Skip to main content

Cara Remove FRP di Advan S4Z Tanpa PC 100% Work

Cara Remove FRP di Advan S4Z Tanpa PC 100% Work

Hallo guys apakabar dan selamat beraktivitas kali ini saya admin belajar ngulik mau membahas nih salah satu masalah atau problem yang sering juga kita temui di kalangan pecinta Android. Dan kali ini saya akan membahas menegnai remove FRP.

FRP yaitu singkatan dari bahasa inggri Factory Reset Protection secara utuhnya atau secara singkatnya merupakan sebuah proteksi atau penghalang mencegah terjadinya ke jahilan ataupun tidakan yang tidak diingin oleh pihak yang tidak seharusnya berkuasa penuh pada sebuah Smarphone Android.

Sperti kita akan melakukan Reset Factory atau pembersihan data dari Android yang memerlukan gmail serta password yang pertama kali kita pakai pada hp tersebut. Hal tersebut terbilang bagus apabila hp Android tidak berpindah tangan, namun bagaimana jika hp tersebut berpindah tangan dan pemilik hp yang baru tersebut tidak mengetahui gmail serta password yang pertama kali di masukan?.

Pengguna Advan S4Z tidak usah risau ataupun khawatir pasalnya saya menemukan cara yang bisa kalian praktekan atau gunakan untuk melakukan remove FRP. Ada banyak cara melakukan remove FRP namun dari sekian banyak cara seperti menggunakan PC atau Laptop pada tutorial ini saya akan membagikan tanpa bantuan PC sekalipun.

Jadi apabila kamu pengguna Advan S4Z dan ingin melakukan remove FRP kamu bisa simak penjelasan bagaimana cara ataupun tahap-tahap mengenai langkah-langkahnya silahkan dibawah ini guys.

Tahap-Tahap Cara Remove FRP di Advan S4Z Tanpa PC 100% Work

  • Pertama silahkan download bahannya berikut ini, filenya masih dalam bentuk RAR, jadi silahkan ekstrak terlebih dahulu dengan menggunakan hp teman, silahkan download disini.
  • Perhatikan file hasil ekstrak tadi, kamu akan melihat beberapa pecahan file yang bernama Download
  • Pindahkan kedua file tersebut ke Micro SD dengan menggunakan hp teman kamu, setelah itu pindahkan MMC ke ponsel Advan S4Z kamu.
  • Hubungkan smartphone ke jaringan Wifi, lalu Tambahkan Jaringan dan ketikkan huruf sembarang pada keyboard yang tersedia. Blok tulisan tersebut, kemudian kamu akan melihat icon titik tiga pada menu keyboard tersebut lalu pilih Bagikan
  • Langkah berikutnya silahkan pilih Bagikan dengan Pesan / pilih icon menu Pesan
  • Tulislah huruf sembarang pada bagian menu pesan dan ketuk tanda tambah setelah itu pilih logo link
  • Maka secara otomatis kamu akan dibawah ke menu file manager dan silahkan cari file yang sebelumnya anda copy di Micro SD tadi
  • Instal Google Account Manager 6.0.1
  • Lalu Instal QuickShortcutMaker dan buka aplikasinya.
  • Setelah itu akan muncul menu baru, cari dan pilih menu Ketikkan Email dan Sandi
  • Lanjutkan dengan memilih Coba
  • Pada form membuat sandi jangan mengetik apapun, tapi pilihlah icon titik tiga yang ada dipojok kanan atas dan masukkan email kamu yang masih aktif (email sembarang) beserta passwordnya.
  • Setelah kamu memasukkan emailnya maka smartphone akan melakukan restart secara otomatis, dan selamat kamu sudah berhasil mem-bypass akun Google di Advan S4Z kamu.
  • Selesai
Dan itulah dia guys Cara Remove FRP di Advan S4Z Tanpa PC 100% Work, semoga bermanfaat postingan artikel dan bagi yang mau memperaktekanya saya doakan semoga lancar dan tidak menemui kendala tapi ingat guys point-point penting yang saya sebutkan diatas tentunya.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar