Skip to main content

Kumpulan Custom ROM Terbaik untuk Oneplus 3/3T [2018]

Kumpulan Custom ROM Terbaik untuk Oneplus 3/3T [2018]

Smartphone bermerk Oneplus apalagi bertipe 3/3T pada tahun 2016 menjadi salah satu smartphone yang terbaik yang telah muncul di dunia ini. Mesli sudah bebrapa tahun lalu sampai saat ini ada saja daya tarik dari Oneplus 3/3T ini.

Salah satunya adalah banyak kumpulan Custom ROM yang dikembangkan developer untuk di Install pada Hp satu ini guys. Dan pada kali ini admin mau ngasih nih kumpulan Custom ROM tersebut bagi penggun Oneplus 3/3T khususnya guys.

Dan untuk mengisntall Custom ROM yang saya bagi kan ini Oneplus 3/3T kamu tentunya sudah terinstall TWRP ya guys. Ok deh tidak beangsur lama apa saja kumnpulan yang terbaik telah admin belajarngulik kumpulkan, langsung saja guys silahkan simak listnya dibawah ini ya guys.
  1. Custom ROM ExperienceOS R31.0 Lite

    Custom ROM yang satu ini ini basicnta dari Oxygen OS memliki banyak fitur dan keunggulan lainya adalah dengan ROM OS versi Android Oreo 8.0.
    Download Custom ROM ExperienceOS R31.0 Lite disini.
  2. Custom ROM ResurrectionRemix


    Custom ROM bebasic LineageOS ini menjadi salah satu terbaik yang saya sarankan untuk harus kamu coba guys, ada beberapa keunggulan dalam tampilan Status Bar, Navigation Bar dan lain lain. Custom ROM ini ROM OS versi Android Nougat 7.0.
    Download Custom ROM ResurrectionRemix  disini.
  3. Custom ROM FreedomOS 3.2

    Sama seperti ExperienceOS, Custom ROM ini basisnya adalah ExperienceOS ada beberapa fitur unggulan dari Custom ROM ini diantarnya:
    • Permissive kernel
    • APT-X & APT-XHD support
    • Magic 11.1 with Magisk Manager
    • SuperSU | systemless 2.79 STABLE
    • Adaway
    • Substratum Theme Engine Legacy
    • Google DNS
    • MultiWindows
    • ARISE Sound System with Enforcing support
    • Sony Music Player
    • Google Assistant
    • Wideband wifi support over 2.4GHz
    Download Custom ROM ROM FreedomOS 3.2 di sini.
  4. Custom ROM Phoenix AEX ROM 
    Custom ROM Phoenix AEX ini mengambil dari beberapa Custom ROM fitur dari Resurrection Remix dan Paranoid dan ROM OS version masih 7.x Nougat.
    Download Custom ROM Phoenix AEX disini.
  5. Custom ROM Lineage OS 15.0 (Oreo)
    Memeberbaiki beberapa fitur di versi 14,  Leneage OS dipercaya dapat memanjakan pengguna untuk menutupi beberapa Bug yang ada pada versi sebelum-sebelumnya.
    Download Custom ROM Lineage OS 15.0 (Oreo)  disini.
  6. Custom ROM Paranoid 7.3.1
    Paranoid 7.3.1 katanya menagmbil beberapa fitur yang tersedia di semua Custom ROM dan bisa dikatakan bagain-bagian dari semua Custom ROM.
    Download Custom ROM Paranoid 7.3.1 disini.
  7. Custom ROM ACIP (Ice Cold Project)
    Basic awal Custom ROM CyanogenMod menjadi atau mempunyai beberapa fitur yang sangat berguna dan dapat diunggulkan pada Cusrtom ROM ACIP (Ice Cold Project) ini guys
    Download Custom ROM ACIP (Ice Cold Project) disini.
  8. Custom ROM Aosp Extended-V5.0
    Custom ROM Aosp Extend untuk Oneplus ini mempunyai keunggulan diantaranya:
    • DUI(Fling/Pulse/Smartbar)
    • Substratum Theme Engine
    • Omni’s QSHeaders Background
    • One-Handed UI
    • Privacy Guard
    Download Custom ROM AospExtended-V5.0 disini.

Cara Intall Custom ROM di Hp Oneplus 3/3T [2018]

  1. Silahklan kamu download bahan-bahan yang saya sebutkan diatas terlebih dahulu menggunakan PC atau Laptop dan simpan guys.
  2. Lalu matikan HpOneplus 3/3T Compact kamu, dan jika sudah mati silahkan masuk ke mode TWRP dengan menekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan hingga masuk ke TWRP.
  3. Lakukan pembersihan data pada menu TWRP seperti “wipe data factory reset”,  “wipe cache partition” and “wipe dalvik cache”.
  4. Jika sudah melakukan tahap di atas, kamu tinggal Reboot sja guys.
  5. Nayalakan USB Debug option,biasanya terletak di Settings, Developer Settings, atau jika tidak developer setting tidak aktif, pilih About device” , and dam tap  “Build number” ssecara berulang-ulang sampai muncul tulisan “You are a developer”.
  6. Sambungkan Hp Oneplus 3/3T Compact dengan PC atau Laptop menggunakan kabel data atau kabel USB, jika sudah tersambung langsung saja guys pindahkan bahan-bahan yang sudah kamu download pada tahap no 1.
  7. Dan matikan Hp Oneplus 3/3T Compact dan masuk ke mode TWRP lagi, lalu pilih menu INSTALL dan tinggal kamu arahkan guys letak penyimpanan filw Custom ROM Paranoid Android 7.2 dan lakukan hal sama juga pada file Gapps guys.
  8. Jika tahap diatas sudah dilakukan tinggal kamu tunggu tahap installasi sampai selesai.
  9. Dan apabila sudah selesai tahap installasi tinggal kamu Reboot saja guys  dengan memilih “Reboot system now”.
Dan itulah dia guys CKumpulan Custom ROM Terbaik untuk Oneplus 3/3T [2018], semoga bermangaat dan bagi yang mau memperaktekan silahkan saja guys tapi ingat point-point penting yang saya sebutkan diatas dan do wuth your risk ya tapi saya doakan ya guys semoga berhasil deh.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar