Skip to main content

Cara Mudah Install Android 8.0 Oreo di Semua HP Android



Versi Android terbaru yakni Android 8.0 yang bisa di bilang versi Oreo menjadi daya tarik bagi para pengguna Smartphone Android, rasanya kurang pas kalau gak update versi terbaru bila kamu pake Android. Dan siapa bilang guys hanya hp jaman sekarang yang hanya bisa atau tersedia Android Oreo.


Dan pada kesempatan kali ini sepeterti pada judul diatas yakni Cara Install Android 8.0 Oreo di Semua HP Android, maksud dari judul tersebut adalah disini saya akan membagikan sebuah tutorial yang gimana kita bisa install Android Oreo pada Hp tertentu saja guys jadi gak hampir semua sih.


Namun untuk install Android 8.0 versi Oreo ini pada Smartphone Android kamu tentunya bukan secara resmi atau Official guys. Nyatanya ini hanya menggunakan sebuah Custom ROM atau hanya mengandalkan tampilan saja. Tetapi lumayan lah ya untuk berkerasi bahwa Hp jadul pun bisa di Upgrade ke versi Oreo.


Untuk bocoranya guys, Custom ROM yang banyak bisa digunkan untuk beberapa Hp ini bernama Custom ROM LineageOS 15. Jadi ya sekali lagi ini bukan official kalau ada bug atau apapun semoga dimaklumi ya guys. Ok deh buat yang penasaran dengan kelanjutan Artikel postingan ini silahkan simak guys selengkapnya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Android 8.0 Oreo di Semua HP Android

  1. Siapkan Hp Android yang akan kamu updgrade ke versi Android 8.0 Oreo  . 
  2. Take your risk, seperti biasa segala sesuatu yang terjadi belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi artinya kamu yang melakukan berarti kamu yang terima resiknya.
  3. Pastikan Hp Anroid sudah membuka kunci Bootloader.
  4. Pastikan Samsung Android kamu mempunyai battey yang mempuni untuk menginstall Custom ROM ini , ya setidaknya 75% lah agar tidak mati saat proses installasi.
  5. Backup semua data atau file yang penting di H pAndroid kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan.
  6. Hp Android kamu sudah di ROOT dan terinstall TWRP.
  7. Aktifkan mode USB Debugging pada Hp Anroid kamu pada pengaturan developer optoons.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Android 8.0 Oreo di Semua HP Android

  • Download Custom ROM atau bahan untuk di install dan cari brand atau nama Hp Android serta tipe yang sesuai dengan Hp Android kamu disini guys, jadi kalau tidak ada nama Hp kamu dan tipenya beda mohon maaf guys tidak cocok dengan tutorial ini.

Tutorial Cara Install Android 8.0 Oreo di Semua HP Android

  1. Download bahan (simpan di SdCard yang tertancap di Hp Android kamu) yang sebutkan diatas.
  2. Lalu matikan Hp , dalam keadaan mati masuk ke menu TWRP caranya tinggal sesuaikan dengan Hp Android kamu dan lepas jika logo robot Android sudah muncul.
  3. Berishkan data pada menu TWRP dengan memih Wipe data factory reset, Cache partition, Dalvik Cache dan Format the System partition.
  4. Lalu install Custom ROM atau bahan dengan memilih INSTALL pada menu awal TWRP dan tinggal arahkan saja paa file Custom ROM yang sudah kamu simpan pada tahap no 1.
  5. Usai itu, kamu tinggal tunggu saja guys proses Installasi Custom ROM selesai
  6. Jika tahap-tahap diatas sudah dilakukan semua maka tinggal Reboot saja Hp Android kamu guys.

Dan itulah dia guys Cara Mudah Install Android 8.0 Oreo di Semua HP Android, semoga bermanfaat postingan artikel dan bagi yang mau memperaktekanya saya doakan semoga lancar dan tidak menemui kendala tapi ingat guys point-point penting yang saya sebutkan diatas tentunya.


Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar