Skip to main content

Costum ROM LineageOS 13 untuk Andromax ES

Costum ROM LineageOS 13 untuk Andromax ES

Hallo guys yo apakabar selamat malam di hari jumat ini admin mau ngasih sebuah Custom ROM bernama LineageOS 13 yang di khususkan untuk Andromax ES nih guys, jadi buat temen-temen pengunjung belajarngulik pengguna Andromax ES bisa gunakan ROM ini guys.

Seperti yang kita ketahui Custom ROM Lineage ini banyak sekali versi untuk beberapa hp dan admin kali ini menemukan dan maka dari itu untuk segera saya share guys. Custom ROM ini juga  build ke 2 dari xda develover dan membuat rom baru bernama LineageOS ini rom ini mengunakan android 6.0.1 OS Marsmallow.

Adapun kelebihan dari Custom ROM ini diantaranya tweak fast cangger, theme cm13, irit batrai dan free ram .Untuk lebih lengkapnya penjelasan yang saya maksud tentang Custom ROM ini silahkan kamu simak penjelasanya guys dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Costum ROM LineageOS 13 untuk Andromax ES

  1. Persiapakan Hp Andromax ES yang akan kamu ganti Custom ROMnya guys.
  2. Seperti biasa take your risk, tak bosan memberikan pernyataan artinya temen-temen yang mau memperaktekan tutorial ini menangung resiko sendiri guys atas apa yang terjadi admin bealajarngulik hanya memberikan informasi anrtinya juga tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi.
  3. Pastikan Hp Andromax ES memiliki Battrey yang mempuni ya setidaknya sekitar 80%, agar nantinya pas install Custom ROM tidak mati.
  4. Back up semua data yang ada di Hp Andromax ES  kamu yang akan kamu ganti Custom ROM sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi guys.
  5. Andromax ES sudah terinstall TWRP dan ri ROOT tentunya.

Bahan-bahan Yang Diperlukan untuk Install Costum ROM LineageOS 13 untuk Andromax ES

  1. Download file Custom ROM LineageOS 13 untuk Andromax ES disini guys.
  2. File installasi Opengapps untuk aplikasi dari Google download disni guys.

Tutorial Install Costum ROM LineageOS 13 untuk Andromax ES

  1. Untuk tahap awal kita download terlebih dahulu semua bahan yang sebutkan diatas lalu simpan di Hp Andromax ES melalui SdCard guys.
  2. Matikan Hp Andromax ES kamu, dan pastikan sudah dalam keadaan mati.
  3. Masuk ke menu TWRP di Andromax ES dengan cara tekan tombol Volume Atas + tombol Power secara bersamaan.
  4. Jika sudah masuk ke menu TWRP langsung saja guys pilih WIPE dan geser saja Swipe to Factory Reset, tahap tersebut untuk menghapus data yang ada di Hp Andromax ES.
  5. Kembali ke menu TWRP, untuk menginstallCostum ROM LineageOS 13 dengan memilih menu Install dan tinggal cari atau arahkan dimana kamu menyimpan file Custom ROMnya guys.
  6. Nah... guys tunggu beberapa saat hingga proses penginstallan Custom ROM selesai pada Hp Andromax ES
  7. Dan jangan lupa guys untuk install juga file Opengappsnya (bahan no 2) caranya sama dengan cara install tahap no 5.
  8. Jika sudah install juga fixnya lanjutkan dengan Reboot system atau Restart Hp Andromax ES dan tinggal tunggu beberapa sekitar 10-15 menit sampai ke menu Homescreen pada Hp Smartfrem Andromax ES kamu guys.
Nah... guys itulah dia Costum ROM LineageOS 13 untuk Andromax ES, kamu bisa coba guys Custom ROM tersebut dan rasakan sesasinya dan tak lupa saya doakan buat yang mau memepraktekan tutorial ini saya doakan semoga sukses dan tidak menemui kendala dalam proses installasinya guys dan jangan lupa juga ingat point-point penting yang saya katakan diatas ya guys.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar