik untuk kamu coba dan kamu rasakan tentunya, ok guys untuk tidak mengulur waktu kamu bisa simak penjelasan selengkapnya dibawah ini ya guys.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM JellyBlast V3 Untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360

  1. Seperti biasa takr your risk guys, artinya kamu yang memperaktekan kamu yang bertanggung jawab dan admin belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi kami hanya sekedar berbagi informasi.
  2. Pastikan Hp Samsung Galaxy Y GT-S5360 kamu mempunyai Battrey yang mempuni untuk melakukan pergantian Custom ROM agar nantinya tidak mati pada saat install Custom ROM.
  3. Back up semua data yang di Hp Samsung Galaxy Y GT-S5360 kamu, tentunya data atau file yang menurut kamu penting sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-bahan Installasi Custom ROM JellyBlast V3 Untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360

  1. CWM atau ClockworkMod, file ini berguna untuk merubah tampilan recovery mode sekaligus mempermudah penginstallan Custom ROM download disini guys.
  2. Custom ROM Custom ROM JellyBlast V3, nah guys ini yang terpenting file Custom ROM untuk dipasang Samsung Galaxy Y GT-S5360 filenya dowload disini

Tahap-tahap Installasi Custom ROM JellyBlast V3 Untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360

  1. Download dan simpan (saya sarankan jangan di dalam folder) bahan-bahan yang saya sebutkan diatas di SdCard yang terpasang pada Hp Samsung Galaxy Y GT-S5360 akan diganti Custom ROM.
  2. Matikan atau shutdown Hp Samsung Galaxy Y GT-S5360 pastikan sudah mati ya guys.
  3. Dalam keadaan mati masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol Volume atas + tombol home + tombol power secara bersamaan dan lepaskan segera jika muncul logo Android robot hijau.
  4. Pada menu Recovery Mode kita install CWM dulu dengan cara pilih Install update from SdCard kamu tinggal arahkan saja dengan menekan tombol volume untuk navigasi keatas dan kebawah dan tekan tombol home untuk select atau memilih.
  5. Lalu tinggal kamu arahkan guys filen CWMnya dnegan nama file CWM_S5360.zip dan install, usai pilih install maka tampilan akn berubah menjadi CWM semesetinya guys.
  6. Lakukan pembersihan pada Custom ROM yang terpasang dengan cara pilih Wipe data/Factory reset --> wipe cache partition.
  7. Lanjutkan dengan install Custom ROM JellyBlast V3 dengan cara pilih install zip from SdCard --> choose zip from SdCard.
  8. Tinggal kamu arahakn file Custom ROM tersebut dengan nama file JELLYBLASTV3.signed.zip dan install deh, proses install Custom ROM memerlukan waktu maka tunggu saja beberapa saat hingga selesai ya guys.
  9. Terakhir jika proses tahap no 8 sudah selesai, tinggal Reboot atau Restart saja Hp Samsung Galaxy Y GT-S5360 kamu dengan cara memilih Reboot.
Nahh guys itulah dia Custom ROM JellyBlast V3 Untuk Samsung Galaxy Y GT-S5360, saya doakan semoga artikel ini bermanfaat buat temen-temen khusunya yang mau memperaktekanya semoga lancar jaya dan tidak menemui kendala asal kamu lihat point-point penting yang saya sebutkan diatas ya guys.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar