Skip to main content

7 Alasan Kenapa Twitter Adalah Raja Social Media



Bicara social media orang orang jaman sekarang mungkin akan dikatakan kudet atau kurang update andai bila tak mempunyai akun social media satupun, ada banyak social media pada era berkembangnya teknologi tahun ini salah satu sosial media yang saya akan bahas adalah Twitter.
Twitter yang beralamat www.twitter.com  mempunyai banyak pengguna baik kalangan biasa ataupun artis artis, banyak artis yang sangat populer mempunyai akun twitter, apakah anda tahu ada pula artis terkenal dia mempunyai akun twitter tetapi tidak mempunyai akun facebook apa alasan tersebut dan kenapa? simak ulasanya dalam Alasan Kenapa Twitter Adalah Raja Social Media dibawah ini.


  1. Twitter memberikan setiap orang id atau Username kepada setiap penggunanya dan tidak bisa atau tidak akan ada lebih dari satu username melainkan hanya satu saja dalam hal contoh bila saya mempunya username @saya maka tidak akan ada lagi orang orang yang akan sama, bila maupun paling hanya mendekati atau di tambahkan text text lainya seperti @_saya. Maka dari itu artis pun berupaya untuk tidak menimbulkan akun akun palsu maka dia hanya memilih Twitter untuk tetap terhubung dengan fans fansnya.
  2. Tampilan yang simple, simple memang Twitter menawarkan tampilan yang menurut saya cukup simple tidak seperti Friendster atau Facebook yang mempunyai tampilan yang cukup lebar, Twitter mungkin hanya memperlihatkan lebih simple atau bisa dikatakan hanya beberapa halaman.
  3. Keamanan lebih bagus, menurut saya Twitter merupakan salah satu sosial media yang mempunyai keamanan yang ketat banyak alasan kenapa saya berbicara seperti itu, salah satunya adalah Twitter langsung menghide alamat email yang terdaftar pada twitter agar orang lain tidak dapat melihatnya berbeda dengan Facebook, Facebook dulu menampilkan email kita tetapi era era sekarang saja bisa di hide.
  4. Load halaman lebih cepat, salah satu faktor load halaman yang lambat adalah design sebuah web atau situs yang terlalu banyak data atau syntaks syntaks tetapi sosial media Twitter tidaklah seperti itu dengan tampilan yang simple Twitterpun cukup cepat dalam menampilkan halaman utamanya ketika para pengguna berkunjung.

  5. Tidak bisa menerima pesan dari sembarang orang, bila facebook mengijinkan siapa saja dan kepada siapa saja untuk mengirim pesan, berbeda dengan Twitter, Twitter tidak dapat mengirim ke sembarang orang. Contohnya gini bila saya follow seseorang dan orang yang saya follow tidak memfollow saya balik maka saya tidak bisa mengirim pesan tetapi orang yang saya follow bisa mengirim pesan ke saya.
  6. Membuat Trending Topic dengan cepat, salah satu keunggulan Twitter lainya dalah dalam membuat Hastag atau tanda # contohnya #PrayForJakarta dan mengetikan sesuatu untuk membuat trending topic untuk menyerukan topic yang saat ini terjadi dari dulu memang hastag ini berasal dari twitter dan para penggunanyapun cukup terhibur dengan trik seperti ini.
  7. Jarang ada spam, bila di facebook banyak sekali iklan iklan atau spam spam konten yang tidak jelas maka di twitter saya kira jarang sekali melainkan mungkin hanya promote atau promosi promosi saja.
Kelebihan diatas merupakan bukti memang bisa saja Twitter merupakan raja sosmed atau sosial media tetapi pada umumnya setiap sosial media mempunyai keunggulan keunnggulanya masing masing. Untuk membuktikanya silahkan anda bedakan sendiri bila ada kesalahan dalam pengetikan saya mohon maaf dan saya kahiri arukel ini dengan wassalam. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar