Skip to main content

Tutorial Cara Flash Stock ROM Smartfren Andromax-V ZTE N986

Tutorial Cara Flash Stock ROM Smartfren Andromax-V ZTE N986

Halloi guys balik lagi nih dengan admin belajar ngulik yang mau ngasih tutorial Cara Flash Stock ROM Smartfren Andromax-V ZTE N986. Jadi Smartfren menjadi topik pad aartikel ini, kenapa Smartfren karena saya pikir smartfren menjadi Hp yang banyak sekali digunakan di Indonesia kita ini.

Nahh.... gak ada salahnya juga nih kali ini saya mau ngasih tutorial Flash atau flashing pada salah satu Smartfren Andromax-V ZTE N986 yang mengalami bootlop atau error pada Smartphone tersebut. Aatau buat kamu juga sih yang mau flash entah itu sebab apa yang terjadi.

Ok kita langsung saja guys, untuk lebih jelasnya silahkan penjelaasnaya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Flash Stock ROM Smartfren Andromax-V ZTE N986

  1. Persiapkan Smartfren Andromax-V ZTE N986 yang akan kita flash.
  2. Pastikan Smartfren Andromax-V ZTE N986 masih bisa menyala.
  3. Ambil resiko sendiri apapun yang terjadi, anda berani berbuat berani tanggung sendiri akibatnya.
  4. Pastikan Battrey Hp mempuni sekitar 70% lah.
  5. Sebuah PC atau Laptop.

Bahan Yang Diperluka Untuk Flash Stock ROM Smartfren Andromax-V ZTE N986

Dan berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan atau kamu download ya guys, diantaranya:
  1. Driver Auto Installer bisa kamu download disini ya guys.
  2. Untuk Driver USB download disini.
  3. Softare pembantu untuk proses Flashing, SP Flash Tool download disni.
  4. Dan Andromax V ROM disni.

Tahap Cara Flash Stock ROM Smartfren Andromax-V ZTE N986

  1. Download dan simapn semua bahan-bahan yang diatas atau yang kita perlukan totalnya ada 4 bahan di PC atau laptop kita ya guys.
  2. Backup semua data atau file yang ada di Hp Smartfren Andromax-V ZTE N986 yang menurut kamu penting untuk tetap di simpan.
  3. Kita Exstact dan juga kita langsug install pada file bernama Driver_USB_VCOM.rar, 
  4. Extarct file bernamaDiver_Auto_Installer.rar, dan di dalamnya cari nama install.bat double klik atau klik dua kali pada file tersebut hingga Windows konformasi pilih saja yes.
  5. Untuk ROM-nya juga kita extract jangan lupa ya guys.
  6. Dan software eksekusinya bernama extract juga pada file Ekstrak SP_Flash_Tool.rar, maka akan muncul file bersetenxi .exe yakni file Flash_tool.exe. Maka open atau buka saja software tersebut ya guys.
  7. Pada Software tersebut di sebelah terlihat ada tombol bernama Scatter-loading klik sjaa tombol tersebut.
  8. Lalu kita tinggal arahkan ke dalam folder yang telah extract pada isi dari file extract Andromax_V_ROM.rar, akan terlihat file bernama MT6589_Android_scatter_emmc.txt arahakna saja pada file tersebut.
  9. Llau dibawahnya akan muncul banyak checkbox pada PRELOADER tunggu hingga tulisanya menjadi warna merah dulu ya guys.
  10. Berpindah pada HP, kita matikan Smartphone Smartfren Andromax-V ZTE N986 lalu lepas atau copotkan saja battreynya.
  11. Balik ke software SP Flash Tool, kita klik tombol bertulisan Download pada software tersebut.
  12. Di keadaan Hp mati dan battreypun terlepas kita sambungkan Hp Smartfren Andromax-V ZTE N986 dengan PC atau laptop dengan kabel USB.
  13. Dan secara otomatis SP Flash Tool akan memflash file ROM kedalam Hp Smartfren Andromax-V ZTE N986, dan kita tinggal tunggu ya guys pastikan jangan sampai kabel USB terganggu atau sampai tercopot, apabila selesai/berhasil biasanya akan ditandai dengan munculnya lingkaran warna hijau pada Software tersebut jadi tunggu saja ya guys.
  14. Dan step terakhir close atau tutup saja langsung software SP Flash Tool, coba silahkan nyalakan saja Smartfren Andromax-V ZTE N986 apakah sudah normal kembali, seharusnya sudah berhasil ya guys tapi tergantung orangnya juga sih guys.
Dan begitulah Tutorial Cara Flash Stock ROM Smartfren Andromax-V ZTE N986 semoga yang baca enggak pusing ya guys, dan semoga paham apa yang saya maksud, yang terpenting apabila gagal jangan menyerah guys coba perhatikan baik-baik tahapnya ya guys, saya ingatkan kembali take your risk anda yang berbuat artinya anda yang bertanggung jawab dan saya tidak bertanggung jawab apa yang terjadi.


    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar