Skip to main content

8 Tips Akun Facebook Agar Terhindar Dari Hacker



Setelah saya membahas tentang Beberapa Alasan Orang Orang Ingin Hack Akun Facebook, pada kali ini saya akan membahasa Tips Akun Facebook Agar Terhindar Dari Hacker, untuk terhindar pada intinya kita harus berhati hati sekaligus asal jangan memasukan Email dan juga Password akun facebook anda karena kejahatan atau hacking bisa terjadi dimana saja tanpa kita sadari, berikut ini saya akan membagikan beberapa tips agar akun facebook terhindar dari aksi hacking:

  1. Berhati-hatilah bermain ke warnet, bermain ke warnet kayaknya kurang enak kalau belum kita membuka akun facebook tapi pada disisi gelapnya warnet dimanapun atau dilokasi apapun bisa saja malah jadi senjata makan tuan bagi si pelanggan warnet tersebut, dengan beberapa teknik untuk mencuri akun facebook bosa saja terjadi di warnet karena bagi para hacker bisa saja memasukan tool untuk pendeteksi setiap akun yang masuk ke facebook atau email salah satu contohnya keylonger, atau tanpa teknik keylonger anda bisa saja lupa logout akun facebook anda.
  2. Jangan asal klik link, dengan rayuan beberapa yang bermaksud mencuri akun facebook para hacker bisa saja memang punya akal dan cara agar si korban mau mengunjungi link yang ia berikan seperti rayuan foto foto porno atau foto foto supaya agar si korban mau mengunjungi situs yang ia berikan ke si korban.
  3. Jangan asal memasukan Email dan Password, yang di maksud asal memasukan adalah jangan anda mau saja memasukan email dan password akun facebook anda pada sebuah web atau halaman di internet teknik tersebut biasanya terjadi mirip seperti no 2 tapi teknik ini biasanya di merayu agar si korban mau memasukan Email dan Password dengan iming iming yang bagus contohnya auto like auto add friend. Salah satunya mungkin tekhnik ini sangat simple dan mudah dan bisa saja memanipulasi halaman login facebook yang salah satunya teknik ini adalah phising.
  4. Hindari file file atau aplikasi yang tak jelas, jika seseorang memberimu sebuah aplikasi atau file file yang tak populer atau bahkan asing ditelinga anda maka berhati hatilah bisa saja pada file tersebut adalah pendeteksi sebuah akun akun yang anda punya contohnya anda login ke facebook melalui mozila maka tanpa anda sadari file tersebut membacanya dan jika pc anda tersambung ke internet maka file tersebut mengirimkan akun akun yang ia dapat ke si hacker tekni ini biasanya di hindari dengan ada antivirus di pc anda maka dari itu segeralah update anti virus secara berkala.
  5. Jangan membuka facebook di kantor, dengan adanya kepintaran manusia bisa jadi teman atau partner anda sendiri bisa saja mempunyai ilmu hack yang cukup hebat dengan hanya mengandalkan LAN pada sebuah kantor ia bisa memasang sebuah halaman clone facebook dan berharap salah satu temanya mau mengunjunginya dan memasukan email serta password, tanpa anda sadari email dan password anda akan terkihat oleh si hacker, teknik ini mirip dengan phising tapi ini hanya berlaku di are LAN saja.
  6. Jangan membuka akun Facebook di Komputer atau hp orang lain, tidak bermaksud menakut nakuti adakalanya kita harus berhati hati dalam hal ke pribadian jangan asal membuka yang saya maksud adalah misalkan anda meminjam hp atau komputer teman anda dan anda lalu masuk maka tanpa anda sadari usai anda pulang akun facebook anda telah di hack nah, mungkin saja teman anda punya tool/aplikasi untuk mendeteksi sebuah akun facebook yang telah login lewat hp/komputer anda.
  7. Pastikan akun facebook tersambung ke email anda, jika daftar facebook menggunakan email anda tentunya langsung tersambung ke email dan jangan lupa segeralah cek email anda secara berkala apakah masih valid atau sudah tersedia, menurut saya ini sangat bahaya jika email anda sudah tidak tersedia karena para hacker akan sangat mudah hack facebook anda dan tanpa email anda akan susah unutuk recovery sebuah akun facebook.
  8. Memasukan no hp ke facebook, dengan cara ini hacker akan semakin sulit dalam mencoba mereset password akun facebook anda, Memasukan no hp ke akun facebook tapi cobalah untuk tidak di setting ke publik ada sangat bainya setting hanya anda yang bisa melihat agar para hacker susah untuk melihat no hp anda.
Masih banyak sekali tips tips yang saya ingin utarakan tapi bagi saya 8 saja sudah cukup karena ke 8 tips tersebut sangat populer untuk terhindar dari hacker pada jaman kali ini jadi berhati hatilah saat bermain internet dan jangan lupa update av anda. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar