Skip to main content

Cara Flash Coolpad Roar Plus E570 MT6735 dengan SP Flashtool

Cara Flash Coolpad Roar Plus E570 MT6735 dengan SP Flashtool 

Cara Flash Coolpad Roar Plus E570 adalah pembahasan kali ini guys yang merupakan installasi ulang perangkat Android yang memanfaatkan sebuah software bernama SP Flashtool (Mediatek Smart Phone Flash Tool), berguna untuk yang mengalami error atau bahkan bootlop sehingga akan perlunya unuk kita flash atau flashing guys.

Buat temen-temen yang mengalami error seperti yang saya sebutkan diatas kamu bisa gunakan tutorilal ini guys, namun dengan penuh harapan saya ingatkan untuk berhati-hari dalam menjalankan atau mengeksekusi tutorial yang saya akan berikan pada artikel ini.

Ok guys buat yang penasaran biar gak berlangsung lama dan tidak bikin pensaran silahkan kamu simak penjelasan selengkapnya dibawah ini ya guys.

Persiapan Sebelum Flash Coolpad Roar Plus E570 MT6735 dengan SP Flashtool 

  1. Ambil resiko sendiri (take your risk), buat kamu yang mau memperaktekan tutorial ini silahkan ambil resiko sendiri, admin belrajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi guys kami hanya berbagi informasi saja.
  2. Pastikan Coolpad Roar Plus E570 MT6735 mempunyai battrey yang memadai silahkan kamu cahrger terlebih dahulu guy.
  3. Dan kalau bisa back up semua data dari Coolpad Roar Plus E570 MT6735 yang dipikir kamu penting.

Bahan-bahan Yang Diperlukan untuk Flash Coolpad Roar Plus E570 MT6735 dengan SP Flashtool 

  1. SP Flashtool, sebuah software atau tool yang wajib kita gunakan untuk melakukan flashing download disini
  2. Auto Driver MT6735, driver USB yang kita gunakan untuk di install PC atau Laptop kamu download disini.
  3. Windows 10_MTK VCOM USB Preloader Drivers, sebuah driver juga yang ki install di PC atau laptop download disni.
  4. Firmware Coolpad Roar Plus E570 MT6735, nah ini guys yang kita butuhkan paling Firmwarenya download disini guys.

Tutorial Tahap-tahap Cara Flash Coolpad Roar Plus E570 MT6735 dengan SP Flashtool 

  1. Kamu download semua bahan-bahan yang saya sebutkan doatas dan simpanlah di PC atau laptop kamu.
  2. Install kedua driver dari bahan diatas yaitu Auto Driver MT6735 dan Windows 10_MTK VCOM USB Preloader Drivers di laptop atau PC kamu.
  3. Buka software atau tool yang kita gunakan yaitu SP Flashtool.
  4. Pada menu SP Fasttool pilih tab Download lalu pada kolom Scatter-loading File klik tombol Choose dan cari file bernama MT6735M-Android-scatter.txt pada folder firmware Coolpad Roar Plus E570 jadi kamu tinggal arahkan saja tempat penyimpanan firmwarenya jika sudah ketemu klik Open.
  5. Jika tahap no 4 sudah selesai, apabila Kalau kondisi hp masih hidup atau menyala maka sebaiknya jangan centang kolom Preloader pada tabel dibawahnya.
  6. Masih di tab Download, pada combobox pastikan dalam keadaan Download only jaika sudah seperti itu silahkan kamu tinggak klik Download.
  7. Andai Sp Flshtool merespon dengan peringatan PMT Has be Change.... maka kamu tinggal rubah menjadi Format All+Download lalau klik tombol Download.
  8. Lalu siapkan Hp Coolpad Roar Plus E570 MT6735 yang akan kamu flash dan pastikan dama ked\adaan mati atau off ya guys.
  9. Dan kamu sambungkan Hp Coolpad Roar Plus E570 MT6735 dengan pc atau laptop kamu menggunakan kabel USB atau kabel data, tunggu beberapa saat hingga installasi driver selesai apabila gagal silahkan kamu cek di device manager.
  10. Dan secara otomatis biasanya proses flahsing akan berjalan dengan sendirinya dengan ditandai dengan munculnya bar bewarna kuning dibawah sofwtare SP Flastool.
  11. Apabila usdah selesai proses plasing maka akan muncul sebuah notif berbentuk kotak Download OK.
Nahh guys itulah dia Cara Flash Coolpad Roar Plus E570 MT6735 dengan SP Flashtool , semoag bermafaat dan bai yang mau memperaktekanya semoga tidak mengalami kendala dan tidak mengalami hal yang tidak diinginkan tapi ingat ya guys point-point penting yang saya sebutkan diata sebelum memperaktekannya.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan - bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

*Sumber: dari sini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar