Skip to main content

Inilah Dia, 5 Website Terbagus dan Gratis untuk Belajar Hacking di Saat Ini

Inilah Dia, 5 Website Terbagus dan Gratis untuk Belajar Hacking di Saat Ini

Dengan meningkatnya kebutuhan akan profesional keamanan cyber di zaman sekarang dan ancaman konstan dan hacker canggih, bahkan memiliki pengetahuan paling dasar dalam keamanan cyber lebih penting dari pada sebelumnya. Dengan ancaman yang terus-menerus menjulang, Internet banyak dihuni dengan orang-orang jahat yang mencari celah untuk menghancurkan bisnis.

Dengan pengetahuan dasar atau bahkan lebih maju dalam keamanan di dunia maya, Anda dapat dengan mudah meningkatkan keamanan dan privasi hidup Anda seperti orang lain. Begitu Anda mulai memahami kompleksitas dan spesifikasinya di balik serangan, Anda bisa mulai memahami bagaimana penyerang hacker bekerja dan bahkan mendapatkan pekerjaan di industri keamanan cyber.

Meningkatnya kebutuhan akan profesional keamanan informasi semakin meroket, dan 2016 mendatang ini tidak akan berbeda. Internet menjadi dasar pikiran terus mengambil alih pasar baru sementara standar keamanan terus macet sampai terjadi kehancyran.

Belajar cyber-security menjadi suatu keharusan bukan hanya untuk browsing internet untuk saat ini, dan ada puluhan cara untuk belajar. Entah Anda ingin mengamankan diri, pelajari hacking atau ambil pekerjaan di industri keamanan dunia maya, dan inilah dia daftar lima situs web gratis yang dapat dipelajari di bawah ini akan membantu anda!

  1. Cybrary
    Cybrary adalah situs yang agak baru saat ini dan menawarkan berbagai macam kursus dan kelas yang mencakup segala hal mulai dari jaringan dasar hingga pengujian penetrasi lanjutan. Situs ini memiliki puluhan kursus terperinci yang diajarkan oleh para profesional terkemuka di industri ini. Cybrary bahkan menawarkan kelas sertifikasi yang dapat mempersiapkan Anda sebelum mengajukan sertifikasi keamanan di bidang tertentu, dan telah memastikan materi siap untuk kursus Anda.

    Cybrary mencakup berbagai topik hacking termasuk:

    • Ethical Hacking
    • Penetration Testing
    • Cryptography
    • Forensics
    • Social Engineering
    • Post Exploitation
    • Malware Analysis and Reverse Engineering
    • Dozens of certification courses
    Di samping berbagai kelas mereka, mereka juga menawarkan materi yang spesifik untuk sertifikasi termasuk, A +, Linux +, Network +, Security + dan juga dapat mempersiapkan Anda untuk MCSA, CCNA, CISA, CASP, CISSP dan beberapa sertifikasi lainnya. Cybrary adalah situs gratis yang bagus untuk belajar hacking dan dapat membantu pemula yang baru mulai atau membantu peretas tingkat lanjutkan keahlian mereka ke tingkat berikutnya.

  2. SecurityTube
    Pada tahun 2008, SecurityTube diciptakan oleh peneliti keamanan sesama Vivek Ramachandran, seorang profesional terpercaya di industri keamanan.

    Seperti namanya, SecurityTube adalah YouTube untuk hacking dan keamanan informasi etis. Mengandung segala sesuatu mulai dari pengujian penetrasi dasar di berbagai bidang hingga rundown tool hacking sepenuhnya, SecurityTube menyediakan puluhan kursus keamanan.

    Dengan tata letak gaya komunitasnya, SecurityTube menawarkan berbagai koleksi kursus yang diajarkan oleh Vivek sendiri bersama beberapa ratus peneliti keamanan lainnya. Situs ini menawarkan pembelajaran beberpa jam tentang keamanan, kerentanan, dan konten terkait hacking.

    Setelah memberikan kursus keamanan informasi gratis selama hampir delapan tahun, Vivek mulai menawarkan kelas keamanan mendalam tambahan di situs premiumnya, pentesteracademy. Namun, semua program di SecurityTube 100% gratis dan akan tetap gratis seumur hidup selagi mereka masih hidup.

    Dan tahukah anda, SecurityTube telah menciptakan jaringan keamanan informasi crowd-source yang handal yang tidak dapat ditemukan di tempat lain!

  3. Harvard/EDX
    Anda tidak salah membaca ini! Berlawanan dengan kepopuleran, Anda tidak perlu diterima di perguruan tinggi bergengsi untuk bisa mendaftarkan diri untuk masuk ke kelas. Di situlah EDX di buat, mengumpulkan katalog besar kursus tingkat perguruan tinggi gratis yang bisa Anda ikuti. Di antara segala hal mulai dari Bisnis sampai pertanian, EDX bisa anda ikuti dengan gratis dan seperti kursus kuliah.

    EDX mematuhi kursus tingkat perguruan tinggi dari institusi tinggi yang membuat mereka tersedia secara publik secara online, sehingga Anda dapat dengan bebas mendaftar dan masuk di kelas. Jika Anda menginginkan formulir tersertifikasi untuk kursus kuliah Anda, Anda bisa meraih sebagian besar sertifikat kisaran $ 100 - $ 200 + di EDX. Hal ini dapat menunjukkan kepada atasan bahwa Anda telah disertifikasi dengan benar dan telah mengikuti kursus di tingkat perguruan tinggi dan berhasil menyelesaikannya bersamaan dengan tugas online.

  4. SANS Cyber Aces

    SANS Institute adalah perusahaan yang mengkhususkan diri pada pelatihan keamanan informasi dan cybersecurity. SANS Institute adalah salah satu khursus keamanan informasi terkemuka di dunia, menawarkan puluhan kelas dengan harga tinggi untuk berkeliling dunia setiap tahunnya.

    Di antara puluhan kelas bernilai tinggi mereka ada SANS Cyber Aces, sebuah inisiatif keamanan informasi gratis yang dikembangkan oleh SANS Institute. Sementara SANS memahami bahwa tidak semua orang mampu membayar $ 5.000 untuk kursus keamanan cyber empat hari, mereka melahirkan Cyber Aces.

    Cyber Aces menawarkan cara yang bagus bagi guru dan siswa untuk belajar hacking dan keamanan informasi dari para ahli sejati. Sebagai SANS terus tumbuh dan mengembangkan Cyber Aces, informasi lebih banyak ditambahkan setiap saat!

    Untuk pelatihan keamanan cyber dibimbing oleh para profesional, dipastikan telah teruji SANS Institute dan Cyber Aces.

  5. LEAP
    LEAP, situs web gratis terakhir yang mempelajari hacking dalam daftar ini merupakan situs web hebat lainnya dengan beberapa kursus keamanan cyber gratis yang mencakup berbagai topik. Berbagai topik terdiri dari fundamental keamanan cyber, dasar forensik cyber, hukum dunia maya dan bahkan melawan serangan cyber.

    LEAP menawarkan berbagai kursus hebat untuk para pemula, dasar keamanan cyber favorit kami, kursus terstruktur dengan baik yang dapat membantu Anda dalam mempelajari dasar-dasar hacking dan keamanan dari tingkat bawah hingga atas.

    Di samping semua katalog kursus mereka yang hebat dan terkini, LEAP juga menawarkan sertifikasi, artinya jika Anda menyelesaikan kursus dan ingin mendapatkan sertifikasi, Anda dapat membayar biaya dimuka yang kecil dan mengikuti ujian.

    LEAP adalah sumber pengenalan yang bagus untuk di jalani untuk mempelajari keamanan dunia maya.

Kesimpulan


Tidak ada alasan Anda seharusnya tidak memulai karir cyber-security saat ini! Dengan jutaan sumber informasi gratis yang tersedia secara online, profesional keamanan cyber telah dibuat lebih mudah daripada sebelumnya untuk menjadi hacker etis bersertifikat.

Apakah Anda ingin hack secara komersial atau untuk bersenang-senang, memulai dengan dasar-dasar keamanan Internet adalah hal sangat penting. Hacking bukan hanya keterampilan yang menyenangkan untuk dikembangkan, namun bisa bermanfaat saat mengevaluasi dan mengatasi situasi yang kompleks atau kritis.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar