Skip to main content

Oppo A83 Gunakan Bezel-less dan Fitur Face Lock

Oppo A83 Gunakan Bezel-less  dan Fitur Face Lock

Oppo beberapa hari lalu baru saja merilis seri A83 yang sudah ramai dibincangkan oleh pecinta gadget di seluruh dunia. Lini tersebut tak lagi mematrikan pemindai sidik jari alias fingerprint scanner untuk membuka smartphone.

Pada peluncuran tersebut Smartphone Oppo A83 menghadirkan fitur keamanan berdasarkan wajah pengguna atau disebut face unlock. Dengan mekanisme kurang lebih sama dengan fitur FaceID pada iPhone X buatan Apple. Dengan fitur face unlock sendiri di Oppo A83 diklaim bisa mengidentifikasi 128 komponen wajah dan membuka smartphone hanya dalam 0,18 detik saja. apabila pernyataan tersebut benar kecepatannya lebih andal ketimbang OnePlus 5T yang membutuhkan lima detik untuk membuka smartphone si pengguna.

Hp smartphone tersebut di klaim mengusung layar bezel-less dengan aspek rasio 18:9 yang populer di kalangan ponsel premium. Dibekali layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD Plus 720 x 1440 piksel. Serta Oppo A83 memiliki dalaman sekaligus mengandalkan prosesor octa-core Helio P23 dengan kecepatan clock 2,5 GHz yang cukup cepat, apaun kapasitas penyimpanannya terhitung standar 32 GB yang di dampingi dengan RAM 4 GB yang besar.

Dibagian kamera Oppo A83 memakai sensor berkualitas 13 megapiksel saja, tetapi diklaim mampu membidik foto hingga 50 megapiksel nantinya, serta kamera itu ditemani kamera selfie dengan sensor berkualitas 8 megapiksel saja, dan dilengkapi fitur kecerdasan buatan AI Beauty di dalamnya.

Adapaun spesifikasi lain dari Oppo A83 dibekali baterai 3.180 mAh, sementara pada OS memiliki sistem operasi Android Nougat 7.1, dan sistem antarmuka ColorOS 3.2 pada smartphone tersebut. Adapaun harga smartphone Oppo A83 disinyalir sekitar harga 214 dollar AS atau sekitar Rp 2,9 jutaan saja, pelanggan dapat memilih 2 dua varian yang bisa dipilih, yakni gold dan black, namun samapai sejauh ini Oppo A83 nyatanya belum ada kepastian kapan tersedia di Indonesia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar