Skip to main content

Custom ROM (Android Pie) AOSP Legacy untuk Andromax Q G36C1H

Custom ROM (Android Pie)  AOSP Legacy untuk Andromax Q G36C1H

Hallo selamat pagi dan selamat beraktivitas pada kali ini saya admin mau membagikan sebuah informasi sekaligus pengetahuan buat teman-teman kembali di manjakan oleh blog sederhana ini yaitu kita akan membahas sebuah Custom ROM khusus untuk  Android.

Dan target kali ini lagi-lagi saya akan mengarah ke smartphone yang menurut saya cukup banyak penggunanya di Indonesia yaitu Andromax, meskipun jenis smartphone atau hp pintar tersebut sudah dikatakan jadul namun tidak dapat di pungkiri dengan harga murah atau terjangakau untuk mendapatkan sebuah Android cukup memuskan untuk sekedar bermain Whatsapp ataupun berintenetan lainya.

Smarphone besutan Smartfren tersebut memang tidak dapat di pungkiri tentunya banyak developer Custom ROM yang menjadikan hp tersebut menjadi bulan-bulanan mereka tak ayal juga banyaj jenis Custom ROM yang muncuk khusus untuk Andromax seperti pada pembahasan kita kali ini yaitu jenis Andromax G36C1H.

Sementara itu Custom ROM AOSP meluncurkan atau mengeluarkan sebuah Custom ROM yang inovatif yang lumayan update yaitu Legacy yang menganut atau mengacu pada Android 9 dengan nama lain yaitu Android Pie. Siapa yang tak mau tentunya memliki OS Android terbaru untuk bergaya?.

Maka daru itu beruntung jika kamu penguna Smarfren Andromax dengan tipe G36C1H kamu bisa meraskan sensai OS sistem Opreasi Pie meski hanya merupakan sebuah Custom ROM saja tapi lumayan lah. Untuk lebih lengkapnya mengenai cara installasi dan tahap-tahapnya silahkan simak penjelasanya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM (Android Pie)  AOSP Legacy untuk Andromax G36C1H

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax Q G36C1H  kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax Q G36C1H  kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP versi 3.x.x.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Andromax A kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Installasi Custom ROM (Android Pie)  AOSP Legacy untuk Andromax G36C1H

  1. Download file mentahan dari Custom Custom ROM (Android Pie)  AOSP Legacy untuk Andromax G36C1H dengan cara klik disini.
  2. Untuk Kernel silahkan disini.
  3. Tak lupa juga Magisk ambil disini.
  4. Bahan yang lainya yaitu SuperSU download disini.
  5. Terkahir mentahan GApps untuk aplikasi dari google download juga disini, cara settingnya 9.0, arm, pico pilih saja seperti itu.

Tutorial Tahap-Tahap Installasi Custom ROM (Android Pie)  AOSP Legacy untuk Andromax G36C1H

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax Q G36C1H  kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax Q G36C1H  kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset --> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM (Android Pie)  AOSP Legacy untuk Andromax G36C1HQ (bahan no1).
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Selanjutnya install kernel bahan no 2.
  8. Tak lupa juga flash Magisk dan juga SuperSU yaitu bahan no 3 dan 4.
  9. Tahap ke 9 yaitu flash juga untuk bagian GApps atau bahan no terakhir yaitu bahan no 5.
  10. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax Q G36C1H tersebut.
Nahh itulah dia Custom Custom ROM (Android Pie)  AOSP Legacy untuk Andromax G36C1H, ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar