Skip to main content

Cara Root Hp Android Tanpa PC 2018


Cara Root Hp Android Tanpa PC 2018

Root Hp Android menjadi hal yang wajib atau patut kamu coba untuk para pengguna Android, apalagi buat para yang suka uprak oprek Android. Seperti yang kita ketahui akses Root ini secara singkatnya merupakan bertujuan untuk membuka semua sistem di Android kita dengan tujuan tertentu.

Kebanyakan orang-orang memanfaatkan Root ini adalah untuk menginstall Custom ROM pada hp tersebut dan ada juga untuk meringankan kinerja Android tersebut dengan cara uninstall aplikasi Android bawaan seperti Browser bawaan ataupun aplikasi bawaan lainya.

Namun ada sedikit kendala, banyak sekali tutorial cara root  di hp android namun menggunakan PC atau laptop, tentuny hal tersebut menjadi masalah tersendiri apalagi buat yang ingin root android tapi tidak punya PC ataupun laptop sama sekali. Alhasil itu hanya hayalan saja.

Maka dari ini admin belajarngulik punya solusi kita bisa root hp android kita tanpa perlu menggunakan PC ataupun laptop sama sekali. Caranya adalah saya akan jelaskan dibawah nanti namun pastinya ini trik 2018 dan  kamu hanya perlu install aplikasi saja.

Untuk yang tak tahu kerugian yang akan di dapatkan apabila kamu melakukan root pada hp android kamu diantaranya: garansi hilang, bisa melakukan kesalahan atau missing file usai root dan terakhir hp android kamu tidak lagi update recara resmi solusiny adalah lakukan update secara manual.

Dibalik kerugian adapun keuntungan yang bisa kamu dapatkan andai kamu melakukan root pada hp android kamu dianataranya: semua system di hp android kamu akan ternuka artinya kamu bebas untuk mengakses file apapun di hp android kamu, lalu kamu bisa uninstall aplikasi bawaan pabrik, dapat meringankan kinerja android dan bisa juga kamu menginstall Custom ROM pada hp androi kamu.

Nah demikian diatas merupakan penjelasn singkat apa itu root serta kerugian dan keuntunganya, untuk tutorial bagaimana kita bisa melakukan root pada hp android kita mari kita bahas dibawah ini, apabila tutorial ini tidak bekerja dengan harapan silahkan gunakan opsi root lainya.

Persiapana Sebeleum Root Hp Android Tanpa PC 

  • Pastikan battrey hp android kamu memiliki 50% setidaknya.
  • Aktifkan atau Enable USB Debugging, dengan cara di Setting atau Pengaturan pilih About Telepon ---> Tap Build Nomor untuk 5 Kali, lalau akan muncul pemberitahuan yang mengatakan You are 2 steps away from being a Developer.
    Lalu kamu akan melihat Developer Options, langsung saja ubah menjadi enable untuk mengaktifkanya. 
  • Dan selanjutnya kamu aktifkan juga Unknown sources installation, dan berikut cara mengaktifkanya dengan cara Setting --> Security Setting, akan muncul pilihan Unknown source service installatiion tinggal tap saja untuk mengaktifkanya.

Tutorilal Cara Root Hp Android Tanpa PC 

Cara Root Hp Android dengan Framaroot 

Framaroot adalah aplikasi terbaik untuk me-root perangkat android tanpa pc, Hal terbaik tentang framaroot adalah bahwa ini sangat sederhana dan juga kamu tidak perlu khawatir karena framaroot adalah salah satu dari aplikasi tersebut yang di mulai memberi tahu jika smartphone kamu dapat di-root dengan menggunakan aplikasi atau tidak, untuk bagaimana cara menggunakanya silahkan simak dibawah ini.

  1. Silahkan kamu download terlebihd ahulu aplikasinya melalui situs resminya disini.
  2. Lalu langsung saja install aplikasi di Hp Android kamu.


  3. Dan buka aplikasinya, setelah membuka kamu akan melihat 3 opsi, Cukup Pilih "Instal Super su" seperti nampak pada gambar dibawah ini.

  4. Usai memilih install SuperSU, maka hp Android kamu akan langsung root, serta sesegera mungkin hp Android kamu akan muncul notificasi pemberiahuan sepertu pada gambar dibawah ini sukses melakukan root tinggal kamu reboot atau restart saja hp androi kamu.

Cara Root Hp Android dengan iRoot

iRoot juga merupakan aplikasi sederhana dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik untuk melakukan root pada ponsel tanpa pc, yang kamu laukan hanyalah membuka aplikasi dan tap-tap saja untuk root smartphone dan setelah itu ponsel Anda akan mendapatkan acess root. Di bawah ini adalah Panduan tentang Cara root hp android tanpa komputer menggunakan iRoot.
  1. Hal utama yang dilakukan adalah seperti biasa, download terlebih dahulu aplikasi iRoot melalui situs resminya disini.
  2. Lalu kamu install saja langsung di hp android kamu apabila sudah download apk mentahan i Root.

  3. Usai install buka aplikasi, Setelah membukakamu akan melihat nama perangkat kamu dan status root, lalu kamu harus tap opsi Root now untuk melaukan root.

  4. Selang beberapa menit atau detik usai itu hp android kamu akan melakukan reboot atau restart dengan sendirinya. Dan apabila sudah menyala lagi silahkan kamu cek apakah aplikasi Superuser ada di hp android kamu, apabila ada artinya kamu berhasil melakukan root di hp adnroid kamu tanpa PC.

Cara Root Hp Android dengan Z4root

Z4 root adalah aplikasi ini unik dari aplikasi lain dan hal yang membuatnya berbeda dan unik dari aplikasi lain adalah bahwa dengan aplikasi ini juga dapat melakukan root perangkat android . Kamu akan mendapatkan dua opsi dan itu adalah Permanent root perangkat kamu atau Temporary root perangkat kamu. Jika memilih root sementara perangkat akan mendapatkan unroot usai kamu emlakukan reboot, Jadi mari kita mulai panduan tentang Cara root smartphone android menggunakan rootZ4 ini.
  1. Download aplikasinya terlebih dahulu silahkan download di situs resminya disini.
  2. Lanjutakn dengan mengisntall di perangkat Android kamu bila sudah download.
  3. Setelah menginstal membuka aplikasi, Setelah membuka Anda akan mendapatkan 2 opsi yaitu Temporary root dan Permanent root.

  4. Silahkan kamu pilih opsi yang kamu suka atau yang ingin kamu pilih.

Cara Root Hp Android dengan King Root

Aplikasi Kingroot dan Kingoroot terlihat identik tetapi keduanya berbeda, Hal terbaik tentang aplikasi Kingoroot adalah bahwa ada versi Desktop yang juga hadir dari aplikasi Kingoroot yang memiliki tingkat keberhasilan tinggi dalam rooting ponsel android Jadi jika pengguna gagal melakukan root oleh ini aplikasi dapat menggunakan aplikasi desktop juga, Jadi mari kita mulai panduan tentang Cara root ponsel Android tanpa komputer menggunakan aplikasi Kingoroot.
  1. Unduh atau download terlebih dahulu aplikasinya di situs resmi KingRoot disini,
  2. Dan usai download, silahkan kamu install di Hp Android kamu.
  3. Apabila sudah install, silahkan buka aplikasi KingRoot dan kamu akan melihat opsi untuk Root Device, Cukup tap itu.

  4. Dan secara otomatis aplikasi KingRoot akan melakukan rooting pada hp android kamu seperti pada gambar dibawah ini.

  5. Apabila progressbar sudah mencapai 100% artinya hp kamu sudah berhasil di Root dan tinggal kamu restart saja guys.
Dan itulah dia guys Cara Root Hp Android Tanpa PC 2018, silahkan kamu coba satu persatu mana yang work 100% untuk hp android kamu, belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi tetapi saya doakan semoga berhasil dan jangan lupa point-point penting yang saya sebutkan diatas apabila kamu ingin memperaktekan tutorialnya. untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa kunjungi balik lagi next time dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar