Skip to main content

5 Kegiatan Yang Bisa Menjadikan kamu Jadi Seorang Hacker


Mungkin bagi setiap orang yang mempunyai ambisi ingin masuk ke dalam dunia Hacking atau ingin menjadi Hacker maka kali ini saya membagikan artikel hasil pemikiran saya sendiri kali saja bisa membantu bagi orang-orang yang ingin menjadi seorang hacker pada dibawah ini saya mencoba merangkum mungkin beberapa yang bisa anda lakukan bila ingin menjadi Hacker:

  1. Kuliah Jurusan Komputer,  cara atau kegiatan pertama adalah saya kira daftar kuliah atau melanjutkan ke perguruan tinggi dan mengambil jurusan yang berhubungan dengan komputer atau PC setidaknya kamu akan belajar cara membuat project dan serta belajar coding coding.
  2. Belajar Programming, salah satu kegiatan yang paling mujarab adalah belajar bahasa pemegroramman, tak hanya harus pintar dalam membuat saya menyarankan anda harus pintar dalam alur alur coding bila anda faham serta mengerti anda dapat atau bisa menemukan celah pada seuah project atau program, contohnya mencoba hack sebuah website maka belajarlah php atau python dll,
  3. Gabung Ke Forum,  jarang para hacker berdiskusi di dunia maya termasuk facebook pada dassarnya yang saya ketahui para Hacker jarang sekali berdiskusi di sosial media maka dari itu saya sarankan carilah forum forum yang berbau dalam ilmu Hacking dan bergabunglah atau registerlah.
  4. Berbaur dengan Hacker, sering seringlah berbaur dengan hacker dengan berjalanya waktu anda mungkin akan terbawa bawa mengikuti sebuah kegiatan hacking serta belajar meskpun anda mungkin akan susuah mengerti seiring berjalanya waktu anda mungkin saja mengerti dan bisa saja anda dapat meneguasai ilmu hacking.
  5. Sering Ngulik dan Ngoprek,  salah satu upaya untuk mencari celah adalh cobalah untuk utak atik sebuah project atau program dan cobalah edit edit code code dan lihat apa yang terjadi, cobalah pahami salh satu contohnya para Hacker sebuah website hanya menebas index halamn utamanya saja tanpa merusak data datanya, yang saya tau  itu hanya teknik pengubahan halaman awal.
Pada dasarnya ornag orang yang ingin menjadi hacker jangan menyerah dalam belajar dan oprek oprek sebenarnya tanpa kuliah pun bisa, bahkan banyak orang orang yang bisa menjadi hacker profesional yang salahsatu contohnya Jim Geovanti yang berasal dari Indonesia
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar