Skip to main content

Custom ROM Lineage OS 15 (Android Oreo 8.0) Untuk Xiaomi Redmi 3

Custom ROM Lineage OS 15 (Android Oreo 8.0) Untuk Xiaomi Redmi 3 

Android versi 8.0 atau yang dkenal dengan sebutan Oreo ini menjadi salah satau OS Android yang banyak diburu untuk bisa digunakan pada smartphone apalagi untuk pecinta opreker Android yang suka akan berbaur dengan sistem operasi smartphone yang berjaya era modern ini.

Tak kenal maka tak sayang, salah satu hal yang paling bagus dari Android Oreo ini katanya adalah fitur emotion yang keren dan terbaru serta hemat battrey pada hp tersebut jadi tak ayal memang sangat diinginkan oleh penikmat smartphone. Namun tak banyak Smarthone Android bisa mendapat jatah dengan  pembaharuan sistem operasi oreo ini, seperti smartphone jadul tentunya tidak akan mendapat update terbaru dalam sistem operasi.

Seperti pada vendor asal china ini yakni Xiaomi Redmi 3 dengan dikenal masayarakat specifikasi yang sangat bagus serta harga sangat terjangkau bila kita ingin memilikinya namun menurut kabar yang beredar bahwa smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE ini tidak mendapat update sistem operasi Android Oreo.

Disini saya punya solusinya khusus untuk Xiaomi Redmi 3 agar bisa kita update ke Android Oreo, yakni kita bisa menggunakan Custom ROM Lineage OS 15. Memang bukan benar-benar official tetapi setidaknya kita bisa merasakan dengan hampir menyerupai aslinya sekaligus untuk memperbaharui tampilan layar juga.

Nahh... buat teman-teman yang penasaran dengan salah satu Custom ROM yang populer ini, kamu bisa simak penjelasan selengkapnya dibawah ini:

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Lineage OS 15 (Android Oreo 8.0) Untuk Xiaomi Redmi 3 

  1. Take your risk guys, buat temen-temen yang mau memperaktekanya silahkan ambil resiko sendiri ya admin belajarngulik hanya berbagi informasi saja guy.
  2. Sediakan Hp Xiaomi Redmi 3 yang akan kamu ganti Custom ROM.
  3. Backup semua data yang ada di Hp tersebut atisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.
  4. Pastikan Battrey Xiaomi Redmi 3  mempunyai battrey yang mempuni setidaknya 80% atau charger terlebih dahulu takut nanti mati pada saat proses installasi.
  5. Dan terakhir, Xiaomi Redmi 3  sudah terinstall TWRP.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Custom ROM Lineage OS 15 (Android Oreo 8.0) Untuk Xiaomi Redmi 3 

  1. Download mentahan Custom ROM Lineage O 15 (Android Oreo 8.0) khusus Xiaomi Redmi 3 disini.
  2. Dan jangan lupa file Gapps 8.0 untuk diinstall downloadnya klik disini.

Tutorial Cara Install Custom ROM Lineage O 15 (Android Oreo 8.0) Untuk Xiaomi Redmi 3 

  1. Download bahan yang saya sebuatkan diatas dulu guys.
  2. Lalu simpan pada SdCard file Custom ROM yang di download tersebut di dalam Hp Redmi 3.
  3. Matikan Hp Redmi 3, dan masuk ke TWRP dengan cara menekan tombol Volume UP + tombol Power secara bersamaan dan tahan hingga masuk ke TWRP.
  4. Lalu cari dan pilih menu wipe system, dalvik, data pada menu TWRP.
  5. Masih di menu TWRP, lanjutkan dengan mengisntall Custom ROM Custom ROM Lineage O 15 dengan cara memiilih menu install dan tinggal cari dan arahkan letak custom rom yang sudah kamu simpan pada tahap no 1.
  6. Tak lupa juga install file Gapps cara penginstallanya sama halnya seperti Custom ROM.
  7. Jika installasi Custom ROM selesai lanjutkan Wipe dalvik pada menu TWRP.
  8. Dan terakhir tinggal Reboot System, maka seharunsya Xiaomi Redmi 3 kamu sudah memiliki tampilan Android Oreo.
Maka itulah dia Custom ROM Lineage O 15 (Android Oreo 8.0) Untuk Xiaomi Redmi 3, semoga bermanfaat ya guys buat yang mau memperaktekanya khususnya dan jangan lupa untuk ingat point-point prnting yang saya sebutkan diatas ya guys dan saya doakan semoga sukses.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar